Bank Mega Bidik Laba Rp 1,3 Triliun

Sampai akhir tahun, PT Bank Mega Tbk (MEGA) optimis target laba bersih sebesar Rp 1,3 triliun akan tercapai. Target laba sendiri mengalami pertumbuhan sekitar 148% dibandingkan tahun lalu sebesar Rp524,8 miliar.

Direktur Utama Bank Mega Tbk Kostaman Thayib mengatakan, pihaknya akan mendorong pertumbuhan kredit sebagai salah satu langkah untuk meraih target,”Strategi Bank Mega sampai akhir 2014 untuk sektor kredit yakni fokus pada penyaluran di segmen korporasi, komersial, konsumer, dan kartu kredit," ujarnya di Jakarta, kemarin.

Dia menuturkan, khusus di bisnis kartu kredit, perseroan menerapkan strategi dengan melakukan sinergi dengan perusahan ritel CT Corpora. Menurutnya, dengan didukung CT Corpora, kartu kredit perseroan cukup kuat sehingga menjadi fokus utama perseroan untuk sektor ritel.

Kendati demikian, Kostaman Thayib menambahkan bahwa pihaknya juga tetap akan mendorong pertumbuhan kredit di segmen lainnya sehingga kinerjanya menjadi berimbang,”Untuk tahun ini, perseroan menargetkan kenaikan penyaluran kredit mencapai Rp33,4 triliun. Sementara pada semester I 2014 kredit tumbuh 28 persen menjadi Rp32,6 triliun dari Rp25,5 triliun pada periode sama tahun lalu,”katanya.

Selain itu, lanjut dia, dalam rangka mencapai target perseroan itu, perseroan juga akan mendorong bisnis di dana pihak ketiga (DPK) dengan memperbesar segmen "retail affluent", pengembangan layanan "cash management" untuk memperkuat segmen korporasi, pengembangan jaringan, fitur dan layanan perbankan untuk meningkatkan daya saing di segmen ritel.

Kostaman Thayib mengemukakan bahwa DPK ditargetkan tumbuh menjadi Rp55,5 triliun. Pada semester I tahun ini, DPK tercatat tumbuh sebesar delapan persen menjadi Rp47,5 triliun dari periode sama tahun sebelumnya Rp43,9 triliun,”Dengan strategi yang diterapkan, perseroan yakin dapat mencapai target yang diharapkan pada tahun ini," ujarnya. (bani)

BERITA TERKAIT

Bank Ganesha Raih Laba Rp51,1 miliar

    NERACA   Jakarta - PT Bank Ganesha Tbk meraup laba bersih setelah pajak (audited) sebesar Rp51,1 miliar sepanjang…

Dandim 0607/Kota Sukabumi Coffee Morning Bersama Pimpinan Bank

Dandim 0607/Kota Sukabumi Coffee Morning Bersama Pimpinan Bank NERACA Sukabumi - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0607/Kota Sukabumi Letkol Mahfud As'ad,…

Auditor BPKP Tentang Aliran Kas APBD Kota Depok - Transfer Non Tunai Tidak Harus Lewat Bank BJB

Auditor BPKP Tentang Aliran Kas APBD Kota Depok Transfer Non Tunai Tidak Harus Lewat Bank BJB NERACA Depok - ‎Adanya…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

TBIG Berikan Layanan Kesehatan di Jateng

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR), PT Tower Bersama InfrastructureTbk (TBIG) memberikan bantuan pangan dan…

BEI Perpanjang Suspensi GREN dan TRUB

Lantaran belum melakukan pembayaran denda, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memperpanjang penghentian sementara perdagangan efek PT Evergreen Invesco Tbk (GREN)…

Bukalapak dan JNE Hadirkan Layanan JTR

Sebagai bentuk komitmen Bukalapak untuk terus berusaha memberikan layanan terbaik dan mengoptimalkan jasa layanan pengiriman barang besar yang dapat mempermudah dan…