Menambah Kecantikan Both Honda - Honda HR-V Prototype di IIMS 2014

NERACA

Setelah diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2013 dengan nama vezel, Honda HR-V Prototype diboyong pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, di Jakarta, 18 September 2014. Honda HR-V merupakan model Crossover Utility Vehicle (CUV) pertama Honda di Indonesia.

Honda HR-V pertama kali melakukan debut dunia pada ajang Tokyo Motor Show 2013, 21 November 2013 dengan menggunakan nama Honda Vezel. Model ini mulai dipasarkan di Jepang pada tanggal 20 Desember 2013 dan menjadi CUV dengan penjualan tertinggi di Jepang hingga akhir semester pertama tahun ini.

Sejak awal, Honda HR-V dirancang sebagai sebuah model yang tidak hanya memenuhi semua yang dibutuhkan dari sebuah CUV, namun dapat membawa standar kualitas tinggi dan performa sporty yang menjadi ciri khas produk Honda. Untuk pasar Indonesia, Honda HR-V ditawarkan dalam 4 varian yang terdiri dari tipe 1.5 liter A M/T, 1.5 liter S M/T dan CVT, 1.5 liter E CVT, serta 1.8 liter CVT Prestige.

Honda HR-V hadir dengan tampilan desain eksterior yang tangguh (Tough) namun menggoda (Seductive) dengan menampilkan desain yang mengambil konsep “Dynamic Cross Solid.” Bagian depan mengadopsi karakter Solid Wing Face khas Honda yang tajam dan sporty.

Selain itu, terdapat dua fitur baru yang untuk pertama kalinya diaplikasikan pada mobil Honda di Indonesia seperti Electric Parking Brake dan Auto Break Hold. Electric Parking Brake berfungsi untuk mengoperasikan rem parkir secara elektris untuk mengaktifkan maupun melepaskan rem parkir dilakukan dengan tombol.

Auto Brake Hold merupakan mode standby dari sistem pengereman sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal rem secara terus menerus ketika kendaraan berhenti setelah mengaktifkan tombol Auto Brake Hold.

”Honda HR-V akan menjadi produk istimewa bagi Honda karena selain menjadi model Crossover pertama untuk Honda di Indonesia, model ini juga akan diproduksi di Indonesia. Kami percaya Honda HR-V akan menjadi pilihan baru di pasar otomotif Indonesia dan juga diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia,” tutur Tomoki Uchida, president director PT Honda Prospect Motor.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan, Honda HR-V menawarkan kombinasi antara ketangguhan sebuah SUV, desain menarik dan rasa personal dari sebuah coupe, serta fungsionalitas dari sebuah minivan. Dengan perpaduan tersebut, Honda HR-V sangat sesuai untuk konsumen upgrader yang menginginkan sebuah mobil Crossover berkualitas tinggi maupun sebagai model alternatif untuk konsumen SUV.

Konsumen sudah dapat melakukan booking untuk Honda HR-V pada ajang Indonesia International Motor Show 2014 ini juga. Kisaran harga yang ditawarkan untuk pemesanan Honda HR-V adalah Rp. 240 – 280 juta untuk varian 1.5 liter dan ± Rp. 350 juta untuk varian mesin 1.8 liter.

BERITA TERKAIT

Honda Ungkap Sedan Amaze Generasi Kedua di India

Honda memperkenalkan generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di atas platform sedan premium dengan dua pilihan mesin, berbahan…

SUMATERA SELATAN - Pangsa Pasar Motor Honda Tembus 70,1 Persen

SUMATERA SELATAN Pangsa Pasar Motor Honda Tembus 70,1 Persen NERACA Palembang - Pangsa pasar motor bermerek Honda di Sumatera Selatan…

KOTA TANGERANG - Wali Kota Instruksikan RPJMD 2014-2018 Direalisasikan

KOTA TANGERANG Wali Kota Instruksikan RPJMD 2014-2018 Direalisasikan NERACA Tangerang - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menginstruksikan kepada setiap…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

AHM Berikan Tampilan Baru Pada New Honda Scoopy

PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan tampilan baru pada New Honda Scoopy melalui grafis desain stripe dan pilihan warna baru…

Sedan Mewah Lexus LS 500 Mulai Masuk Pasar RI

Lexus Indonesia menghadirkan sedan mewah Lexus LS 500 mulai awal Februari 2018 setelah pertama kali diperkenalkan di Asia pada pameran…

Mobil Listrik Pangkas Biaya Perjalanan Hingga 40%

Kendaraan listrik otonom akan merevolusi mobilitas perkotaan dengan memangkas biaya perjalanan hingga 40 persen dan mengurangi emisi CO2 menjadi nol…