Mazda Motor Buka Layanan Perbaikan Eksterior - Otomotif

NERACA

Jakarta – PT Mazda Motor Indonesia meluncurkan pelayanan terpadu untuk perbaikan bagian eksterior bersertifikasi dengan menghadirkan “Certified Body and Paint Workshop” pertama di Indonesia. Workshop Mazda Bandung 1 menjadi dealer Mazda pertama yang mendapat sertifikasi dari Mazda Motor Corporation dan Mazda Motor Indonesia untuk menyediakan perbaikan body and paint guna mengimbangi pertumbuhan jumlah unit berbagai produk Mazda dan meningkatkan kepuasan seluruh Zoom-Zoom lovers di tanah air.

“Kami terus melakukan peningkatan di segala aspek untuk memberikan layanan aftersales terbaik untuk para pelanggan loyal Mazda. Hal ini tercermin dengan kerja sama yang erat yang kami lakukan dengan seluruh dealer resmi Mazda dan terus menjaga penerapan operational guideline sesuai standar,” ujar Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia, dalam keterangan resmi, Rabu (24/9).

“Setelah meresmikan pembukaan dealer ke-44 yang berlokasi di Bumi Serpong Damai (BSD) dua pekan lalu, Mazda semakin memperkuat komitmennya untuk memperluas jaringan hingga 45 dealer di akhir tahun 2014. Dan kali ini kami mengukuhkan Mazda Bandung 1 sebagai “Certified Body and Paint Workshop” pertama di Indonesia. Dengan Body and Paint Workshop Certification kini pemilik kendaraan Mazda dapat mempercayakan perbaikan body and paint mereka serta one stop service experience di Mazda Bandung 1,” jelasnya lebih lanjut.

Mazda Bandung 1 memiliki kapasitas pengerjaan lebih dari 150 unit mobil perbulannya dengan 12 working bays dan 19 teknisi berpengalaman serta 2 unit spray booth yang semakin mempercepat proses perbaikan khususnya pada bagian body and paint. Mazda Bandung 1 juga dilengkapi dengan alat - alat yang memiliki tingkat presisi yang cukup tinggi seperti MAG Spot Welding dan Car O Liner Frame Aligment untuk perbaikan rangka kendaraan, sampai penggunaan material cat “Sikkens Water Base” yang berkualitas tinggi serta ramah lingkungan. 

Seiji Toyota, Aftersales Director PT Mazda Motor Indonesia, menambahkan, dengan kehadiran Mazda Bandung 1 sebagai “Certified Body and Paint Workshop” pertama di Indonesia, pihaknya yakin kedepannya akan semakin banyak dealer yang mendapatkan sertifikasi serupa. “Peningkatan ini dapat berdampak nyata untuk para pelanggan dan memberikan nilai tambah yang melampaui harapan mereka, sehingga kepuasan pelanggan dapat dicapai,” kata dia.

Sebelumnya, PT Mazda Motor Indonesia meluncurkan All New Mazda2 sebagai city car terbaru yang mengadopsi fitur terlengkap kendaraan Mazda generasi keenam. All New Mazda2 yang merupakan evolusi dari model New Mazda2 yang semakin memukau dengan kehadiran 3 elemen kunci Mazda, yaitu SKYACTIV Technology, KODO – "Soul of Motion" Design, dan i-ACTIVSENSE.

Pada acara peluncurannya yang bertepatan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia, menuturkan, Mazda memahami bahwa esensi berkendara bukan hanya berpusat pada perpindahan dari satu titik ke titik lain, namun bagaimana pengemudi dapat menikmati pengalaman berkendaranya.

“Kini berkendara merupakan aktivitas yang lebih hidup dari sekedar rutinitas yang membosankan. Ketika pengemudi merasakan detak jantung dan adrenalinnya terpacu karena perasaan senang yang muncul, saat itulah mereka merasakan sensasi Be Alive yang menjadikan pengalaman berkendaranya lebih berkesan," kata dia, dikutip, Minggu.

Dengan berpegang pada pemikiran ini, lanjut Keizo Okue, pihaknya mempersembahkan All New Mazda2 yang memberikan kesenangan tanpa batas dan sensasi mendebarkan saat mengendarainya, sehingga pengalaman berkendara menjadi lebih hidup. “Melalui teknologi dan desain terobosan Mazda yang menciptakan kenikmatan, keamanan, serta kebanggaan saat berkendara, kami membawa Anda ke pencapaian baru dalam hidup – khususnya untuk merasakan pengalaman berkendara yang lebih hidup," lanjut Okue.

All New Mazda2 mengadopsi rangkaian SKYACTIV Technology yang merupakan perpaduan sempurna dari performa berkendara, teknologi ramah lingkungan, serta performa keamanan terdepan. Dimulai dari mesin SKYACTIV-G 1.5L yang sangat efisien dengan teknologi injeksi langsung serta rasio kompresi sangat tinggi, yaitu 13:0:1, berbobot ringan, dan resistensi mekanis yang rendah. Didukung dengan terobosan teknis yang terdiri dari dual sequential valve timing, multi-hole injectors, cavity pistons, dan sistem pembuangan 4-2-1, mesin ini memberikan lebih banyak keunggulan – dari sekedar menciptakan standar baru – untuk efisiensi bahan bakar, kontrol performa, dan emisi pada kelasnya. Seperti mesin SKYACTIV-G yang ada pada Mazda CX-5 dan Mazda6, mesin yang tertanam dalam All New Mazda2 juga turut meningkatkan performa Zoom-Zoom yang membedakannya dari kendaraan lain di kelas tersebut.

BERITA TERKAIT

HBA dan HMA April 2024 Telah Ditetapkan

NERACA Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah resmi menetapkan Harga Batubara Acuan (HBA) untuk…

Program Making Indonesia 4.0 Tingkatkan Daya Saing

NERACA Jerman – Indonesia kembali berpartisipasi dalam Hannover Messe 2024, acara pameran industri terkemuka yang merupakan salah satu satu pameran…

Le Minerale Favorit Konsumen Selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale sukses menggeser AQUA sebagai air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin…

BERITA LAINNYA DI Industri

HBA dan HMA April 2024 Telah Ditetapkan

NERACA Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah resmi menetapkan Harga Batubara Acuan (HBA) untuk…

Program Making Indonesia 4.0 Tingkatkan Daya Saing

NERACA Jerman – Indonesia kembali berpartisipasi dalam Hannover Messe 2024, acara pameran industri terkemuka yang merupakan salah satu satu pameran…

Le Minerale Favorit Konsumen Selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale sukses menggeser AQUA sebagai air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin…