Kecewa Layanan PT KAI (Persero)

Saat saya sedang menggunakan jasa Commuterline Jabodetabek, saat weekday sore hari, dimana bersamaan dengan jam pulang kantor. Saat itu saya naik kereta dari Stasiun Kota di Gerbong khusus Wanita.

Awalnya tidak begitu padat, namun kemudian penumpang selalu bertambah di setiap stasiunnya. Kereta mulai padat hingga penumpang yang didalam kereta saling berdesak-desakan, berteriak kesempitan,hingga ada yang nyaris pingsan, namun saya bingung kenapa petugas peron tidak mencegah saat penumpang yang tetap ingin masuk didalam kereta yang benar-benar sudah melebihi muatan? Seharusnya petugas juga bisa memantau sudah berapa padatkah didalam kereta, jika sudah sangat padat harap dicegah para penumpang yang memaksakan masuk ke dalam gerbong, untuk naik di kereta selanjutnya saja.

Seharusnya petugas peron bisa memantau seperti petugas yang ada di shelter busway, jika sudah melebihi muatan, penumpang dicegah untuk masuk dan menunggu busway yang selanjutnya. Dengan begitu penumpang di dalam kereta bisa merasa nyaman dengan tidak terlalu berdesakan di dalam kereta. Demikian informasi ini saya sampaikan. Atas perhatian dan kebijakannyan saya ucapan terima kasih .

Elvina Trimardayani, Mahasiswi IISIP

Email: elvinatrimardayani@gmail.com

Related posts