Express Raih Prestasi Pengemudi Teladan

Menyadari ketatnya bisnis taksi di dalam negeri, PT Express Transindo Utama Tbk atau Express Group, sebagai pengelola layanan transportasi darat terkemuka di Indonesia terus mengedepankan pelayanan kepada penumpang dan termasuk pembekalan kepada pengemudi sebagai mitra perseroan.

Berkat keseriusan perseroan meningkatkan mutu pengemudi sebagai sumber daya manusia (SDM) perseroan, kini perseroan menuai hasilnya dengan meraih prestasi berupa penghargaan AKUT (Awak Kendaraan Umum Teladan) juara 2 tingkat nasional tahun 2014 yang disabet pengemudi taksi Express, Nuryadi Gusti Nursan. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (11/9).

Menyikap prestasi tersebut, Direktur Operasional Express Group, Herwan Gozali mengungkapkan kebanggaannya karena perseroan kembali meraih penghargaan atas kerja keras selama ini, “Express Group sangat mengapresiasi penghargaan ini, karena berarti berbagai program pembinaan mitra pengemudi telah berhasil mendorong mitra pengemudi taksi Express untuk menunjukkan kinerja positif dan potensi terbaiknya,”ujarnya.

Sebelumnya, perseroan juga melantik tujuh orang mitra pengemudi teladan menjadi Duta Pengemudi atau Mitra Ambassador. Bagi internal Express Group, Mitra Ambassador tersebut diharapkan dapat menjadi panutan bagi para mitra pengemudi lainnya.

Herwan Gozali pernah bilang, Mitra Ambassador ini diharapkan mampu menunjukan citra positif dan contoh sukses program kemitraan yang diterapkan di Express Group sehingga mampu meningkatkan kualitas pelayanan mitra pengemudi Express Group terhadap masyarakat. Ketujuh Mitra Ambassador ini, jelasnya, dipilih melalui seleksi ketat oleh perusahaan dengan memperhatikan berbagai pencapaian yang didapatkan mitra pengemudi tersebut selama bergabung dengan Express Group dan catatan performa kinerja yang bersangkutan.

Sementara kegiatan pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Tingkat Nasional merupakan upaya bersama Pemerintah, Operator Bus (PO) dan pengemudi untuk meningkatkan keselamatan di jalan dan memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa transportasi, yaitu para penumpang. Dengan kegiatan rutin pemilihan AKUT ini, setiap perusahaan jasa transportasi dituntut untuk secara serius membenahi aspek Sumber Daya Manusia (SDM), dalam rangka keselamatan, kelancaran, kenyamanan maupun tertib lalu lintas. (bani)

BERITA TERKAIT

YPA-MDR Fokuskan Prestasi Akademik Tahun 2018 - Tingkatkan Mutu Pendidikan Prasejahtera

Sebagai bentuk komitmen tingkatkan mutu di daerah prasejahtera, PT. Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim…

Jakarta Garden City Raih PMSEA 2018

NERACA Jakarta -- Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City (JGC) seluas 370 hektar, yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses,…

Taspen Raih Laba Bersih Rp721 miliar

      NERACA   Jakarta - PT Taspen (Persero) sepanjang tahun 2017 mencatat laba bersih sebesar Rp721,73 miliar, tumbuh…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Laju IHSG Sepekan Kemarin Menguat 1,32%

NERACA Jakarta – Laju indeks harga saham gabungan (IHSG) sepekan kemarin mengalami kenaikan 1,32% ke posisi 6.591,58 poin dari 6.505,52…

Literasi Investasi Mahasiswa Harus Ditingkatkan

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kantor perwakilan Surakarta menyatakan, literasi keuangan dan investasi di kalangan mahasiswa harus ditingkatkan karena sektor…

IHSG Konsolidasi Menunggu Laporan Keuangan

Analis pasar modal menilai bahwa pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) cenderung bergerak konsolidasi mengantisipasi…