CIMB Niaga AirAsia BIG Card Wujudkan Impian Anda

NERACA

Jakarta - Sebagai kelanjutan dari penandatanganan kerja sama yang dilakukan pada 21 April 2014 lalu, PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT Indonesia AirAsia dan Think BIG Digital Sdn Bhd (BIG), resmi meluncurkan kartu kredit co-brand CIMB Niaga AirAsia BIG dengan tema Holiday On Us, yang secara khusus ditujukan bagi pecinta travelling (frequent travelers) di Indonesia.

Kartu kredit CIMB Niaga AirAsia BIG yang diluncurkan dengan platform Visa Platinum ini, menawarkan sejumlah keuntungan yang sesuai bagi nasabah yang gemar travelling, diantaranya perolehan tiga kali AirAsia BIG Point untuk setiap pembelanjaan dengan kelipatan Rp6.000 di www.airasia.com. AirAsia BIG Point ini akan secara otomatis dikreditkan ke nomor BIG Shot ID yang secara langsung diperoleh nasabah, dan tercetak di kartu kredit co-brand ini.

Direktur Utama CIMB Niaga, Arwin Rasyid mengatakan, di tengah persaingan industri kartu kredit yang semakin tinggi, dibutuhkan terobosan/inovasi dengan menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Industri jasa penerbangan (travelling industry) terus mengalami pertumbuhan di Indonesia.

CIMB Niaga melihat kebutuhan pasar di mana pembayaran pembelian tiket online dengan kartu kredit meningkat dari waktu ke waktu. Hingga akhir Juni 2014, CIMB Niaga telah menerbitkan lebih dari 1,6 juta kartu kredit, dengan pangsa pasar di Tanah Air mencapai 10,8%.

“Oleh karena itu, keputusan bermitra dengan AirAsia Indonesia dan Think BIG Digital melalui produk co-brand kartu kredit yang didukung penuh oleh Visa Worldwide ini, akan menghasilkan sinergi yang kuat bagi semua pihak.” ungkap Arwin di Jakarta, Senin (15/9).

Dia juga menambahkan, sebelumnya pada 2010, CIMB Niaga juga telah menjalin kerjasama dengan AirAsia Indonesia meluncurkan Tabungan CIMB Niaga AirAsia Savers. Hingga akhir Agustus 2014, jumlah rekening Tabungan CIMB Niaga AirAsia Savers telah mencapai lebih dari 132 ribu rekening.

Bersamaan dengan peluncuran kartu kredit CIMB Niaga AirAsia BIG, akan diluncurkan juga program eksklusif berupa potongan harga sebesar 30% dari harga pokok (basic fares) untuk pembelian tiket AirAsia melalui www.airasia.com, untuk penerbangan dari kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Bali ke tujuan-tujuan favorit seperti Bali, Kuala Lumpur, Singapura dan Bangkok. Adapun periode booking berlaku mulai 15-28 September 2014, dan periode terbang 22 September-14 Desember 2014.

Sementara itu, Direktur Utama AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko mengatakan pihaknya sungguh menyambut baik hadirnya kartu kredit co-brand AirAsia bersama mitra baru kami, CIMB Niaga yang memberikan kemudahan dan beragam keuntungan bagi seluruh pelanggan setia AirAsia di Indonesia. “Penerbitan kartu kredit CIMB Niaga AirAsia BIG ini merupakan langkah kami dalam meningkatkan program loyalitas pelanggan sekaligus menjadikan AirAsia Indonesia sebagai salah satu maskapai top of mind,” terangnya.

Selain itu, fasilitas lain yang ditawarkan adalah cicilan 0% sepanjang tahun untuk jangka waktu tiga bulan, berlaku untuk semua transaksi ritel dengan minimum pembelanjaan Rp500.000. Sebagai pemegang kartu kredit utama, nasabah juga akan dibebaskan iuran tahunan untuk tahun pertama. Sedangkan tahun selanjutnya, nasabah berkesempatan mendapatkan pembebasan iuran tahunan, jika total pembelanjaan ritel dalam satu tahun mencapai minimum Rp24 juta.

“Seperti yang telah kita ketahui bersama, CIMB Niaga merupakan salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia yang terkenal atas kepiawaiannya dalam pengelolaan kartu kredit melalui penawaran fitur menarik dan inovatif kepada seluruh nasabahnya,” jelas Sunu.

Selain itu, sambung dia, CIMB Niaga juga memiliki jaringan luas di kota-kota besar di Indonesia dimana AirAsia Indonesia beroperasi. Untuk itu, kami percaya penerbitan kartu kredit ini akan semakin meningkatkan basis pelanggan setia AirAsia melalui keanggotaan AirAsia BIG maupun pengguna kartu kredit CIMB Niaga di Indonesia,” tambahnya.

CEO Think BIG Digital, Alice Goh mengatakan, sebagai pengelola AirAsia BIG, Think BIG Digital berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas program loyalitas pelanggan AirAsia di Indonesia melalui beragam program pengumpulan dan penukaran poin menarik.

“Kami sangat menyambut baik kerja sama penerbitan kartu kredit co-brand ini yang akan menjadi sebuah wadah tepat bagi kami dalam berinovasi menghadirkan program pengumpulan poin BIG yang lebih cepat untuk dapat ditukarkan dengan tiket penerbangan gratis kepada lebih dari 1 juta anggota AirAsia BIG di Indonesia,” kata dia.

Selain itu, pemegang kartu kredit co-brand ini akan memperoleh keuntungan eksklusif seperti prioritas penukaran poin untuk ditukarkan dengan tiket penerbangan saat promo penawaran harga spesial AirAsia berlangsung melalui www.airasiabig.com dan beragam keuntungan lainnya,” paparnya.

Dalam kurun waktu lebih dari sembilan tahun, AirAsia Indonesia telah menerbangkan lebih dari 30 juta penumpang dan menambah armada dari semula hanya 2 unit menjadi 30 unit Airbus A320. Saat ini, AirAsia melayani sebanyak 21 rute internasional dan 9 rute domestik dari 5 hub di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan Medan. [rin]

BERITA TERKAIT

Ini yang Perlu Anda tahu Sebelum Beli Tiket Murah

Berburu tiket murah sebelum bepergian memang menarik demi menghemat biaya perjalanan, tapi bagaimana agar semua bejalan lancar dan menyenangkan. Perusahaan…

CIMB Niaga Dukung Penyelenggaraan Indonesia Open Aquatic

  NERACA   Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI menggelar Test Event Road to Asian…

CIMB Niaga Luncurkan The New Go Mobile

  NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melakukan inovasi untuk meningkatkan kenyamanan bertransaksi di era…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

The Fed Naikkan Suku Bunga 25 Bps

      NERACA   Washington - Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya…

Amartha Salurkan Pembiayaan Rp200 miliar

      NERACA   Jakarta – PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) telah menyalurkan pembiayaan dengan model financial technology (fintech)…

Mahasiswa GenBI Diharapkan jadi Garda Terdepan

      NERACA   Bogor - Bank Indonesia (BI) meminta kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa BI dapat mendedikasikan ilmu…