Express Raih Prestasi Pengemudi Teladan

Menyadari ketatnya bisnis taksi di dalam negeri, PT Express Transindo Utama Tbk atau Express Group, sebagai pengelola layanan transportasi darat terkemuka di Indonesia terus mengedepankan pelayanan kepada penumpang dan termasuk pembekalan kepada pengemudi sebagai mitra perseroan.

Berkat keseriusan perseroan meningkatkan mutu pengemudi sebagai sumber daya manusia (SDM) perseroan, kini perseroan menuai hasilnya dengan meraih prestasi berupa penghargaan AKUT (Awak Kendaraan Umum Teladan) juara 2 tingkat nasional tahun 2014 yang disabet pengemudi taksi Express, Nuryadi Gusti Nursan. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (11/9).

Menyikap prestasi tersebut, Direktur Operasional Express Group, Herwan Gozali mengungkapkan kebanggaannya karena perseroan kembali meraih penghargaan atas kerja keras selama ini, “Express Group sangat mengapresiasi penghargaan ini, karena berarti berbagai program pembinaan mitra pengemudi telah berhasil mendorong mitra pengemudi taksi Express untuk menunjukkan kinerja positif dan potensi terbaiknya,”ujarnya.

Sebelumnya, perseroan juga melantik tujuh orang mitra pengemudi teladan menjadi Duta Pengemudi atau Mitra Ambassador. Bagi internal Express Group, Mitra Ambassador tersebut diharapkan dapat menjadi panutan bagi para mitra pengemudi lainnya.

Herwan Gozali pernah bilang, Mitra Ambassador ini diharapkan mampu menunjukan citra positif dan contoh sukses program kemitraan yang diterapkan di Express Group sehingga mampu meningkatkan kualitas pelayanan mitra pengemudi Express Group terhadap masyarakat. Ketujuh Mitra Ambassador ini, jelasnya, dipilih melalui seleksi ketat oleh perusahaan dengan memperhatikan berbagai pencapaian yang didapatkan mitra pengemudi tersebut selama bergabung dengan Express Group dan catatan performa kinerja yang bersangkutan.

Sementara kegiatan pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Tingkat Nasional merupakan upaya bersama Pemerintah, Operator Bus (PO) dan pengemudi untuk meningkatkan keselamatan di jalan dan memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa transportasi, yaitu para penumpang. Dengan kegiatan rutin pemilihan AKUT ini, setiap perusahaan jasa transportasi dituntut untuk secara serius membenahi aspek Sumber Daya Manusia (SDM), dalam rangka keselamatan, kelancaran, kenyamanan maupun tertib lalu lintas. (bani)

BERITA TERKAIT

Jabar Targetkan Raih Wajar Tanpa Pengecualian ke-8

Jabar Targetkan Raih Wajar Tanpa Pengecualian ke-8 NERACA Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menargetkan tahun ini kembali meraih…

Raih Pinjaman Rp 2,5 Triliun - Indoritel Jaminkan Saham Anak Usaha

NERACA Jakarta – Kantugi pinjaman senilai Rp 2,5 triliun dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), PT Indoritel Makmur Internasional…

Cetak Pilot Komersial Tercepat - 14DAYPILOT Flight Academy Raih Rekor MURI

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan apresiasi atas pencapaian 14 DAYPILOT FLIGHT ACADEMY,LLC yang merupakan anak perusahaan Astronacci International yang…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Laba Fajar Surya Wisesa Melesat 136,1%

Sepanjang tahun 2018 kemarin, PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FASW) mencatatkan laba bersih sebesar Rp1,405 triliun atau naik 136,1% dibanding periode…

Lagi, Comforta Raih Top Brand Award

Di awal tahun 2019 ini, Comforta Spring Bed kembali meraih penghargaan Top Brand Award. Dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin,…

BPD Bank Kalsel Rencanakan IPO di 2020

Bila tidak ada aral melintang, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan atau Bank Kalsel rencanakan melakukan penawaran umum saham perdana…