Agar Tak Alami Macet Mudik Lebaran, Taati Budaya Antri

Kamis, 18/08/2011

Guna mendukung kelancaran lalu lintas menjelang liburan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sukabumi, akan mengerahkan sedikikitnya 149 petugas di titik rawan kemacetan.

Seperti yang dijelaskan Kepala Dishubkominfo Kabupaten Sukabumi, A. Riyadi kepada Neraca, Selasa (16/8) lalu mengatakan, jalur Sukabumi khususnya pada ruas jalan nasional saat ini perharinya dilintasi sedikitnya 40.000 unit kendaraan setiap harinya atau sekitar 0,48 wesser ratio (volume kapasitas jalan).

“Artinya pada jalur setiap harinya saja sudah macet. Apalagi pada menjelang lebaran kami berkeyakinan bahwa jumlah kendaraan yang melintas di daerah Kabupaten Sukabumi akan bertambah secara signifikan,” terang A Riyadi.

Dari itu, Riyadi mengimbau para pengguna jalan khususnya menjelang mudik lebaran, agar selalu mematuhi aturan lalu lintas dan membiasakan budaya antri di jalan. “Kami mengimbau pada para pengguna jalan, agar tidak mengalami kemacetan yang berkepanjangan, harus mentaati budaya antri,” pungkas Riyadi.