Mini Mesir di La Piazza

Sabtu, 20/08/2011

Pusat perbelanjaan La Piazza Kelapa Gading menawarkan atmosfer bergaya Mesir di bulan puasa kali ini. Sehingga Anda bisa menikmati hidangan buka puasa serta hiburan menarik khas Timur Tengah tanpa perlu jauh-jauh ke Timur Tengah.

NERACA. Apakah minggu ini Anda bingung mencari tempat untuk berbuka puasa? Untuk soal ini rasanya, La Piazza Kelapa Gading bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda dan keluarga. Karena, di sepanjang Ramadhan kali ini mereka kembali menghadirkan Arabian Night FoodFest untuk kali kedua sepanjang berdirinya mal ini. Kali ini event Arabian Night Foodfest digelar 5 hingga 21 Agustus mendatang

Ya, event ini memang telah menjadi ciri khas La Piazza di bulan puasa. Seperti tahun sebelumnya, mereka juga berusaha memanjakan pengunjungnya dengan menyuguhkan berbagai macam kuliner khas hidangan berbuka puasa dan acara ini. Sementara tahun ini, Arabian Night FoodFest memilih tema"Egyptian", di mana La Piazza menampilkan keunikan dan keindahan dari dekorasi bernuansa Mesir.

"Event di sini sangat menarik, karena pengunjung mal diberikan suguhan spektakuler sambil menikmati hidangan berbuka. Untuk itu, berbagai macam kuliner khas hidangan berbuka puasa memang disediakan disini. Apalagi tema yang diangkat memang benar-benar mencerminkan suasana Mesir pada umumnya, jadi tak perlu jauh-jauh ke Mesir lah, cukup datang ke sini saja," ucap Syaiful, salah satu pengunjung kepada HE Neraca beberapa hari yang lalu.

Arabian Night Foodfest juga menghadirkan ragam kuliner lezat khas Timur Tengah, seperti aneka pindang plus nasi kebuli, nasi briani, dan mi Timur Tengah. Lebih unik lagi, beragam sate yang ditawarkan. Mulai sate kuda, sate kuah. Sate Ayam Blok S, Sate Sapi Pak Kempleng, Sate Kelinci H. Zaenal, serta Sate Domba Afrika yang menjadi favorit masyarakat sejak Arabian Foodfest pertama digelar. Selain berbagai hidangan sate, area terbuka La Piazza yang digelar lebih dari 40 booth makanan itu juga menyajikan Soto Mie Mangga 2, aneka kolak dari Kalipah Apo Bandung, Es Pocong, empek-empek, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Karena ingin membawa suasana tema, Egyptian, di area ini juga dihadirkan booth Henna Tattoo, Fortune Teller, Shisha, dan yang paling menarik adalah Arabian Night Photo Corner by Moments To Go, tempat dimana pengunjung bisa berfoto dengan dekorasi dan berbagai properti unik ala Mesir. Tak hanya itu, selain berburu kuliner lezat, tempat ngabuburit ini juga menggelar pameran fashion, di Multi Purpose Hall La Piazza.

Kemeriahan Menjelang Buka

Saat menikmati hidangan buka puasa di La Piazza, Anda juga akan dihibur dengan acara acara menarik. Seperti Parade Bedug, dengan menampilkan lirna penabuh beduk bergerak serempak. Mereka menabuh silinder kayu berlapis kulit dengan gerakan sedemikian rupa yang menghasilkan harmoni suara yang asyik didengar. Rampak bedug, biasa atraksi itu disebut menghibur pengunjung di Arabian Night FoodFest.

Biasanya, parade bedug ini dimulai menjelang saat buka puasa. Yakni mulai pukul 17.00, tetabuhan itu berbunyi, bergantian dengan atraksi lainnya. Seperti, berbagai tarian khasTimur Tengah, Humanoid Arabian, musik khaspadang pasir, Live Band, serta pertunjukan Fire Eater Dancer bergantian menghibur pengunjung yang sambil menunggu waktunya berbuka puasa tiba.

Bosan dengan semua itu? Jangan khawatir, masih banyak kok ragam kegiatan yang menarik lain yang ada di Arabian Night FoodFest, yang msiap embuat acara buka puasa Anda semakin berkesan. Salah satunya adalah eksibisi busana muslim, yang untuk kali pertama hadir di Arabian Night FoodFest. Nah, untuk hal ini pengelola menyediakan sekitar 24 designer yang tergabung di APPMI untuk berpartisipasi, diantaranya, Musa Widyatmoko, Taruna K Kusmayadi dan Defrico Audi.