Maserati Ghibli Siap Mengaspal di Indonesia

Ditengah banyaknya tantangan pasar mobil mewah di Indonesia, seperti pajak mobil mewah kian mahal, namun bukan berarti pasar mobil ini bakal sepi. Justru sebaliknya. Berbagai line up mobil baru disodorkan ke pasar. Salah satunya adalah Maserati Ghibli.

NERACA

Tahun 2014 menandai langkah bersejarah Maserati sekaligus menandai pentingnya pasar Indonesia bagi rencana pertumbuhan bisnis Maserati di kawasan Asia Tenggara dan Pasifik.

“Tahun 2013 lalu, Maserati mencatat penjualan global lebih dari dua kali lipat volume penjualan sebelumnya yaitu melampaui 15.000 unit. Melalui lini model terbaru seperti model Quattroporte, Ghibli, GranTurismo dan GranCabrio serta lini model yang akan datang yaitu Maserati Alfieri dan Levante, Maserati ingin bisa mencapai produksi 50.000 per tahun dalam beberapa tahun ke depan. Hari ini, di Indonesia, kita semua menyaksikan, langkah Maserati untuk menuju perkembangan ke depan,” tutur Umberto Cini, managing direktur Maserati Global untuk Pasar Luar Negeri.

Di Indonesia, Maserati hadir dengan showroom interim nya yang berlokasi di RS Fatmawati No, 53 Jakarta. Showroom ini memamerkan produk terbaru Maserati seperti all-new Maserati Quattroporte, Gran Turismo MC Stradale, GranCabrio dan sedan sport eksekutif empat pintu, Ghibli, yang baru saja diluncurkan.

Mobil ini akan menjadi penyokong utama bagi rencana pertumbuhan Maserati. Ghibli menandai sejarah baru Maserati setelah 100 tahun kehadirannya dengan menampilkan dua model empat pintunya untuk pertama kalinya.

Melalui investasi besar di dalam pengembangan produk, fasilitas produksi dan jaringan dealer di seluruh dunia telah mencapai titik balik. Meneruskan kesuksesan model GranTurismo dan GranCabrio, generasi terakhir dari sedan andalan Maserati adalah Quattroporte, dan sekarang Ghibli, sebagai sedan sport eksekutif hadir sebagai strategi mereka Maserati untuk memproduksi 50.000 unit kendaraan setiap tahunnya dan memiliki eksistensi yang lebih kuat di dalam pasar mobil mewah global.

Untuk tahun 2013, Maserati mencatat kenaikan pengiriman kendaraan hingga 148%m yaitu sebanyak 15.400 kendaraan, dimana angka ini dimotori oleh kesuksesan new Quattroporte dan model Ghibli. Pasar utama Maserati antara lain AS (2013: 6.900, naik 138%), Cina (2013: 3.800, naik 334%), Eropa (2013: 2.500, naik 133%) dan Asia-Pasifik (2013: 1.300, naik 52%) dan Timur Tengah (2013: 750, naik 81%). Untuk 2013, perusahaan mencatat pendapatan sebesar €1.659 juta (naik 120%) dan laba dagang €171 juta (naik €114 juta).

“Hari ini menjadi hari yang sangat penting bagi kami karena merupakan awal lembaran baru dalam sejarah Maserati. Ghibli menampilkan semua nilai yang Anda ingin temukan dari sebuah brand Maserati di kelas sedan mewah ukuran besar: Desain terdepan Italia dan pengalaman berkendara Maserati yang unik dikombinasikan dengan keterjangkauan dan kegunaannya,” papar Fransiska Renata, CEO PT Auto Trisula Indonesia.

Melalui model Ghibli ini, Maserati memasuki segmen E dengan mengkombinasikan desain berkelas serta kualitas penanganan kendaraan bermutu dan performa yang dapat diandalkan. Kehadiran Ghibli menjadikan inspirasi dunia otomotif, Sedan sport eksekutif 4-pintu Maserati ini akan memikat hati, pikiran dan jiwa pemiliknya.

Kedua model Ghibli, yaitu Ghibli dan Ghibli S, terdiri dari mesin V6 3,0-liter dengan twin turbo charge dan transmisi otomatis zF dengan 8 kecepatan. Dengan output tenaga 410 hp (tenaga kuda), Ghibli S dapat dipacu hingga 100 km/jam dalam 5,0 detik dan mencapai kecepatan maksimum 285 km/jam. Ghibli memiliki tenaga 330 hp (tenaga kuda) dan kecepatan maksimum 263 km/jam, sedangkan akselerasi dari 0 ke 100 km/jam dapat dicapai dalam 5,6 detik.

Ghibli memiliki ciri khas, yang membuat kehadirannya menjadi berbeda yaitu melalui karya seni tangan yang hadir pada kabin dan detail pada modelnya. Desain dashboard yang unik, terinspirasi oleh desain kokpit, sangat sesuai dengan karakter sporty dan jiwa muda tanpa mengalahkan kesempurnaan dan kecanggihan dari sebuah kendaraan.

Elemen kunci seperti Maserati Touch Control 8,4 dan balutan kulit Poltrona Frau memantapkan karakter sporty pada kabin yang tak akan pudar termakan waktu. Fitur opsional terdiri dari sistem 15 speaker Bowers & Wilkins, WIFI berbasis WLAN, dan berbagai macam opsi lain yang dapat menjawab kebutuhan dari setiap individu yang berbeda.

BERITA TERKAIT

Honda Kuasai 53 Persen Pasar Hatchback di Indonesia

Honda menguasai pasar hatchback di Indonesia sebesar 53 persen melalui penjualan mobil Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback. Honda Jazz…

Jakarta Garden City Raih Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017

Jakarta Garden City Raih Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017  NERACA Jakarta - Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City…

Jakarta Garden City Raih Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017

Jakarta Garden City Raih Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017  NERACA Jakarta - Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Wuling Sebut Suku Cadangnya Lebih Murah 20% dari Kompetitor

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mengklaim harga suku cadang produk mereka lebih murah 20 persen dibandingkan dengan rata-rata harga…

BMW Rakitan Lokal Mendominasi 80 Persen Penjualan

Sebesar 80 persen penjualan BMW Group Indonesia disumbang dari produk-produk yang mereka hasilkan dari pabrik perakitan BMW di Indonesia. Vice…

Mitsubishi Jamin Suku Cadang Xpander Aman

Laris manis di pasaran sejak diluncurkan pada Agustus, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan saat…