Pelajar Indonesia Rebut Dua Penghargaan - Victorian International Education Awards 2014

NERACA

Institusi pendidikan dan pelajar internasional di Victoria yang berasal dari berbagai negara termasuk Polandia, China, Indonesia dan Brasil meraih penghargaan dalam ajangVictorian International Education Awards 2014.

Minister for Employment and Trade, Negara Bagian VictoriaLouise Ashermengungkapkan bahwa penghargaan yang memasuki tahun kedua ini, merupakan sebuah apresiasi terhadap kontribusi besar penyelenggara pendidikan para pelajar internasional bagi Victoria.

“Pelajar internasional datang ke Victoria karena menyadari sistem pendidikan dan gaya hidup kelas dunia. Pada saat yang sama, mereka memberikan warna tersendiri kepada masyarakat Victoria dan memperkuat hubungan perorangan dan jaringan bisnis dengan negara-negara tetangga dan negara-negara lain di seluruh dunia,” tambah Louise Asher.

Louise memberikan selamat kepada Deakin University atas keberhasilan universitas tersebut dalam meraih penghargaanPremier’s Award – International Education Provider of the Yeardan memenangkanExcellence in International Education. Selain itu, bersama dengan William Angliss Institute of TAFE, Deakin University juga meraihExcellence in International Educationuntuk kategoriStudent Employability and Career Development.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada salah seorang mahasiswa William Anglis Intitute of TAFE,Harriyadi Irawanyang berasal dari Indonesia. Harriyadi menyabet dua penghargaan sekaligus, yaitu penghargaan tertinggi bagi pelajar internasionalPremier’s Award for International Education Student of the YeardanpenghargaanInternational Student of the YearuntukkategoriVocational Education and Training (VET).Prestasinya ini diraihnya dalam menempuh pendidikan untuk meraih gelar Advanced Diploma of Hospitality Management.

“Saya memilikipassiondalam bidang Pariwisata dan Perhotelan. Melbourne merupakan pilihan utama untuk meneruskan pendidikanHospitality Managementkarena menyajikan pendidikan terbaik dan berbagai pendekatan baru dalam bidang yang saya pelajari. Penghargaan ini merupakan langkah awal bagi saya untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Harriyadi.

Pemenang penghargaanInternational Student of the Yearberhak atasbeasiswa senilai $10.000 untuk biaya-biaya terkait pendidikan di institusi pendidikan Victoria, dan $10.000 juga diberikan bagi pemenang penghargaanPremier’s Award for International Student of the Year.

Menurut Louise, dengan sistem pendidikan dan institusi pelatihan yang terkemuka, Victoria dikenal secara global akan keunggulan dan inovasi dalam menyajikan pendidikan internasional, baik di dalam maupun luar negeri.”

“Negara Bagian Victoria setiap tahunnya menarik minat sekitar 140.000 pelajar internasional.Sektor pendidikan internasional kini menjadi industri ekspor terbesar Victoria dengan kontribusi terhadap perekonomian mencapai hampir $4,5 miliar dan mendukung perkembangan sekitar 30.000 jenis pekerjaan di tahun 2013,” tambah Louise.

BERITA TERKAIT

Metrodata Merger Dua Anak Usaha - Tingkatkan Daya Saing

NERACA Jakarta – Pacu pertumbuhan bisnis lebih agresif lagi dan menekan efisiensi, dua entitas bisnis PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL),…

Percepatan Infrastruktur dan Transformasi Ekonomi Indonesia

Oleh: Eddy Cahyono Sugiarto, Tenaga Ahli Kedeputian Kantor Staf Presiden Visi besar para Founding Father Indonesia terefleksi dalam Pembukaan UUD 1945 alenia…

Perusahaan Indonesia Perlu Tingkatkan Sistem Pencegahan Korupsi

Perusahaan Indonesia Perlu Tingkatkan Sistem Pencegahan Korupsi NERACA Jakarta - Berbagai perusahaan yang beroperasi di Indonesia, baik itu swasta maupun…

BERITA LAINNYA DI PENDIDIKAN

Sekolah Umum Tempat Tumbuhkan Radikalisme?

    Kementerian Agama menyebut radikalisme di dunia pendidikan justru tumbuh di sekolah umum dengan salah satu pemicunya waktu ajar…

15 Kepala Daerah Terima Penghargaan Kihajar

  15 Kepala Daerah di Indonesia menerima penghargaan Anugerah Kita Harus Belajar (Kihajar) 2017. Para kepala daerah ini terdiri dari…

237 SMK Terima Sertifikasi LSP-P1

      Sebanyak 237 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menerima Sertifikat Lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak 1 (LSP-P1) dari Badan…