HADIR DI GREEN TERRACE TAMAN MINI - Electronic City Dekati Konsumen

PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) pada pertengahan 2014 ini kembali membidik wilayah Jakarta untuk memperkuat jaringannya. Berlokasi di Green Terrace Jl. Pintu Utama 1 Taman Mini Jakarta Timur, Electronic City siap memberikan layanan yang terbaik dan kenyamanan yang optimal bagi masyarakatuntuk memenuhi kebutuhan akan produk-produk elektronik.

“Keberhasilan usaha di bidang ritel elektronik semakin terbukti dan Electronic City terus menunjukan eksistensinya sebagai retailer terkemuka di Indonesia dengan membuka toko baru di Green Terrace ini. Dengan mengusung konsep pameran modern, Electronic City diharapkan menjadi pilihan pertama bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan produk-produkelektronik,” ujar Fery Wiraatmadja, Commercial and Investor Relations Director Electronic City.

Dengan diresmikannya toko di Green Terrace ini, posisi Electronic City semakin menguat. Karena wilayah itu (Jakarta Timur) masih cukup potensial untuk dikembangkan. “Hal ini sesuai dengan komitmen kami untuk selalu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan,“ ungkapnya lagi.

Selain melihat potensi yang cukup besar di Timur Jakarta, Electronic City juga melihat kawasan Indonesia lainnya tak kalah menarik untuk dikembangkan. Adalah kota Lombok yang dipilih sebagai lahan pengembangan bisnis mereka.

Secara resmi dan bersamaan (dengan peresmian di Green Terrace) Electronic City juga membuka toko pertamanya di sana. Dengan demikian total toko yang dimiliki oleh Electronic City sekarang adalah 66 toko.

Diharapkan Electronic City dapat terus mengembangkan sayapnya sehinggabisa memperkuat jaringan di pelosok Indonesia sesuai dengan komitmennya untuk memperluas basis dan menjaga loyalitas konsumen.

Baru Tergarap 2%

PT Electronic City Tbk (ECII) menyebutkan pangsa pasar bagi pemain bisnis ritel toko modern komponen electronik masih sangat sedikit. Karena itu, lahan ini masih cukup potensial untuk digarap dan dikembangkan. "Pangsa pasar masih besar karena baru tergarap 2%," kata Fery..

Fery mengatakan bermunculannya toko yang mirip dengan bisnis ECII sesungguhnya tidak akan merebut pasar ECII. Sebab market sharenya masih sangat kecil yakni hanya sebesar 2%. Sehingga dia menilai kehadiran pemain baru yang bermunculan nantinya bukanlah ancaman untuk usahanya. "Kita menyebutnya kalau ada pemain bukan kompetitor tetapi namanya koopetitor. Karena dengan kehadiran mereka kita bisa bersama sama membangun pasar," sebut dia.

Menurut Fery, dengan upaya tersebut  (sama-sama membangun pasar dengan koopetitor), akan mengubah pola belanja masayarakat Indonesia yang sebelumnya tradisional menjadi berpola modern. "Masyarakat pindah ke modern lebih nyaman, harga jelas dan negoisasi yang negatif gak ada justru yang positif saja," tutup dia.

BERITA TERKAIT

INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan

  INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan   Melakukan perawatan kecantikan bagi perempuan merupakan suatu cara untuk menjaga…

Stop Provokasi di Media Sosial, Pentingnya Netiket

  Stop Provokasi di Media Sosial, Pentingnya Netiket NERACA Jateng - Dalam rangka program Literasi Digital di Indonesia, Kementerian Komunikasi…

Cara Melestarikan Budaya Lokal di Era Digital

  Cara Melestarikan Budaya Lokal di Era Digital NERACA Jawa Tengah - Dalam rangka program Literasi Digital di Indonesia, Kementerian…

BERITA LAINNYA DI Keuangan

INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan

  INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan   Melakukan perawatan kecantikan bagi perempuan merupakan suatu cara untuk menjaga…

Stop Provokasi di Media Sosial, Pentingnya Netiket

  Stop Provokasi di Media Sosial, Pentingnya Netiket NERACA Jateng - Dalam rangka program Literasi Digital di Indonesia, Kementerian Komunikasi…

Cara Melestarikan Budaya Lokal di Era Digital

  Cara Melestarikan Budaya Lokal di Era Digital NERACA Jawa Tengah - Dalam rangka program Literasi Digital di Indonesia, Kementerian…