Usaha Rakyat di Kab. Cianjur Minta Perhatian Pemda

Selasa, 23/08/2011

Wakil Bupati Cianjur H. Suranto, meninjau lokasi kelompok usaha rakyat di Desa Neglasari Kecamatan Cikalongkulon. Usaha rakyat yang dibentuk dalam kelompok ini dibina oleh Yayasan Mitra Mandiri bekerja sama dengan Yayasan Mitra Sehati.

Sejauh ini yayasan sedang membina satu kelompok usaha rakyat yang sedang menekuni, mengembangkan dan menjalankan dua program yayasan yaitu program pelatihan tata cara mengoperasikan komputer dan internet untuk para petani. Selain itu program bimbingan usaha untuk rakyat berupa peternakan itik, pembuatan telur asin dan di bidang pertaniannya usaha yang dibina adalah penanaman padi dan pemasarannya serta cara pembuatan keripik pisang mulai dari penyediaan bahan baku, proses pembuatan dan pemasarannya.

Saat ini Yayasan Mitra Mandiri bekerja sama dengan Yayasan Mitra Sehati memiliki sebuah tempat pelatihan yang dinamakan Komunita yang berlokasi di Desa Neglasari. Tempat ini digunakan sebagai pusat belajar dan usaha rakyat, dengan sarana lima buah unit komputer dan seorang tenaga pengajar.