Express Group Bantu Beasiswa 543 Siswa - Bentuk Peduli Pendidikan

NERACA

Jakarta – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, PT Express Transindo Utama Tbk (Express Group) menyerahkan beasiswa pendidikan kepada 543 anak karyawan dan pengemudi Taksi Express yang berprestasi,”Direksi Express menyadari bahwa pendidikan sangat penting. Sayang kalau memang ada anak berpotensi dan pintar, namun tidak mendapatkan akses pendidikan. Semampu kami, dari perusahaan mencoba membantu dengan beasiswa ini,”kata Presiden Direktur Express Group, Daniel Podiman di Jakarta, kemarin.

Daniel menjelaskan, beasiswa pendidikan ini diberikan kepada 195 anak tingkat SD, 165 anak tingkat SMP, 128 anak tingkat SMA, dan 55 anak tingkat Perguruan Tinggi,”Kami memberikan beasiswa ke putra-putri mitra dan karyawan berprestasi yang tersebar di kawasan Jadetabek serta daerah operasi Taksi Express di luar kota," ujar Daniel.

Menurut Daniel, pihaknya berharap setiap tahunnya jumlah beasiswa yang diberikan selalu meningkat, sehingga memberikan lebih banyak kesempatan kepada anak-anak karyawan dan pengemudi Taksi Express,”Kami berharap beasiswa ini dapat memberikan dampak positif kepada putra-putri karyawan dan pengemudi dalam menggapai masa depan lebih baik," tambah Daniel.

Asal tahu saja, beasiswa pendidikan Express Group sendiri merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah dilakukan sejak 2007. Hingga saat ini, Express Group telah memberikan beasiswa kepada 1.468 anak.

Selain itu, Daniel Podiman menegaskan, dirinya tidak khawatir terkait rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi akan mengganggu kinerja perseroan. Menurutnya, isu kenaikan harga BBM bersubsidi tidak akan mempengaruhi rencana perseroan dalam berekspansi. Dari sisi kinerja, lanjutnya, hanya akan mendapat pengaruh pada saat masa transisi ke harga BBM baru,”Yang pasti saat ini kami sudah berdialog dengan Organda terkait masalah ini. Kalau harga BBM naik, ongkos juga akan ikut dinaikkan. Jika melihat kejadian sebelumnya,tarif dinaikkan hingga 30%,”ungkapnya.

Penaikan tarif taksi, yang biasanya akan disesuaikan dengan peraturan daerah, diharapkan dapat menjaga perolehan dan tingkat margin laba kotor perseroan yang pada tahun ini ditargetkan naik hingga 20%. Dari sisi ekspansi, emiten dengan kode saham TAXI ini akan menambah 300 unit taksi kelas premium dan mempersiapkan infrastruktur dan sarana pendukungnya, antara lain penambahan minimal dua pool lagi dalam waktu dekat ini.

Hingga saat ini, perseroan memiliki total 30 pool di seluruh Tanah Air. Dia mengatakan, rencana ekspansi ini merupakan jawaban terhadap peningkatan permintaan atas layanan jasa transportasi dari para konsumen. (retno)

BERITA TERKAIT

Alfamart Mengajar di Sekolah - 39 Siswa SMKN 2 Kota Sukabumi Langsung Bekerja Setelah Lulus

Alfamart Mengajar di Sekolah 39 Siswa SMKN 2 Kota Sukabumi Langsung Bekerja Setelah Lulus NERACA Sukabumi - Sebanyak 39 siswa…

Alfamart Mengajar di Sekolah - 39 Siswa SMKN 2 Kota Sukabumi Langsung Bekerja Setelah Lulus

Alfamart Mengajar di Sekolah 39 Siswa SMKN 2 Kota Sukabumi Langsung Bekerja Setelah Lulus NERACA Sukabumi - Sebanyak 39 siswa…

Kebohongan dalam Dunia Pendidikan

      Skandal kebohongan Dwi Hartanto mengejutkan Indonesia. Namun perilaku menyimpang itu bukan tidak lazim di dunia sains. Tapi…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Targetkan Transaksi 500 Ribu Lot - Rifan Financindo Berjangka Optimis Tercapai

NERACA Surabaya - Meskipun Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) atau Jakarta Future Exchange (JFX) memangkas target transaksi 30% lantaran kondisi ekonomi…

Tingkatkan Layanan Digital - Taspen Kerjasama Sinergis Dengan Telkom

NERACA Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bersama PT Taspen (Persero) bersinergi mengembangkan dan mengimplementasikan digitalisasi pelayanan pembayaran pensiun…

XL Hadirkan Asisten Virtual MAYA

Dinamisnya era digital mengharuskan perusahaan untuk terus melakukan inovasi teknologi agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Tidak sebatas produk, layanan pelanggan…