Matahari Raih Top Brand Award 2014

Selasa, 22/07/2014

Perusahaan ritel, PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) meraih Top Brand Award 2014 untuk kategori Department Store dari Majalah Marketing. Penghargaan tertinggi untuk merek ini diterima oleh Chief Executive Officer (CEO) MDS Michael Remsen di Jakarta. Kemarin.

Penganugerahan Top Brand Award 2014 kepada MDS didasarkan pada sebuah riset yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group di delapan kota besar di Tanah Air, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru dan Balikpapan.

Data riset didapat dari survei langsung terhadap pelanggan melalui wawancara dan kuesioner. Dari hasil riset tersebut, MDS memenuhi dua kriteria yang telah ditentukan untuk memperoleh Top Brand Index di atas nilai minimum yang ditentukan dan posisi tiga teratas untuk kategori department store. MDS meraih nilai Top Brand Indeks sebesar 55,3% yang membuatnya berada pada posisi teratas dan mengungguli peritel lainnya untuk kategori department store.

Dengan diraihnya Top Brand Award 2014 ini akan semakin memantapkan posisi Matahari Department Store sebagai department store ternama kebanggaan Indonesia. Tahun ini, perseroan menargetkan penjualan tumbuh 12%. Dimana angka tersebut sama dengan target tahun lalu.

Corporate Secretart And Legal PT Matahari Departement Store Tbk, Miranti Hadisusilo pernah bilang, meskipun memasang angka konservatif, perseroan menyakini target pertumbuhan akan tercapai. Maka untuk mendongkrak target pertumbuhan, perseroan berencana membuka 15 toko Matahari di Indonesia tahun ini.

Disebutkan, untuk penambahan 15 toko ini perseroan telah menganggarkan belanja modal mencapai Rp 500 miliar. Kata Miranti, pembukaan 15 gerai ini akan dibangun di luar Jawa. Sebab pembelian tanah atau sewa lebih murah ketimbang di pulau Jawa. "Propertynya juga lebih besar tempat dan lokasinya mudah kalau di luar jawa kahn susah," jelasnya. (bani)