FIS-UI Gelar Wayang Kulit - Syukuran Terpilihnya Jokowi

NERACA

Jakarta - Setelah menyelenggarakan beberapa seminar dan diskusi publik tentang bijak memilih calon presiden dan wakil presiden kini Alumni Fakultas Ilmu Sosial Universitas Indonesia (FIS-UI) 1978 kembali menyelenggarakan acara dalam bentuk Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon “Parikesit Dadi Ratu” pada Jumat (26/9) di Waroeng Solo, Jakarta Selatan.

“Kami ingin memberikan penghargaan kepada relawan, pendukung dan seluruh masyarakat yang sudah memilih Joko Widodo sebagai presiden pada pemilihan presiden 9 Juli 2014 lalu,” ujar Asri Hadi, Juru Bicara Fakultas FIS UI 1978, di Jakarta, Kamis (25/9).

Dia melanjutkan bahwa selama ini masyarakat sudah mendukung proses demokrasi dengan turut mengawal pemilu dengan damai. “Kami harap pertunjukan ini dapat menghibur masyarakat. Selain itu lakon "Parikesit Dadi Ratu" mengandung nilai-nilai positif yang dapat menjadi pedoman masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” terangnya.

"Parikesit Dadi Ratu" berkisah tentang lika-liku perjalanan Raden Parikesit menuju tahta hingga diangkat menjadi Raja Astina. Setelah perjuangan yang bergejolak dan penuh konflik pergantian Raden Parikesit dilakukan dengan sistem kaderisasi yang disiapkan secara matang melalui suksesi yang terprogram dan damai sehingga tidak menimbulkan konflik. Seluruh masyarakat dapat menikmati pertunjukan dengan gratis. Sedangkan yang bertindak sebagai Dalang pada pagelaran ini adalah Ki Susilo Tengkleng. [ardi]

Related posts