BRI Pamerkan Teknologi Terbaru - IBEX 2014

NERACA

Jakarta - Ekspo Perbankan Indonesia atau IBEX (Indonesia Banking Expo) 2014 kembali digelar pada 28-30 Agustus 2014 di Assembly Hall dan Lower Lobby Jakarta Convention Center. Hadir sebagai peserta, Bank BRI turut menjadikan event tersebut untuk mempromosikan produk – produknya dan menampilkan fasilitas perbankan berbasis teknologi terbaru serta nasabah yang mempunyai pasar sasaran ekspor.

Budi Satria, Corporate Secretary BRI menuturkan, untuk IBEX kali ini BRI mengusung tema BRI Hybrid Lounge dan BRISAT (satellite BRI). “Dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin canggih, BRI mengembangkan layanan Hybrid Lounge yang pertama di Indonesia,” ujar Budi. “Kelebihan utama yang diberikan kepada nasabah melalui BRI Hybrid Lounge, adalah kecepatan dan kemudahan pembukaan rekening dan one stop transaction,” kata dia di Jakarta, Kamis (28/8).

Budi menambahkan, Nasabah dapat melakukan pembukaan rekening sendiri melalui mesin self service banking, hanya dalam waktu 4 menit, jika menggunakan KTP elektronik. Hal ini dimungkinkan karena BRI telah bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri, di mana pusat data kependudukan Kementerian Dalam Negeri RI terintegrasi dengan Data Center BRI.

Jika nasabah belum memiliki KTP elektronik, tetap bisa dilayani namun memerlukan waktu lebih dari 4 menit untuk membuka rekening tabungan Britama, dan tetap lebih cepat dari pada pembukaan rekening di kantor reguler karena isian formulir dilakukan secara elektronik.

Selain itu, nasabah bisa melakukan transaksi tunai maupun non tunai seperti penarikan, penyetoran, transfer, pembayaran dan pembelian serta transaksi lainnya dengan menggunakan ATM, Cash Deposit Machine (CDM), mesin Electronic Data Capture (EDC),dan fasilitas Internet Banking.

Tak hanya Hybrid Lounge, BRI juga turut menampilkan program satelitnya (BRISAT), yang menjadikan BRI sebagai bank pertama di Indonesia dan di dunia yang memiliki sekaligus mengoperasikan satelitnya sendiri.

“Untuk menghubungkan dan melengkapi koneksi jaringan infrastruktur yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, mulai dari daerah perkotaan sampai ke daerah terpencil, BRI jelas membutuhkan satelit komunikasi,” ujarnya.

Budi melanjutkan, dengan beroperasionalnya BRISAT, nantinya seluruh jaringan infrastruktur BRI dari Kantor Pusat, Kantor Wilayah, Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, BRI Unit, Kantor Kas, Teras BRI hingga Teras Mobil dengan jumlah total lebih dari 9.800 outlet, serta lebih dari 100 ribu outlet e-Channel akan terkoneksi dengan sempurna. [ardi]

BERITA TERKAIT

BRI Syariah Terima Pelunasan Biaya Haji dari 9.642 Jamaah

    NERACA   Jakarta - Sebanyak 9.642 calon jamaah haji melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) di BRI…

Penggunaan Teknologi di Era Industri 4.0 Dongkrak Produktivitas IKM

NERACA Bogor - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan penggunaan teknologi era revolusi industri 4.0 akan mampu mendongkrak produktivitas industri manufaktur…

Teknologi Robotik Diproyeksikan Jadi “Bom Waktu” Kerek Pengangguran di Indonesia

Jakarta - Pengamat ekonomi digital yang juga CEO PT Duta Sukses Dunia, Yudi Candra, memproyeksikan di tengah kemajuan teknologi ditambah…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Kredit Bank DKI Tumbuh 27,9%

      NERACA   Jakarta – Sepanjang 2018, Bank DKI mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 27,95 dari semula sebesar Rp27,1…

BI Tahan Suku Bunga Acuan

      NERACA   Jakarta – Bank Indonesia (BI) menahan suku bunga acuan BI 7 Day Reverse Repo Rate…

Bunga The Fed Diyakini Hanya Naik Sekali

      NERACA   Jakarta - Bank Indonesia mengubah proyeksinya untuk kenaikan suku bunga acuan The Federal Reserve, Bank…