Ciptakan Semangat Lebaran Di Dalam Hunian

Menciptakan semangat lebaran mungkin menjadi suatu hal yang menyenangkan saat berada dirumah. Hari Raya Idul Fitri pun telah dekat dalam hitungan beberapa hari saja. Mendekorasi dan menata ulang hunian dengan ornament-ornamen lebaran menjadi pilihan yang tepat.

Mendesain ulang atau mendekorasi ulang ruangan adalah suatu yang sangat mudah, kita hanya cukup memperhatikan ornamen-ornamen penting yang ada dalam ruangan yang kita ingin desain ulang atau dekorasi ulang saja.

Banyak hal yang harus diperhatikan saat ingin mendesain ulang, namun hal yang terpenting adalah kenyamanan dalam menikmatinya, bila nyaman sudah pasti memiliki keindahan. Meski kenyamanan adalah suatu nilai yang subyektif dan setiap orang memiliki penilaian yang berbeda-beda.

Namun tetap saja kenyamanan memiliki stkitar yang pasti dalam sebuah dekorasi atau dalam mendesain ruangan. Selain keindahan dan kenyamanan masih banyak lagi yang penting dan harus diperhatikan dalam memulai mendekorasi ruangan rumah atau mendesain ulang ruangan rumah kita, salah satunya adalah memperhatikan pencahayaan pada ruangan tersebut.

Sebuah hunian tidaklah bisa lepas dari unsure pencahayaan. Pencahayaan memang penting dalam mendesain ulang tampilan ruangan rumah kita. Namun tetap, semuanya harus diatur sesuai konsep yang telah kita pikirkan, karena itu sebelum mendesain ulang tampilan ruangan pada rumah kita, sebaiknya kita menentukan dulu konsep ruangan yang akan kita desain ulang.

Penerangan memang dapat sangat membantu memberikan atmosfer suatu perayaan Ramadhan ataupun lebaran dan Iedul Fitri. penambahan lampu-lampu kecil kerlap-kerlip yang beragam warna maupun yang satu warna di suatu sudut ruangan mungkin bisa memberikan kesan kemeriahan pada ruangan yang Kita desin ulang.

Selain pencahayaan, kursi ataupun sofa juga memiliki peranan yang sangat penting dalam sebuah ruangan. Pilihlah desain sofa yang fleksibel, artinya mudah dipadupadankan oleh konsep ruangan kita, yang pasti memiliki keselarasan dari model ataupun warna sofa dengan konsep ruangan kita.

Pilihlah juga model bantal sofa yang unik, bila menyambut Idul Fitri, tidak ada salahnya memakaikan sarung bantal sofa yang berdesain timur tengah atau yang bergambar seperti ketupat, mungkin bisa menjadi pilihan unik dalam mendesain ulang ruangan rumah kita. Meja tamu juga merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam mendesain ulang ruangan pada rumah kita. Meja tamu memang biasanya menggunakan taplak meja yang disesuaikan dengan taplak sofa dan bantal sofa.

Hiasan di atas meja sofa dapat dipilih hiasan yang unik sesuai dengan temanya. Misalnya ketika Lebaran, dapat diletakkan kue-kue khas lebaran, rangkaian bunga dan hiasan ketupat. Dalam mendesainnya sebaiknya tidak meletakkan terlalu banyak hiasan dan ornamen di meja tamu agar tidak terkesan berantakan. Apabila desain minterior Kita minimalis, Kita tetap dapat menampilkan sisi desain minimalis dengan kreatif membuat rangkaian bunga dan ornamen penghias meja tamu Kita.

BERITA TERKAIT

SEMANGAT

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, E. Ilyas Lubis (ketiga dari kanan) bersama Deputi Baznas, M. Arifin Purwakananta (keempat kiri), bersama jajaran…

Program FTLC Hadir di Universitas Airlangga - Ciptakan Tenaga Handal Bursa Komoditi

NERACA Surabaya – Masih rendahnya penetrasi investasi masyarakat di perdagangan bursa berjangka tidak bisa lepas dari minimnya jumlah tenaga pialang…

BI Intervensi Pasar Uang dalam Jumlah Besar - UPAYA REDAM GEJOLAK NILAI TUKAR RUPIAH

Jakarta-Bank Indonesia (BI) akhirnya harus melakukan intervensi dalam volume besar untuk menjaga nilai tukar rupiah tetap stabil di tengah peningkatan…

BERITA LAINNYA DI HUNIAN

AKI Group Kembangkan Rumah Berteknologi Solar Panel

AKI Group Kembangkan Rumah Berteknologi Solar Panel NERACA Jakarta - PT Anugerah Kasih Investama (AKI) Group segera mengembangkan perumahan berteknologi…

Intiland Adopsikan Duoflex Interior Untuk Maksimalkan Ruangan

Intiland Adopsikan Duoflex Interior Untuk Maksimalkan Ruangan NERACA Jakarta - PT Intiland Development Tbk (BEI: DILD) mengadopsikan "duoflex interior" yakni…

BTN Himpun 225 Aplikasi Properti di

BTN Himpun 225 Aplikasi Properti di "Hackathon" NERACA Jakarta - PT Bank Tabungan Negara Persero Tbk (BTN) menghimpun 225 ide…