Fonterra Brands Peduli Osteoporosis Warga Jogja

NERACA

PT. Fonterra Brands Indonesia, melalui produk Anlene, sukses menggelar kegiatan Final Lomba Kelurahan Peduli Pencegahan Osteoporosis di Kantor TP PKK Kota Yogyakarta. Lomba ini diikuti oleh kader PKK dari 20 kelurahan se-Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan implementasi dan dukungan terhadap komitmen dalam Upaya Menuju Kota Yogyakarta Bebas Osteoporosis yang telah dicanangkan langsung oleh Gubernur DIY. Melalui kegiatan lomba yang telah digelar selama 5 bulan ini, lebih dari 3.000 warga Yogyakarta telah teredukasi mengenai osteoporosis dan cara pencegahan osteoporosis sejak dini.

Andriani Ganeswari, Corporate Communications Manager, PT Fonterra Brands Indonesia mengatakan, program Lomba Kelurahan Peduli Pencegahan Osteoporosis ini merupakan bentuk komitmen PT Fonterra Brands Indonesia, melalui Anlene, dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai Osteoporosis sejak dini secara langsung bersama Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta.

“Kami merasa bangga ketika melihat antusiasme masyarakat, terutama kader PKK, yang begitu tinggi dalam menjalani rangkaian program edukasi, tidak hanya kepada sesama kader tetapi juga kepada masyarakat umum di sekitar lingkungan mereka. Dimulai dari 3.000 warga Yogyakarta, kami berharap kader PKK dapat terus memperluas edukasi ke masyarakat lingkungan sekitarnya terutama keluarganya, untuk mencapai Yogyakarta Bebas Osteoporosis,” jelas Andriani.

Ibu Hj. Tri Kirana Muslidatun S.Psi, Ketua TP PKK Kota Yogyakarta menyambut baik kerja sama dengan PT Fonterra Brands Indonesia sebagai langkah bersama dalam upaya menuju Yogyakarta Bebas Osteoporosis yang melibatkan langsung kader PKK.

“Program yang dijalankan bersama Fonterra ini diharapkan dapat menambah pengetahuan mengenai Osteoporosis Ibu-Ibu PKK di kota Yogyakarta, khususnya di 20 kelurahan terpilih. Sehingga, Ibu-Ibu menjadikan pola hidup sehat di keluarga, khususnya terkait kesehatan tulang sebagai prioritas utama. Sebuah kemajuan positif telah dicapai oleh kader maupun para Ibu PKK di 20 kelurahan kota Yogyakarta, karena kegiatan ini terbukti terdapat perubahan perilaku dan kebiasaan dalam mencegah osteoporosis, seperti mengkonsumsi susu, makanan tinggi kalsium, dan frekuensi olahraga yang meningkat,” imbuh Ibu Hj. Tri Kirana Muslidatun S.Psi.

Selain Yogyakarta, PT Fonterra Brands Indonesia juga menerapkan lomba ini di Jakarta dan Surabaya. Dengan antusiasme yang cukup tinggi, kedua kota ini telah sukses mengedukasi lebih dari 8.000 warga melalui kader PKK di masing-masing kelurahan.

BERITA TERKAIT

Peduli Pendidikan Lewat UFE - PermataBank Berikan Advokasi Libatkan Komunitas

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, PermataBank melalui program corporate social responsibility (CSR) menggelar Unite for Education (UFE) sebagai upaya…

Rusun Berbasis TOD Bantu Warga Komuter Perkotaan

Rusun Berbasis TOD Bantu Warga Komuter Perkotaan NERACA Jakarta - Rumah susun (Rusun) berbasis "Transit Oriented Development" (TOD) atau yang…

Didominasi Warga DKI Jakarta - Penawaran Sukuk ST-002 Capai Rp 4,9 Triliun

NERACA Jakarta - Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan menyambut gembira keberhasilan Sukuk Negara Tabungan 002 atau…

BERITA LAINNYA DI KESEHATAN

Kadar Lemak Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

Kelebihan lemak pada tubuh kerap dihubungkan dengan risiko penyakit kardiovaskular atau diabetes. Namun, penelitian teranyar justru menemukan adanya keterkaitan antara…

Cara Alami Tuntaskan Flu

Hujan datang silih berganti. Siang terik bisa mendadak dingin akibat hujan. Tak jarang kondisi itu 'berulah' dan membuat tubuh mudah…

Makanan Alami Pereda Nyeri saat Haid

Nyeri saat haid sering kali tak tertahankan. Beberapa perempuan bahkan mengalami mual, muntah, sakit kepala, hingga diare. Gejala ini dikenal…