Fonterra Brands Peduli Osteoporosis Warga Jogja

NERACA

PT. Fonterra Brands Indonesia, melalui produk Anlene, sukses menggelar kegiatan Final Lomba Kelurahan Peduli Pencegahan Osteoporosis di Kantor TP PKK Kota Yogyakarta. Lomba ini diikuti oleh kader PKK dari 20 kelurahan se-Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan implementasi dan dukungan terhadap komitmen dalam Upaya Menuju Kota Yogyakarta Bebas Osteoporosis yang telah dicanangkan langsung oleh Gubernur DIY. Melalui kegiatan lomba yang telah digelar selama 5 bulan ini, lebih dari 3.000 warga Yogyakarta telah teredukasi mengenai osteoporosis dan cara pencegahan osteoporosis sejak dini.

Andriani Ganeswari, Corporate Communications Manager, PT Fonterra Brands Indonesia mengatakan, program Lomba Kelurahan Peduli Pencegahan Osteoporosis ini merupakan bentuk komitmen PT Fonterra Brands Indonesia, melalui Anlene, dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai Osteoporosis sejak dini secara langsung bersama Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta.

“Kami merasa bangga ketika melihat antusiasme masyarakat, terutama kader PKK, yang begitu tinggi dalam menjalani rangkaian program edukasi, tidak hanya kepada sesama kader tetapi juga kepada masyarakat umum di sekitar lingkungan mereka. Dimulai dari 3.000 warga Yogyakarta, kami berharap kader PKK dapat terus memperluas edukasi ke masyarakat lingkungan sekitarnya terutama keluarganya, untuk mencapai Yogyakarta Bebas Osteoporosis,” jelas Andriani.

Ibu Hj. Tri Kirana Muslidatun S.Psi, Ketua TP PKK Kota Yogyakarta menyambut baik kerja sama dengan PT Fonterra Brands Indonesia sebagai langkah bersama dalam upaya menuju Yogyakarta Bebas Osteoporosis yang melibatkan langsung kader PKK.

“Program yang dijalankan bersama Fonterra ini diharapkan dapat menambah pengetahuan mengenai Osteoporosis Ibu-Ibu PKK di kota Yogyakarta, khususnya di 20 kelurahan terpilih. Sehingga, Ibu-Ibu menjadikan pola hidup sehat di keluarga, khususnya terkait kesehatan tulang sebagai prioritas utama. Sebuah kemajuan positif telah dicapai oleh kader maupun para Ibu PKK di 20 kelurahan kota Yogyakarta, karena kegiatan ini terbukti terdapat perubahan perilaku dan kebiasaan dalam mencegah osteoporosis, seperti mengkonsumsi susu, makanan tinggi kalsium, dan frekuensi olahraga yang meningkat,” imbuh Ibu Hj. Tri Kirana Muslidatun S.Psi.

Selain Yogyakarta, PT Fonterra Brands Indonesia juga menerapkan lomba ini di Jakarta dan Surabaya. Dengan antusiasme yang cukup tinggi, kedua kota ini telah sukses mengedukasi lebih dari 8.000 warga melalui kader PKK di masing-masing kelurahan.

BERITA TERKAIT

Jogja Street SculptureProject 2017 Hadirkan 54 Karya Patung

Jogja Street Sculpture Project (JSSP) 2017 akan digelar di Kawasan Kotabaru, Yogyakarta, dengan menghadirkan sebanyak 54 karya patung dari 50…

Ada Virus Positif Astra di Festival Kampung Berseri - Langkah Kongkrit Untuk Warga Kupang

Berangkat dari kepedulian terhadap keterbelakangan dunia pendidikan bagi siswa di Indonesia timur, khususnya di Kupang membuat Astra Grup untuk terjun…

Asuransi JAGADIRI Galang Donasi Buku Bacaan - Peduli Anak-Anak Marginal

Minat baca yang rendah umumnya mempengaruhi kualitas suatu negara. Dibandingkan negara-negara lainnya, Indonesia masih berada di peringkat terbawah yakni ke-60…

BERITA LAINNYA DI KESEHATAN

Menkes Minta Perempuan Tingkatkan Pengetahuan Tentang Gizi

Menteri Kesehatan Nila Moeloek meminta para perempuan khususnya kepada para ibu untuk meningkatkan pengetahuan tentang gizi guna mencegah terjadinya kasus…

Masalah Kejiwaan di DKI Didominasi Tekanan Ekonomi

Penyebab timbulnya masalah kejiwaan atau gangguan kesehatan mental di DKI Jakarta didominasi oleh tekanan ekonomi dan situasi sosial keluarga."Penyebab paling…

Pentingnya Deteksi dini Tumor dan Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan penyakit yang ditandai dengan tumbuhnya sel abnormal, tidak terkontrol pada kelenjar dan jaringan payudara. Karenanya bagi wanita…