Drastis, Lonjakan Tagihan PLN

Kami sungguh terkejut ketika menerima data tagihan via online PLN untuk bulan September 2014 mencapai Rp 751.575 dengan jumlah pemakaian tercatat 625 KWh. Tagihan ini tidak rasional dan menunjukkan cara perhitungan pemakaian listrik pelanggan yang tidak akurat dan profesional dilakukan oleh PLN Kota Bekasi. Ini terlihat dari penelusuran bukti bukti tagihan sejak April hingga September 2014 menunjukkan sbb: Untuk tagihan April tercantum Rp 317.453 dengan jumlah pemakaian 290 KWh, Mei Rp 95.420 (88 KWh), Juni Rp 209.274 (193 KWh), Juli Rp 174.576 (161 KWh), Agustus Rp 140.537 (118 KWh) dan September Rp 751.575 dengan jumlah 625 KWh. Dari bukti struk pembayaran bulanan yang kami kumpulkan, ternyata catatan stan meter khususnya bulan Mei 2014 tidak memperlihatkan perubahan angka stan meter (tetap) yaitu: 08107900. Akibatnya, mutasi stan meter pemakaian listrik pelanggan bulan berikutnya terus menerus keliru hingga menimbulkan lonjakan tertinggi pada tagihan September 2014 yang mencapai Rp 751.575 dengan jumlah pemakaian 625 KWh. Lantas siapa yang berbuat kekeliruan data pencatatan stan meter tersebut? Mengingat kesalahan tersebut bukan dilakukan oleh pelanggan, kami mohon Pimpinan PLN Kota Bekasi cq Direksi PT PLN (persero) untuk melakukan koreksi atas tagihan bulan September 2014. Kami menantikan kabar selanjutnya agar kasus ini tidak terulang kembali di kemudian hari. Pelanggan PLN Bekasi ID : 537111304832

BERITA TERKAIT

Tagihan PDAM Tirta Bhagasasi

Kami melihat tagihan PDAM Tirta Bhagasasi di Kota Bekasi cukup mengherankan. Pasalnya, dalam dua bulan terakhir (Juni dan Juli 2019)…

Garap Proyek 35 Ribu MW - PLN Terbitkan Global Bond US$ 1,4 Miliar

NERACA Jakarta – Guna mendanai pengembangan dan operasional bisnis, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menerbitkan surat utang (global bond) pertama…

PLN Siap Topang Kebutuhan Listrik Industri

    NERACA   Jakarta - Listrik merupakan infrastruktur penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, mendorong investasi, dan pemerataan industri, yang…

BERITA LAINNYA DI SURAT PEMBACA

Tagihan PDAM Tirta Bhagasasi

Kami melihat tagihan PDAM Tirta Bhagasasi di Kota Bekasi cukup mengherankan. Pasalnya, dalam dua bulan terakhir (Juni dan Juli 2019)…

Larangan Memotret di Dalam KRL

Kami terus terang sangat kecewa tindakan petugas Patwalka KRL CommuterLine yang melarang kami memotret dari dalam gerbong KRL saat melintas…

Kecewa Listrik Padam di Terminal 3

Kami kecewa sekali aliran listrik padam di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada 15 Juli 2019 sekitar Pk. 05.00. Masalahnya, kami…