BTN Targetkan Kelola Dana Tabungan Rp2,7 Triliun

NERACA

Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menargetkan hingga akhir tahun ini bisa meraup dana tabungan sebesar Rp27 triliun. Hingga Agustus 2014, dana tabungan perseroan telah mencapai Rp25 triliun. "Tabungan kami dananya terus meningkat dari tahun ke tahun. Ini membuktikan masyarakat semakin percaya menaruh dananya di BTN," ujar Direktur BTN, Irman A Zahiruddin, usai menerima penghargaan Indonesia WOW Brand 2014 kategori Saving Account dan Morgage di Jakarta, akhir pekan lalu.

Dia mengatakan, salah satu strategi untuk meningkatkan dana tabungan adalah dengan memperluas jalur pelayanan baik melalui pembukaan outlet ataupun BTN Prioritas. Strategi tesebut, menurut dia, cukup berhasil dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menaruh uangnya di BTN. "Hasilnya untuk yang pertama kali kami menerima penghargaan Indonesia WOW Brand 2014 kategori Saving Account atau tabungan. Kalau untuk produk KPR kami sudah sering. Tapi untuk Tabungan ini yang pertama kali dan cukup membanggakan," jelasnya.

Ritail Funding and Services Division Head BTN, Sulis Usdoko mengatakan, melalui penghargaan Indonesia WOW Brand 2014 bagi produk tabungan BTN menunjukkan loyalitas nasabah perseroan dalam merekomendasikan produk tabungan kepada keluarga dan rekannya. Mereka memberi rekomendasi atas layanan dan kemudahan transaksi yang diberikan perseroan. "BTN secara korporasi konsisten mengembangkan produk dan layanan tabungan dengan berdasar pada value," katanya.

Menurut Sulis, dengan value "Rumah untuk Solusi Keuangan dalam Kehidupan", selama beberapa tahun ini BTN telah memberikan terobosan dalam pengembangan produk tabungan. Selain itu kegiatan marketing dan komunikasi perseroan juga diapresiasi sangat baik oleh nasabah.

Sulis mengungkapkan, penghargaan Indonesia WOW Brand 2014 sangat penting karena risetnya dilakukan di 18 kota besar Indonesia yang melibatkan 21.283 responden. Riset ini bertujuan mengetahui customer path berdasrkan advocacy ratio terhadap produk tabungan sebuah bank. "Jadi penelitian ini ingin melihat bagaimana merek tersebut dapat mengubah awereness menjadi advocates. Dengan kata lain mengubah orang yang sekedar tahu menjadi advocator yang selalu merekomendasikan merek tersebut kepada orang lain," papar Sulis.

Bank BTN akan tetap fokus pada bisnis pembiayaan perumahan. Potensi perumahan masih sangat besar dan Bank BTN memiliki portfolio pembiayaan perumahan hingga 85%. Sementara bank umum terkendala regulasi karena portofolio mereka maksimal hanya 20% di KPR. Sedangkan Bank BTN adalah bank khusus, jadi tidak dibatasi.Karena potensi bisnis dan perannya yang sangat besar, Bank BTN akan menjadi besar sebagai Mortgage Bank di Indonesia. [kam]

BERITA TERKAIT

Sinarmas AM Targetkan Dana Kelola Rp 500 Miliar - Terbitkan Produk ETF Pertama

NERACA Jakarta – Ramaikan produk Exchanged Traded Fund (ETF) di pasar modal, PT Sinarmas Asset Management menerbitkan reksa dana indeks…

BTN Pluit Resmi Jadi Kantor Cabang Penuh - Targetkan DPK Rp 1,2 Triliun

Seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk di Provinsi DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara yang akan mendorong kebutuhan pembiayaan perumahan, PT Bank…

Kredit Komersial BTN Tumbuh 16,89%

  NERACA   Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mencatatkan penyaluran kredit komersial hingga Agustus 2018 mencapai sekitar…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Kredit Komersial BTN Tumbuh 16,89%

  NERACA   Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mencatatkan penyaluran kredit komersial hingga Agustus 2018 mencapai sekitar…

CIMB Niaga Syariah Dukung Pembangunan RS Hasyim Asyari

      NERACA   Jombang - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menyalurkan…

Jamkrindo Syariah Kuasai Pasar Penjaminan Syariah

      NERACA   Jakarta – PT Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Syariah mencatatkan kinerja yang cukup mentereng.…