Accor Kembali Luncurkan Dua Hotel Ibis Baru - Industri Jasa Perhotelan

NERACA

Jakarta – Accor, operator hotel internasional terbesar di Asia Pasifik dan Indonesia mengumumkan mulai beroperasinya (soft-opening) dua hotel dalam jajaran keluarga ibis di Indonesia, ibis Jakarta Cawang dan ibis Styles Jakarta Airport. Kehadiran dua hotel tersebut semakin memperkokoh kepemimpinan Accor di segmen premium-ekonomi di Indonesia.

“Sebagai operator hotel terbesar di Indonesia dengan portofolio brand hotel terlengkap, Accor terus memperkokoh kepemimpinan dalam segmen hotel ekonomi di Indonesia. Kami bangga mengumumkan pembukaan ibis Jakarta Cawang dan ibis Styles Jakarta Airport yang telah siap melayani tamu-tamu domestik maupun internasional yang membutuhkan akomodasi hotel premium-ekonomi di Jakarta,” kata Gerard Guillouet, Chief Operating Officer, Accor Malaysia, Indonesia and Singapore, dalam keterangan resmi, Selasa (23/9).

Dengan bergabung dalam jaringan hotel Accor, kedua hotel tersebut disosialisasikan melalui situs booking ibis.com dan Accorhotels.com yang hadir dalam 16 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia dan membukukan lebih dari 25 juta room nights di seluruh dunia tahun lalu. Situs Accorhotels.com dan situs-situs brand hotel dalam jaringan Accor telah dikunjungi oleh lebih dari 300 juta calon tamu setiap tahunnya dan memiliki lebih dari 14,5 juta anggota program loyalitas LeClub Accorhotels. Dengan dibukanya dua hotel ibis tersebut, Accor saat ini mengoperasikan 35 hotel keluarga ibis (ibis Styles, ibis dan ibis budget) in Indonesia.

Berlokasi di perempatan Cawang, ibis Jakarta Cawang berada tidak jauh dari Pusat Kawasan Bisnis Jakarta, kawasan industri Bekasi dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pos pemberhentian bus TransJakarta tedekat dapat ditempuh dengan berjalan kaki dan hanya berjarak 7 menit berkendara dari Bandara Halim Perdanakusuma dimana hotel juga menyediakan fasilitas mobil antar-jemput gratis ke dan dari hotel.

ibis Jakarta Cawang memiliki 240 kamar dengan desain modern dan telah dilengkapi dengan amenities dan konsep tempat tidur Sweet BedTM by ibis yang baru serta mengedepankan kenyamanan beristirahat bagi para tamu hotel. Hotel ini juga memiliki ibis Kitchen and Terrace, sebuah restaurant dan lounge dengan konsep baru khas brand ibis yang menawarkan hidangan internasional serta khas Indonesia bagi para tamu domestik dan internasional.

“ibis merupakan brand hotel yang sangat sukses di Indonesia dan dikenal luas oleh para tamu domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Jakarta. Dengan brand yang dikenal luas, lokasi strategis dan harga yang bersaing, kami optimis ibis Jakarta Cawang akan menunjukkan kinerja terbaiknya ketika seluruh fasilitas hotel telah selesai sepenuhnya dalam beberapa bulan ke depan. Saat ini kami sedang melakukan finalisasi untuk kolam renang dan ballroom yang nantinya dapat menampung hingga lebih dari 500 tamu,” kata Gerard Guillouet.

Untuk merayakan pembukaannya, ibis Jakarta Cawang menawarkan harga khusus mulai dari IDR 598.000 nett per kamar, per malam, sudah termasuk sarapan pagi untuk 2 orang. Untuk menarik pasar bisnis, hotel ini menawarkan harga khusus Paket Residential Meeting dengan harga IDR 600.000 nett per orang, per malam, twin share, termasuk sarapan pagi dan fasilitas pertemuan. Terdapat juga penawaran untuk menikmati paket makan malam barbeque setiap Jumat malam, hanya dengan harga IDR 100.000++ per orang dengan promosi khusus – bayar 6 orang, gratis untuk orang ke-7. Semua penawaran tersebut dapat dinikmati mulai hari ini hingga 31 Desember 2014.

Accor menyambut mulai beroperasinya hotel terbaru di Jakarta, yaitu ibis Styles Jakarta Airport yang memiliki 251 kamar. Hotel ini berlokasi sangat strategis, yaitu terletak tepat sebelum gerbang utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan dekat dengan Soewarna Business Park.

“Desain ibis Styles Jakarta Airport mengaplikasikan betapa unik dan fleksibel karakteristik ibis Styles. Hotel ini menawarkan sentuhan budaya Jakarta yang khas dan menawan berpadu dengan jiwa ibis Styles yang sederhana, namun cerah dan penuh keramahan. Penawaran dengan konsep tarif all-inclusive, Wi-Fi gratis di seluruh area dan kenyamanan Sweet BedTM by ibis merupakan nilai tambah dari kami,” kata Gerard Guillouet.

Fasilitas lain antara lain restaurant “sTREATs” yang menyajikan hidangan internasional dan masakan otentik Indonesia, lobby bar, kolam renang, pusat kebugaran dengan fasilitas spa serta tujuh ruang pertemuan berikut perlengkapannya. ibis Styles Jakarta Airport juga memiliki kamar dengan pilihan bagi para tamu perokok maupun yang tidak yang seluruhnya dilengkapi dengan kulkas, brankas, lemari, LED TV 32” dan akses internet Wi-Fi gratis.

Dengan konsep strategi combo, hotel ibis budget (138 kamar) nantinya akan dibangun bersebelahan dan terhubung dengan ibis Styles Jakarta Airport dan akan beroperasi pada awal 2015.

Related posts