Mitsubishi New Fuso FJ2523 Masuk Bandung

NERACA

Setelah meluncurkan New Fuso FJ2523 di Jakarta pada 3 September, Mitsubishi pada Selasa memperkenalkan produk terbarunya tersebut pada masyarakat Bandung. Peluncuran tersebut dilakukan di salah satu dealer resmi Mitsubishi di wilayah Bandung yaitu PT Suryaputra Sarana di Jalan Jenderal Sudirman no 776-778 Bandung.

"Varian terbaru kami memiliki super kapasitas, super efisien dalam pengirimannya, super tenaganya, dan super tangguh yang mampu memperkuat kegiatan bisnis pelanggan kami," kata president director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Noboru Tsuji.

Dia menilai meskipun keadaan pasar semakin kompetitif, invasi New Fuso dapat meraih pangsa pasar yang lebih besar untuk kelas Medium Duty Truck.

Menurut dia, kendaraan niaga di kelas medium duty truck didominasi kendaraan pengangkut consumer goods and cargo, dan tren permintaan pasar mengarah pada truk yang memiliki daya muat lebih besar dengan chassis lebih panjang.

Dia mengatakan market share Mitsubishi Fuso dari Mei-Juni 2014 meningkat 30%, yang menunjukkan permintaan pasar sangat besar untuk truk dengan kapasitas lebih besar.

Head Field Marketing Department KTB Dony Marsudi mengatakan penjualan truk jenis Fuso perbulan di Jabar terus meningkat tiap tahunnya, misalnya 2013 perbulan terjual 105 unit, 2012 sebanyak 87 unit, dan 2011 sebanyak 11 unit terjual perbulannya.

Sementara itu untuk kelas 6x2, pasar penjualan di Jabar tiap bulannya juga menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Misalnya tahun 2013 per bulan terjual rata-rata 26 unit, 2012 terjual rata-rata perbulan 23 unit, dan 2011 sebanyak 11 unit perbulan.

"Juni 2014 KTB meluncurkan Mitsubishi Fuso Super Long Series dan mendapat sambutan dari masyarakat. Untuk menjawab kebutuhan itu, KTB hadirkan varian New Fuso FJ2523 230 PS Super Long sehingga konsumen mendapat beragam pilihan," ujarnya.

Konsumen sudah dapat memesan New Fuso FJ2523 di seluruh dealer Mitsubishi di wilayah Bandung. Truk tersebut untuk wilayah Bandung dan sekitarnya dibanderol dengan harga Rp585 juta (off the road).

BERITA TERKAIT

Menperin Minta Mitsubishi Agresif Masuk Garmen

NERACA Jakarta – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mendorong Mitsubishi Corporation agar terus berinvestasi di Indonesia sekaligus meningkatkan kemitraan dengan para…

BTN Masuk Jajaran Perusahaan Terbaik Indonesia

      NERACA   Jakarta - Setelah berhasil meraih beragam penghargaan atas kinerjanya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.…

Sari Roti Masuk Pasar Korea Selatan - Gandeng Kerjasama Caffebene

NERACA Jakarta –  Sukses membuka pasar di Filipina dengan membangun pabrik baru, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) sebagai perusahaan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Wuling Sebut Suku Cadangnya Lebih Murah 20% dari Kompetitor

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mengklaim harga suku cadang produk mereka lebih murah 20 persen dibandingkan dengan rata-rata harga…

BMW Rakitan Lokal Mendominasi 80 Persen Penjualan

Sebesar 80 persen penjualan BMW Group Indonesia disumbang dari produk-produk yang mereka hasilkan dari pabrik perakitan BMW di Indonesia. Vice…

Mitsubishi Jamin Suku Cadang Xpander Aman

Laris manis di pasaran sejak diluncurkan pada Agustus, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan saat…