TelkomSigma Dan EMC Hadirkan Solusi “Always On”

Telkomsigma bergabung dalam program mitra bisnis untuk penyedia layanan Cloud & High Availability Data Center Services dengan EMC Indonesia. Kerjasama strategis ini memungkinkan perusahaan-perusahaan dari berbagai industri di Indonesia maupun regional melakukan peningkatan pemanfaatan layanan cloud untuk mendukung pertumbuhan bisnis perusahaannya.

Kolaborasi dari dua perusahaan ini, dalam membangun solusi berbasis teknologi yang meningkatkan kemampuan data center untuk ‘active-active’ dimana perusahaan tidak perlu khawatir akan kehilangan data apabila terjadi kondisi “disaster” atau system down, karena seluruh data center utama milik Telkomsigma akan terback-up secara real-time online dan didukung oleh high availability system. Kondisi yang selalu aktif inilah yang kemudian disebut dengan ‘always on’ yang memberikan fleksibilitas lebih baik dalam mengembangkan layanan baru pengguna sekaligus meningkatkan efisiensi dan membangun keunggulan kompetitif.

Infrastruktur “Always ON” meliputi EMC VPLEX Metro, EMC Recover Point dan EMC VMAX. Solusi teknologi generasi selanjutnya dengan arsitektur virtual memungkinkan operasional berkelanjutan tanpa gangguan dan akses ke informasi dan mobilitas antara public cloud dan private cloud.

Infrastruktur cloud terbaru Telkom, didukung oleh model bisnis federasi EMC menggabungkan solusi virtualisasi VMware dengan layanan data ViPR dari EMC, menawarkan solusi alternatif yang mentransformasikan aplikasi, infrastruktur dan kemampuan backup untuk menyediakan agility tinggi dan efisiensi biaya dalam mengelola infrastruktur.

ViPR dari EMC memungkinkan perusahaan untuk mengambil, mengumpulkan dan mengotomatisasi seluruh sumber data center mereka yang dapat membantu bisnis dalam menjembatani kesenjangan antara infrastruktur TI pelanggan saat ini dan platform ketiga dengan meningkatkan operasional dan efisiensi sumber daya serta mempercepat penggunaan layanan baru.

Telkomsigma merupakan penyedia layanan Data Center terbesar di Indonesia dengan basis pelanggan berjumlah lebih dari 300 perusahaan di berbagai industri di Indonesia. Saat ini Telkomsigma telah mengoperasikan 3 Data Center dibeberapa wilayah aman gempa dan telah berpengalaman lebih dari dua dekade dalam mengelola Layanan Data Center.

Related posts