Express Raih Prestasi Pengemudi Teladan

Menyadari ketatnya bisnis taksi di dalam negeri, PT Express Transindo Utama Tbk atau Express Group, sebagai pengelola layanan transportasi darat terkemuka di Indonesia terus mengedepankan pelayanan kepada penumpang dan termasuk pembekalan kepada pengemudi sebagai mitra perseroan.

Berkat keseriusan perseroan meningkatkan mutu pengemudi sebagai sumber daya manusia (SDM) perseroan, kini perseroan menuai hasilnya dengan meraih prestasi berupa penghargaan AKUT (Awak Kendaraan Umum Teladan) juara 2 tingkat nasional tahun 2014 yang disabet pengemudi taksi Express, Nuryadi Gusti Nursan. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (11/9).

Menyikap prestasi tersebut, Direktur Operasional Express Group, Herwan Gozali mengungkapkan kebanggaannya karena perseroan kembali meraih penghargaan atas kerja keras selama ini, “Express Group sangat mengapresiasi penghargaan ini, karena berarti berbagai program pembinaan mitra pengemudi telah berhasil mendorong mitra pengemudi taksi Express untuk menunjukkan kinerja positif dan potensi terbaiknya,”ujarnya.

Sebelumnya, perseroan juga melantik tujuh orang mitra pengemudi teladan menjadi Duta Pengemudi atau Mitra Ambassador. Bagi internal Express Group, Mitra Ambassador tersebut diharapkan dapat menjadi panutan bagi para mitra pengemudi lainnya.

Herwan Gozali pernah bilang, Mitra Ambassador ini diharapkan mampu menunjukan citra positif dan contoh sukses program kemitraan yang diterapkan di Express Group sehingga mampu meningkatkan kualitas pelayanan mitra pengemudi Express Group terhadap masyarakat. Ketujuh Mitra Ambassador ini, jelasnya, dipilih melalui seleksi ketat oleh perusahaan dengan memperhatikan berbagai pencapaian yang didapatkan mitra pengemudi tersebut selama bergabung dengan Express Group dan catatan performa kinerja yang bersangkutan.

Sementara kegiatan pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Tingkat Nasional merupakan upaya bersama Pemerintah, Operator Bus (PO) dan pengemudi untuk meningkatkan keselamatan di jalan dan memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa transportasi, yaitu para penumpang. Dengan kegiatan rutin pemilihan AKUT ini, setiap perusahaan jasa transportasi dituntut untuk secara serius membenahi aspek Sumber Daya Manusia (SDM), dalam rangka keselamatan, kelancaran, kenyamanan maupun tertib lalu lintas. (bani)

BERITA TERKAIT

BTN Raih Penghargaan Best Overall dari IICD

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) meraih penghargaan Best Overall untuk kategori perusahaan berkapitalisasi besar (bigcap) dari Indonesian Institute for…

Presiden Apresiasi Prestasi Difabel - Inspirasi Semangat Disabilitas Yang Pantang Menyerah

Keberadaan disabilitas masih belum sambut ramah oleh masyarakat dan bahkan institusi sekalipun, sehingga prilaku diskiriminatif masih saja ditemukan di lapangan.…

Hari Antikorupsi Sedunia - Telkom Raih Dua Penghargaan dari KPK

NERACA Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) raih dua penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai Instansi dengan penerapan Laporan…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Kebanjiran Proyek Infrastruktur - Cashflow Waskita Beton Akhir Tahun Positif

NERACA Jakarta – Jelang tutup tahun yang tinggal menghitung hari, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) diproyeksikan mencatatkan cashflow operasional…

Ramaikan Harbolnas - Bukalapak Targetkan Transaksi Rp 1,6 Triliun

NERACA Jakarta - Meriahkan hari belanja online nasional (Harbolnas) di akhir tahun ini, Bukalapak yang selalu berpatisipasi selalu menghadirkan banyak…

Sentul City Bukukan Penjualan Rp 813 Miliar

NERACA Bogor – Emtien properti, PT Sentul City Tbk (BKSL) berhasil mencatatkan kinerja positif di kuartak tiga 2018. Dimana perseroan…