Citi Indonesia Dorong Pertumbuhan Usaha Mikro

NERACA

Jakarta -Citi Indonesia melalui program kemasyarakatannya, Citi Peka mengumumkan penyelenggaraan program Citi Microentreprenuership Award (CMA) yang ke-10. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari komitmen Citi untuk mendukung perkembangan usaha mikro beromzet kurang dari Rp200 juta per tahun.

Program yang menggandeng UKM Center-FEUI (UKMC-UI) sebagai mitra pelaksana ini merupakan kegiatan pemberian apresiasi yang berujung pada pelatihan serta bimbingan kepada pelaku usaha mikro yang insipiratif dan bertujuan agar usaha mereka dapat semakin berkembang dan memiliki daya saing yang tinggi. Diharapkan nantinya mereka tidak hanya dapat bersaing pada tingkat nasional, tetapi juga pada tingkat regional maupun internasional.

Pendaftaran peserta CMA 2014 dibuka sejak8 Agustus-30 November 2014. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui situswww.ukmcenter.orgdanwww.cmaindonesia.comatau dengan menghubungisdri.Siti Aminah 021 78890402/0813 8737 8638dansdri.Fahnia 0822 3796 2876atau melalui e-mail kelomba-cma@ukm-center.org. Proses penjurian CMA 2014 akan dilakukan oleh dewan juri dari berbagai kalangan termasuk dari kalangan akademisi, perbankan, media, pengusaha, serta pemerintah. Adapun, pengumuman pemenang CMA 2014 akan dilaksanakan pada18 Februari 2015.

“Sejak awal, Citi telah mengidentifikasi bahwa usaha mikro akan menjadi komponen penting dari pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Oleh karena itu, Citi Indonesia selalu memiliki komitmen tinggi terhadap keberlangsungan program CMA yang kini telah memasuki tahun penyelenggaran yang ke-10,” ujarAgung Laksamana,Country Corporate Affairs HeadCiti Indonesia, di Jakarta, pekan lalu.

SementaraKepala UKM Center FEUI,Dewi Meisari Haryanti menambahkan, dengan pelaksanaan Citi Mircoentrepreneurship Award yang mencapai tahun ke-10, dirinya berharap lebih banyak lagi para pelaku usaha mikro unggulan yang dapat berkesempatan mendapat pembekalan dan bimbingan guna mengembangkan usahanya.

“Melihat prestasi-prestasi yang telah diraih oleh para finalis CMA sebelumnya, kami yakin masih banyak potensi serupa di dalam masyarakat, yang jika dikelola dengan baik, dapat membawa dampak positif terhadap perekenomian Indonesia," tandasnya. [ardi]

Related posts