Express Raih Prestasi Pengemudi Teladan

Menyadari ketatnya bisnis taksi di dalam negeri, PT Express Transindo Utama Tbk atau Express Group, sebagai pengelola layanan transportasi darat terkemuka di Indonesia terus mengedepankan pelayanan kepada penumpang dan termasuk pembekalan kepada pengemudi sebagai mitra perseroan.

Berkat keseriusan perseroan meningkatkan mutu pengemudi sebagai sumber daya manusia (SDM) perseroan, kini perseroan menuai hasilnya dengan meraih prestasi berupa penghargaan AKUT (Awak Kendaraan Umum Teladan) juara 2 tingkat nasional tahun 2014 yang disabet pengemudi taksi Express, Nuryadi Gusti Nursan. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (11/9).

Menyikap prestasi tersebut, Direktur Operasional Express Group, Herwan Gozali mengungkapkan kebanggaannya karena perseroan kembali meraih penghargaan atas kerja keras selama ini, “Express Group sangat mengapresiasi penghargaan ini, karena berarti berbagai program pembinaan mitra pengemudi telah berhasil mendorong mitra pengemudi taksi Express untuk menunjukkan kinerja positif dan potensi terbaiknya,”ujarnya.

Sebelumnya, perseroan juga melantik tujuh orang mitra pengemudi teladan menjadi Duta Pengemudi atau Mitra Ambassador. Bagi internal Express Group, Mitra Ambassador tersebut diharapkan dapat menjadi panutan bagi para mitra pengemudi lainnya.

Herwan Gozali pernah bilang, Mitra Ambassador ini diharapkan mampu menunjukan citra positif dan contoh sukses program kemitraan yang diterapkan di Express Group sehingga mampu meningkatkan kualitas pelayanan mitra pengemudi Express Group terhadap masyarakat. Ketujuh Mitra Ambassador ini, jelasnya, dipilih melalui seleksi ketat oleh perusahaan dengan memperhatikan berbagai pencapaian yang didapatkan mitra pengemudi tersebut selama bergabung dengan Express Group dan catatan performa kinerja yang bersangkutan.

Sementara kegiatan pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Tingkat Nasional merupakan upaya bersama Pemerintah, Operator Bus (PO) dan pengemudi untuk meningkatkan keselamatan di jalan dan memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa transportasi, yaitu para penumpang. Dengan kegiatan rutin pemilihan AKUT ini, setiap perusahaan jasa transportasi dituntut untuk secara serius membenahi aspek Sumber Daya Manusia (SDM), dalam rangka keselamatan, kelancaran, kenyamanan maupun tertib lalu lintas. (bani)

BERITA TERKAIT

Satu Dekade, Kemenperin Raih Opini WTP Berturut - Laporan Keuangan

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk laporan keuangan…

Surya Semesta Raih Pinjaman Rp 1,38 Triliun - Bangunan Kawasan di Subang

NERACA Jakarta – Danai pembangunan tahap satu proyek industri dengan total luas 2000 hektar di Subang, Jawa Barat, PT Surya…

Dukung Transaksi Non Tunai, Bank DKI Raih Penghargaan

      NERACA   Jakarta - Bank DKI meraih penghargaan The 1st Trendsetter e-Money dan peringkat II E-banking kategori…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Profil Keuangan Dinilai Stabil - Moody’s Naikkan Peringkat XL Axiata

NERACA Jakarta – Meski pencapaian kinerja keuangan di kuartal pertama 2018 tidak terlalu positif dengan laba bersih terkoreksi 63% dari…

Laba Bersih BULL Melesat Tajam 109,72%

NERACA Jakarta – Di kuartal pertama 2018, PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL) mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 109,72% menjadi…

Indo Straits Incar Pendapatan US$ 20,91 Juta

NERACA Jakarta – Tahun ini, PT Indo Straits Tbk (PTIS) menargetkan total pendapatan sebesar US$ 20,91 juta. Operations Director PT…