Fonterra Brands Peduli Osteoporosis Warga Jogja

NERACA

PT. Fonterra Brands Indonesia, melalui produk Anlene, sukses menggelar kegiatan Final Lomba Kelurahan Peduli Pencegahan Osteoporosis di Kantor TP PKK Kota Yogyakarta. Lomba ini diikuti oleh kader PKK dari 20 kelurahan se-Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan implementasi dan dukungan terhadap komitmen dalam Upaya Menuju Kota Yogyakarta Bebas Osteoporosis yang telah dicanangkan langsung oleh Gubernur DIY. Melalui kegiatan lomba yang telah digelar selama 5 bulan ini, lebih dari 3.000 warga Yogyakarta telah teredukasi mengenai osteoporosis dan cara pencegahan osteoporosis sejak dini.

Andriani Ganeswari, Corporate Communications Manager, PT Fonterra Brands Indonesia mengatakan, program Lomba Kelurahan Peduli Pencegahan Osteoporosis ini merupakan bentuk komitmen PT Fonterra Brands Indonesia, melalui Anlene, dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai Osteoporosis sejak dini secara langsung bersama Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta.

“Kami merasa bangga ketika melihat antusiasme masyarakat, terutama kader PKK, yang begitu tinggi dalam menjalani rangkaian program edukasi, tidak hanya kepada sesama kader tetapi juga kepada masyarakat umum di sekitar lingkungan mereka. Dimulai dari 3.000 warga Yogyakarta, kami berharap kader PKK dapat terus memperluas edukasi ke masyarakat lingkungan sekitarnya terutama keluarganya, untuk mencapai Yogyakarta Bebas Osteoporosis,” jelas Andriani.

Ibu Hj. Tri Kirana Muslidatun S.Psi, Ketua TP PKK Kota Yogyakarta menyambut baik kerja sama dengan PT Fonterra Brands Indonesia sebagai langkah bersama dalam upaya menuju Yogyakarta Bebas Osteoporosis yang melibatkan langsung kader PKK.

“Program yang dijalankan bersama Fonterra ini diharapkan dapat menambah pengetahuan mengenai Osteoporosis Ibu-Ibu PKK di kota Yogyakarta, khususnya di 20 kelurahan terpilih. Sehingga, Ibu-Ibu menjadikan pola hidup sehat di keluarga, khususnya terkait kesehatan tulang sebagai prioritas utama. Sebuah kemajuan positif telah dicapai oleh kader maupun para Ibu PKK di 20 kelurahan kota Yogyakarta, karena kegiatan ini terbukti terdapat perubahan perilaku dan kebiasaan dalam mencegah osteoporosis, seperti mengkonsumsi susu, makanan tinggi kalsium, dan frekuensi olahraga yang meningkat,” imbuh Ibu Hj. Tri Kirana Muslidatun S.Psi.

Selain Yogyakarta, PT Fonterra Brands Indonesia juga menerapkan lomba ini di Jakarta dan Surabaya. Dengan antusiasme yang cukup tinggi, kedua kota ini telah sukses mengedukasi lebih dari 8.000 warga melalui kader PKK di masing-masing kelurahan.

BERITA TERKAIT

Peduli Kesehatan - Lagi, Astra Serahkan 10 Truk Tangki Air Ke PMI

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR), PT Astra International Tbk pada pekan kemarin kembali…

Peduli Dunia Pendidikan - BCA Bantu Beasiswa Rp 4,95 Miliar Ke 16 Perguruan Tinggi

Mempertegas komitmen kepeduliannya pada dunia pendidikan, PT Bank Central Asia (Persero) Tbk (BBCA) kembali menyalurkan beasiswa bakti BCA terhadap 16…

BPS Sumsel: Perbaikan Harga Karet Berdampak Penurunan Warga Miskin

BPS Sumsel: Perbaikan Harga Karet Berdampak Penurunan Warga Miskin NERACA Palembang - Badan Pusat Statistik (BPS) menilai perbaikan harga karet…

BERITA LAINNYA DI KESEHATAN

Peneliti Temukan Obat Baru untuk Kanker Stadium Lanjut

Peneliti memberikan harapan baru bagi penderita penyakit ganas, kanker stadium lanjut. Sekelompok peneliti di Inggris berhasil menemukan obat yang dapat…

Cegah Perubahan Iklim dengan Atasi Obesitas dan Kurang Gizi

Perubahan iklim tak cuma membuat cuaca jadi tak menentu, tapi juga berhubungan erat dengan masalah gizi seperti obesitas dan kelaparan.…

Kratom, Dilema Daun Ajaib dan Zat Berbahaya

Jika menyebut kopi bisa dipastikan hampir semua orang akan paham arah pembicaraan, namun ceritanya akan ketika bertemu dengan kata Kratom…