Sukses Berbisnis Hewan Kurban

Sebentar lagi umat Islam akan berada di hari Raya Idul Adha. Salah satu primadona bisnis musiman hari Raya Idul Adha yang sangat menguntungkan adalah bisnis hewan kurban. Bisnis ini sangat menguntungkan karena disamping kebutuhan masyarakat untuk menunaikan hari Raya Idul Adha yaitu memotong hewan kurban, karenanya tidak mengherankan kalau permintaan akan hewan kurban semakin tingg.

Masalahnya, dalam berbisnis tidak ada yang mudah. Semua harus disiapkan dengan strategi jitu agar bisnis yang dijalani juga akan menuai keuntungan. Sebetulnya, terdapat banyak cara dalam menggeluti bisnis hewan kurban, tetapi kali ini kita akan membahas strategi bisnis hewan kurban untuk para pedagang musiman.

Pertama, dengan cara bekerjasama. Menjalani bisnis ini memang membutuhkan dana investasi lumayan besar. Kalau pun Anda tak punya banyak dana bisa memilih cara dengan bekerja sama pada orang yang sudah lebih dahulu menggeluti bisnis ini. Dalam hal ini, bisa menggunakan sistem bagi hasil.

Lalu, cara kedua adalah melirik peluang lain yang masih berkaitan dengan hewan qurban. Banyak kesempatan bisnis lain yang sesungguhnay ada dalam bisnis ini. Tentu saja, itu baru terlihat jika anda jeli melihat peluang yang ada. Misalnya, Anda membuka jasa pemotongan hewan kurban, pembagian hewan kurban atau pembagian hewa kurban itu sendiri.

Ketiga, produk yang variatif. Hewan yang Anda jual sebaiknya terdiri dari beragam hewan kurban, mulai dari harga yang murah atau mahal. Karena pembeli akan merasa senang jika pilihan hewan kurban banyak dan pastinya berkualitas prima.

Keempat, memilih lokasi yang Startegis. Carilah tempat yang strategis dalam berjualan, sangat dianjurkan untuk memilih tempat dipinggir jalan, sehingga banyak yang melihat hewan kurban yang dijual. Anda pun tak akan repot untuk mempromosikan dagangan Anda.

Terakhir, adalah cara memasarkan produk yang tepat. Carilah media lain untuk mempromosikan hewan kurban. Misalnya melalui brosur, banner, teman atau bahkan di media Internet seperti facebook dan twitter. Selain itu, pastikan pula untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua konsumen, kalau perlu berikan bonus pengantaran hewan.

BERITA TERKAIT

Sukses Perbaikan Internal - Kinerja Penjualan Mitra Adiperkasa Tumbuh 18%

NERACA Jakarta – Sepanjang tahun 2018 merupakan tahun penuh tantangan bagi perusahaan ritel ditengah pesatnya pertumbuhan bisnis online. Namun demikian…

Kiat Retail Tradisional Raih Sukses dengan Semangat #AYOBERUBAH

Kiat Retail Tradisional Raih Sukses dengan Semangat #AYOBERUBAH NERACA Jakarta - Transformasi industri retail di Indonesia terus berubah secara cepat.…

UPJ Tangsel Ciptakan Pengusaha Sukses Era Digital

UPJ Tangsel Ciptakan Pengusaha Sukses Era Digital NERACA Tangerang - Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Kota Tangerang…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Pesatnya Perkembangan Pasar Modern dan Digitalisasi, Sarinah Tetap Bina UMKM

BUMN ritel PT Sarinah (Persero) menyatakan yakin bisa tetap eksis di tengah pesatnya perkembangan dunia digital. Untuk itu, Sarinah tetap…

Pertemuan IMF –WB Momentun Perkenalkan Produk UMKM Nasional Dikancah International

Pertemuan tahunan IMF – World Bank (WB)  yang berlangsung di Nusa Bali harus bisa menjadi momentum memperkenalkan produk  usaha mikro,…

Sruput Dinginnya Usaha Minuman Bubble

Meski tidak seheboh dulu minuman bubble . Tapi usaha ini masih menyimpan potensi. Pemain baru usaha ini juga masih muncul…