Bank bjb Gelar Bazar Ramadhan

NERACA

Bandung - Bank bjb, selama tiga hari terhitung dari tanggal 20 sampai 22 Agustus 2011 menggelar kegiatan Bazar Ramadhan bertempat di Lapangan Parkir Menara Bank bjb,Jalan Naripan Kota Bandung.

Dirut bank bjb , Bien Subiantoro mengungkapkan tujuan diselenggarakannya Bazar Ramadhan adalah untuk memberikan fasilitas kepada para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk UMKM.

Bazar Ramadhan kali ini,diikuti oleh 52 UMKM binaan kantor-kantor cabang Bank bjb. Disamping itu terdapat 18 stand peserta yang diisi oleh UMKM binaan Kadin Jabar, BMPD, Dinas KUKM Jabar dan lainnya.

Bien, dalam kesempatan tersebut menegaskan Bank bjb terus meningkatkan perannya untuk mendorong pembangunan perekonomian di antaranya dengan menyalurkan kredit ke berbagai sector produktif termasuk kepada segmen UMKM. Bank bjb, untuk mendukung pengembangan UMKM, telah memiliki enam sentra UMKM yaitu di Bandung, Serang, Tasikmalaya, Cirebon, Bogor dan Karawang.

Pembentukkan sentra UMKM, menurut Bien, dimaksudkan untuk melaksanakan pembinaan kepada UMKM. Melalui pembinaan yang intensif kepada UMKM, maka Bank bjb telah berperan nyata dalam meningkatkan pembangunan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Jabar A Heryawan menegaskan kehadiran kegiatan bazaar yang diselenggarakan dalam Bulan Ramadhan mempunyai nilai manfaat yang sangat besar yaitu dapat menyediakan barang yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan harga bersaing. Di sisi lain,untuk pelaku UKM sendiri dapat mengembangkan produk UKM karena bazaar merupakan salah satusarana promosi.

BERITA TERKAIT

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Area Sukabumi Gelar Apel Siaga

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Area Sukabumi Gelar Apel Siaga NERACA Sukabumi - Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN…

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Area Sukabumi Gelar Apel Siaga

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Area Sukabumi Gelar Apel Siaga NERACA Sukabumi - Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN…

KPPU: Transaksi Nontunai Jangan Diarahkan Satu Bank

KPPU: Transaksi Nontunai Jangan Diarahkan Satu Bank NERACA Padang - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) meminta pemerintah daerah yang menerapkan…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Pemkot Palembang Salurkan Bantuan Modal 1.000 UMKM

Pemkot Palembang Salurkan Bantuan Modal 1.000 UMKM NERACA Palembang - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengucurkan bantuan modal kepada 1.000 usaha…

Pemkab Tangerang Akui 35.000 Tenaga Kerja Menganggur

Pemkab Tangerang Akui 35.000 Tenaga Kerja Menganggur NERACA Tangerang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, mengakui terdapat sekitar 35.000 tenaga…

Warga Depok Kesulitan Ingin Dapatkan Imunisasi Difteri

Warga Depok Kesulitan Ingin Dapatkan Imunisasi Difteri NERACA Depok - Sejumlah warga di Kota Depok kesulitan ingin mendapatkan imunisasi difteri…