Sharp Bersedekah - Ajak Konsumen Setia Sebarkan Kebaikan

NERACA

Selain berfokus pada lingkungan, belum lama ini PT SHARP Electronics Indonesia  (SEID) secara konsisten melanjutkan upayanya untuk berkontribusi secara positif terhadap masyarakat dengan menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk SHARP Bersedekah “Spread the Message, Every Share Counts”.

Melalui kampanye social media #SHARP bersedekah, SEID mengajak konsumen setianya untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Indonesia yang kurang beruntung, yaitu dengan menyebarluaskan pesan kebaikan dari SHARP kepada minimal 5 orang temannya di dunia maya.

Setiap ‘LIKE’ dari mereka dikonversi dalam bentuk 1 dari 1000 bingkisan Lebaran yang dibagikan kepada anak-anak panti asuhan di 14 cabang SHARP diseluruh Indonesia, yaitu Jakarta, Semarang, Jogjakarta, Solo, Surabaya, Denpasar, Palembang, Makasar,  Lampung,  Serang,  Cirebon,  Jambi,  Jember,  dan  Samarinda.  Untuk  pendistribusian bingkisan,  SHARP dibantu  oleh  PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional,  lembaga sosial yang mendedikasikan diri untuk kepentingan kaum dhuafa.

”Kampanye#SHARPBersedekah ini merupakan wujud rasa syukur SHARP atas berkah dan kemudahan yang tercurah kepada kami selama  ini,  sekaligus  ungkapan  terima  kasih  atas  dukungan  yang  telah  diberikan  oleh masyarakat  Indonesia  kepada  SHARP.  Melalui  kampanye  ini,  kami  ingin  menunjukkan, mengajak, dan memfasilitasi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan lewat  cara  yang  sangat  mudah  dan  sederhana,  namun  tak  pernah  kita  duga  mampu memberikan manfaat  yang demikian besar  untuk  mereka  yang kurang beruntung,”  ungkap Senior General Manager Brand Strategy Group SEID, Masahito Matsumura

Selain mendapatkan bingkisan Lebaran berupa beragam peralatan sekolah, pakaian, dan masih banyak lagi lainnya, anak-anak tersebut juga dibekali oleh berbagai aktivitas seru dan mendidik, di antaranya kegiatan storytelling dan workshop seni melipat khas Jepang.

“Pada momen ini, SHARP  berusaha  membekali  mereka  dengan  keterampilan,  wawasan,  serta  motivasi  agarmereka terus memacu diri untuk berprestasi. Jangan mudah menyerah dan putus asa, jadikan segala keterbatasan yang kita miliki sebagai tantangan untuk meraih masa depan yang lebih baik,” lanjut Matsumura.

Untuk  memupuk  semangat  berbagi  di  lingkungan  internal,  SEID  pun  menggandeng  para karyawannya untuk turut serta dalam program tersebut melalui sumbangan uang tunai, baju-baju bekas layak pakai, mainan anak, ataupun buku-buku cerita.

“Kami ingin semangat peduli sesama  yang  senantiasa  kami  tularkan  kepada  masyarakat,  merasuk  pula  di  jiwa  seluruh karyawan kami. Kami memilih media sosial sebagai saranan untuk menyebarluaskan semangat positif ini karena sifatnya yang efisien namun dapat berdampak masif,  serta mudah diakses oleh khalayak sasar kami dalam program tahun ini,” jelas PR & CSR ManagerSEID, Pandu Setio

BERITA TERKAIT

Gelar Charity Program di Panti - Sharp Greenerator Tularkan Kepedulian Lingkungan

Membangun kepedulian pada lingkungan sejak dini menjadi komitmen PT Sharp Electronics Indonesia. Kali ini melalui Sharp Greenerator komunitas anak muda…

Melawan Perubahan Iklim dengan Sedekah Pohon

Momentum Ramadan sebagai bulan yang pernuh berkah tidak hanya menyerukan untuk berbagi kepada sesama, tetapi juga pada lingkungan. Hal inilah…

Beri Makna di Ramadhan - BRI Danareksa Bagikan Ratusan Paket Sembako di 8 Kota

Berbagi di bulan suci Ramadhan kepada masyarakat sekitar kembali dilakukan BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan…

BERITA LAINNYA DI CSR

Gelar Charity Program di Panti - Sharp Greenerator Tularkan Kepedulian Lingkungan

Membangun kepedulian pada lingkungan sejak dini menjadi komitmen PT Sharp Electronics Indonesia. Kali ini melalui Sharp Greenerator komunitas anak muda…

Melawan Perubahan Iklim dengan Sedekah Pohon

Momentum Ramadan sebagai bulan yang pernuh berkah tidak hanya menyerukan untuk berbagi kepada sesama, tetapi juga pada lingkungan. Hal inilah…

Beri Makna di Ramadhan - BRI Danareksa Bagikan Ratusan Paket Sembako di 8 Kota

Berbagi di bulan suci Ramadhan kepada masyarakat sekitar kembali dilakukan BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan…