Industri Elektronik - Incar Pasar Pemula, LG Luncurkan L20 Series

NERACA

Jakarta - Sukses membesut LG G3 sebagai smartphone premiumnya di pasar Indonesia, LG Mobile Communications Indonesia (LG) kembali memperkenalkan koleksi terbarunya. Kali ini, pabrikan smartphone asal Korea Selatan tersebut menyasar pasar pengguna pemula dan generasi muda melalui smartphone terbarunya yaitu LG L20 . Tiga pilar kekuatan utamanya ada pada penggunaan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dipadu dengan spesifikasi dan tingkat harga yang atraktif di kelasnya.

"Dengan kekuatan ini, LG L20  bakal menjadi idola bagi pengguna feature phone yang ingin bermigrasi ke smartphone Android maupun bagi mereka yang mencari smartphone ekonomis dengan sistem operasi android terkini," ujar Adinda Nesvia, Product Marketing Head LG Mobile Communications Indonesia saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (20/8).

Basuki Ebtayani, General Manager Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel, mengatakan sebagai mitra bundling kami menyambut baik hadirnya LG L20 , karena smartphone ini memberikan penawaran yang menarik dari sisi harga maupun spesifikasi kepada para pengguna muda dan pengguna pemula yang juga merupakan target utama. "LG L20  yang didukung oleh jaringan Telkomsel yang cepat dan luas akan memberikan pengalaman yang seru kepada pelanggan dalam berinternetan," ucapnya.

Lahir sebagai keluarga L-series yang utamanya didapuk melayani kebutuhan bagi pengguna pemula, tak membuat LG L20  kehilangan daya tarik dari  sisi desainnya. Gaya khas anak muda menyeruak kuat dari terapan desain simpel dan trendi yang diusungnya.

Layar berdimensi 3 inch miliknya didukung teknologi touchscreen kapasitif dan kemampuan multi touch yang sensitif. Sentuhan unik lain diberikan LG melalui keberadaan Multi-Function Key. Bentuknya merupakan tombol digital yang didedikasikan untuk menjadi jalan pintas (short cut) bagi pengguna dalam mengakses satu fitur favorit miliknya tanpa harus melewati akses pada tampilan Home.

Hadir dalam dua opsi warna, hitam dan biru yang berpadu dengan putih, smartphone  SIM ini tampil dalam dimensi kompak. Dimensi demikian membuatnya nyaman baik dalam genggaman maupun disimpan dalam kantung.

Sementara mengenai performa, LG L20  pun tak dapat dipandang sebelah mata untuk bersaing di kelasnya. Mendukung penggunaan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat, dapur pacu  Core 1.0GHz berkolaborasi dengan RAM 512MB menjadi motor untuk memberikan kegesitan smartphone ini.

Salah satu wujud perhatian LG untuk memberi unsur hiburan dalam LG L20  ini hadir melalui keberadaan kamera bersensor 2MP. Namun, kamera bukanlah satu-satunya pusat hiburan di LG L20. Khususnya bagi penikmat musik, sematan fitur unik FM Music Collector siap mencuri perhatian penggunanya. Fitur ini memungkinkan pengguna LG L20  merekam simpan berbagai lagu kesukaannya langsung dari siaran radio FM.

Uniknya, fitur ini dapat memisahkan lagu dengan suara penyiar maupun jingle yang terkadang menyertai di tengah lagu diputar. Hasilnya, pengguna mendapat rekaman lagu utuh yang terbebas dari suara-suara lain yang tak diinginkan.

Bukan itu saja keunggulannya. Adinda menjelaskan para pengguna bahkan bakal tetap mendapatkan satu rekaman lagu utuh meskipun proses perekaman baru dilakukan di tengah lagu sedang dimainkan. Hal ini karena LG L20  secara independen melakukan pre-recording empat menit sebelum perintah perekaman diberikan.

Memastikan penggunanya mendapat kepuasan optimal dalam pengoperasiannya, LG membekali LG L20  dengan baterai berkekuatan 1,540mAh. Disisi lain, bilik memori seluas 4GB pun diberikan bagi keleluasaan pengguna untuk melakukan penyimpanan data. "Perhatian pada seluruh racikan inovasi yang kami benamkan dengan tetap membuatnya terjangkau bagi banyak orang, kami optimis LG L20  akan mendapat respon positif di pasar Indonesia," ujar Adinda lagi.

Sementara untuk menandai peluncuran perdana LG L20 di Indonesia, LG menyiapkan program khusus yang berlaku sepanjang 29 Agustus hingga 14 September 2014 dengan menggandeng mitra bisnis dari lintas industri.

Telkomsel sebagai mitra dari operator  telekomunikasi menyiapkan paket data sebesar 1.2GB untuk tiga bulan bagi pemilik LG L20. Paket ini akan langsung dinikmati begitu pengguna melakukan Top Up senilai Rp 12,500. Bank Mega pun turut ambil bagian di dalam keriaan peluncuran LG L20 dengan memberikan program spesial berupa cicilan 0% sepanjang enam bulan dan mendapat potongan harga Rp 200.000.

Setiap pembeli di masa promosi ini juga bakal mendapat voucher untuk menikmati tayangan film di bioskop dalam jaringan Blitz Megaplex. Sebagai pelengkapnya, LG juga bakal memberikan pelapis pelindung layar secara cuma-cuma. Untuk dapat menikmati keseluruhan program istimewa ini, peminat dapat mendatangi Erafone yang terdapat pada jaringan pusat belanja Carrefour yang berpartisipasi. "Seluruh kemeriahan program ini kami siapkan untuk memastikan konsumen mendapat penawaran terbaik dengan memiliki LG L20," pungkas Adinda.

BERITA TERKAIT

Pelaku Transhipment Dari Kapal Asing Ditangkap - CEGAH ILLEGAL FISHING

NERACA Tual – Kapal Pengawas Orca 06 milik Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil mengamankan Kapal Pengangkut Ikan asal Indonesia yang…

Puluhan Ton Tuna Loin Beku Rutin Di Ekspor ke Vietnam

NERACA Morotai – Karantina Maluku Utara kembali memfasilitasi ekspor tuna loin beku sebanyak 25 ton tujuan Vietnam melalui Satuan Pelayanan…

Libur Lebaran Dorong Industri Parekraf dan UMKM

NERACA Jakarta – Tingginya pergerakan masyarakat saat momen mudik dan libur lebaran tahun ini memberikan dampak yang besar terhadap industri…

BERITA LAINNYA DI Perdagangan

Pelaku Transhipment Dari Kapal Asing Ditangkap - CEGAH ILLEGAL FISHING

NERACA Tual – Kapal Pengawas Orca 06 milik Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil mengamankan Kapal Pengangkut Ikan asal Indonesia yang…

Puluhan Ton Tuna Loin Beku Rutin Di Ekspor ke Vietnam

NERACA Morotai – Karantina Maluku Utara kembali memfasilitasi ekspor tuna loin beku sebanyak 25 ton tujuan Vietnam melalui Satuan Pelayanan…

Libur Lebaran Dorong Industri Parekraf dan UMKM

NERACA Jakarta – Tingginya pergerakan masyarakat saat momen mudik dan libur lebaran tahun ini memberikan dampak yang besar terhadap industri…