National Training Camp - Jr. NBA 2014 - Legenda NBA Menginspirasi Generasi Muda Indonesia

Kualitas kehidupan bergantung pada hal-hal yang dipelajari pada usia dini. Setiap jengkal perjalanan masa tumbuh kembang, akan melukiskan identitas, prestasi dan masa depan mereka.

NERACA

Sebagai rangkaian dari program Jr. NBA Indonesia 2014 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag setelah coaches clinic (pelatihan bagi guru olahraga), open clinic (pelatihan terbuka untuk anak-anak) dan school clinic, 40 anak laki-laki dan 24 anak perempuan berusia 10-14 tahun telah dipilih untuk berpartisipasi dalam National Training Camp – acara puncak dari Jr. NBA 2014 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag minggu ini (5-7 September 2014) di Jakarta.

Acara National Training Camp ini memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mengembangkan kemampuan olahraga basket melalui pelatihan dan pertandingan antara sesama peserta. Dalam kesempatan tersebut, pemain legendaris NBA Horace Grant turut hadir untuk melatih peserta dari Indonesia dalam meraih gelar Jr. NBA Indonesia All-Stars. 

National Training Camp diselenggarakan di Cilandak Sport Centre pada tanggal 5-6 September dan di Atrium Pluit Village tanggal 7 September. Di akhir kegiatan, akan dipilih 10 anak laki-laki dan 4 anak perempuan yang akan diberi gelar sebagai Jr. NBA Indonesia 2014 All-Stars, mereka kemudian berkesempatan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri untuk merasakan langsung pengalaman seru NBA, juga untuk bermain melawan tim Jr. NBA All-Stars dari negara lain.

“Pada tahun ini, program Jr. NBA telah menarik perhatian ribuan anak dan orang tua. Kami sangat antusias karena pemain legendaris NBA, Horace Grant, turut berpartisipasi pada program pertama Jr. NBA di Indonesia. Kehadiran Horace Grant, seorang atlet yang telah mencapai puncak kesuksesan dalam karir olahraganya, untuk membagikan pengalamannya akan menginspirasi para peserta Jr. NBA sebagai generasi penerus di Indonesia,” kata President Director PT Frisian Flag Indonesia, Marco Spits.

Jr. NBA adalah sebuah program pembinaan internasional yang bertujuan utuk memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif bagi anak-anak melalui program pelatihan, klinik, dan aktivitas kepedulian NBA (NBA Cares) yang saat ini telah diselenggarakan di lima negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia, Philipina, Thailand, dan Vietnam. Para peserta dilatih dasar-dasar permainan bola basket dan belajar mengenai pentingnya nilai-nilai utama Jr. NBA yaitu Sportsmanship, Teamwork, a positive Attitude, dan Respect (S.T.A.R).

“Dibutuhkan kerja keras dan dedikasi untuk dapat mencapai kesuksesan baik dalam olahraga maupun hidup, jadi saya harap peserta Jr. NBA dapat membawa sikap positif dan semangat saat mereka berlomba selama kegiatan National Training Camp,” ujar Horace Grant yang memiliki tinggi 205 sekaligus juara NBA sebanyak 4 kali (1990-91, 1991-92, 1992- 93 dengan Chicago Bulls; 2000-01 dengan Los Angeles Lakers) dan mantan NBA All-Star (1994) itu.

FrieslandCampina, Induk perusahaan dari Frisian Flag ini memprakarsai program Drink, Move, Be Strong sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan kesehatan anak. Program ini merupakan bentuk kepedulian dari FrieslandCampina terhadap hasil survei dari South East Asian Nutrition Survey (SEANUTS) yang mengidentifikasi adanya kesenjangan gizi dilihat dari skor yang rendah terhadap prevelansi malnutrisi pada anak-anak – khususnya kekurangan pada vitamin D, kalsium, dan gizi lainnya.

Drink, dengan mendorong anak-anak untuk minum sedikitnya segelas susu setiap hari, kampanye ini bermaksud untuk mengedukasi anak-anak mengenai segala kebaikan susu dan menjadikan susu bagian dari gaya hidup sehat anak-anak. Move, dengan bekerjasama dengan Jr. NBA, program berskala regional ini bertujuan untuk mendorong anak-anak menjalankan gaya hidup sehat dan aktif melalui olahraga rutin dan bermain. Sedangkan Be Strong adalah pendekatan holistik yang menyeimbangkan asupan gizi, aktivitas fisik, dan bermain untuk mendorong perkembangan anak serta mengoptimalkan masa depan anak.

“Frisian Flag Indonesia ingin memperkenalkan gaya hidup sehat bagi anak-anak dengan menggabungkan keahlian kami dalam menyediakan produk bergizi yaitu susu serta kesuksesan dan pengalaman Jr. NBA dalam mendorong kegiatan olahraga,” kata Marco

Sebelumnya, Frisian Flag meluncurkan program Gerakan Nusantara pada tahun 2013, yang telah menjangkau anak-anak dari 750 sekolah di lima kota di Indonesia, dengan mengadakan program gaya hidup sehat, pendidikan gizi, dan  program kantin  sehat.  Inisiatif  Gerakan  Nusantara  ini  telah  menjadi  sebbuah  program  CSR  yang berkelanjutan di Indonesia. 

BERITA TERKAIT

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…

BERITA LAINNYA DI CSR

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…