Kecewa, Penanganan Transaksi Fraud HSBC

Pada 11 Agustus 2014, saya mendapat sms yang menyatakan bahwa terdapat transaksi di Australia menggunakan kartu HSBC Visa Gold saya. Saat itu juga saya langsung menghubungi call center HSBC untuk menyampaikan bahwa transaksi tersebut bukan saya yang melakukan dan kartu masih saya pegang.

Saya harus 6 kali menghubungi call center HSBC, 2 kali mengisi dispute form (1 kali sebelum tagihan dicetak dan 1 kali sesudah tagihan dicetak). Akan tetapi sampai saat ini saya masih belum tahu bagaimana penyelesaian transaksi yang tidak saya lakukan tersebut.

mail yang saya kirimkan ke HSBC (creditcards@hsbc.co.id) untuk meminta penjelasan sampai saat ini pun tidak dijawab dan tidak satu kali pun HSBC menghubungi saya untuk memberikan penjelasan. Mohon penjelasan pihak HSBC.

Fanny

funnystar02@yahoo.com

BERITA TERKAIT

DSNG Akuisisi Perusahaan Sawit - Nilai Transaksi Bengkak Jadi Rp 2,1 Triliun

NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan produksi lebih besar lagi, PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) akan mengakuisi PT Bima Palma…

OJK Puji Kesuksesan Transaksi Bursa T+2

NERACA Jakarta – Keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan percepatan penyelesaian transaksi dari T+3 menjadi T+2, tidak hanya direspon positif pelaku pasar…

Banten Masuk Zona Merah Transaksi Keuangan Mencurigakan

Banten Masuk Zona Merah Transaksi Keuangan Mencurigakan NERACA Serang - Wakil Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Dian…

BERITA LAINNYA DI SURAT PEMBACA

Standar Pemeriksaan di Bandara

Kami melihat selama ini belum ada standar pemeriksaan (body scanning) di sejumlah bandara di Indonesia. Ada pemeriksaan yang dilakukan cukup…

Integrasi KRL dan TransJakarta di Gambir

Saya jadi ingat wacana integrasi transportasi KRL dan bus TransJakarta yang dicanangkan Gubernur DKI belum lama ini. Soalnya sarana integrasi…

Pemeriksaan Penumpang di Bandara Tidak Seragam

Saat ini belum ada SOP yang seragam dalam pemeriksaan penumpang (body scanning) di Bandara. Di Soekarno Hatta, Tangerang dan Sepinggan,…