Produk Acer Menyasar Berbagai Segmen

Jumat, 19/08/2011

NERACA – Acer Group Indonesia kembali memperkenalkan jajaran luas produk terbaru baik ditujukan untuk segmen konsumer maupun komersial yang menjawab kebutuhan dan tren pasar saat ini. Produk-produk terbaru ini menyasar berbagai segmen terdiri dari notebook, desktop, smart handheld hingga proyektor LCD. Sebagai salah satu vendor IT besar, Acer terus berkomitmen untuk menjawab kebutuhan pasar dengan teknologi terbaru dan harga kompetitif; Saat ini, Acer menghadirkan desain baru dengan ragam pilihan warna serta menciptakan desain yang semakin ramping di kesemua produk PC demi memenuhi kebutuhan pasar. Beberapa peningkatan diaplikasikan kedalam produk PC portable menawarkan daya tahan dan keamanan.

“Acer menyadari bahwa situasi pasar komputer saat ini berubah, konsumer menghendaki lebih banyak pilihan produk untuk mobilitas yang juga memenuhi tuntutan gaya hidup dan tren. Kita melihat bahwa tren ini memang seharusnya terjadi,” ujar Jason Lim, President Director, Acer Group Indonesia.

“Sebagai salah satu pemimpin di industri ini, Acer dengan cepat merespon visi ini dengan menghadirkan rangkaian lengkap produk yang memiliki keragaman warna, lebih tipis dan desain yang ramping,” paparnya.

Acer Group Indonesia menampilkan berbagai jajaran produk diawali dengan produk primadona, Aspire One yang kali ini memiliki varian warna baru dengan hadirnya Aspire One Happy 2, menawarkan pilihan warna yang disukai pengguna usia muda. Produk yang sangat ditunggu-tunggu yaitu Acer Iconia A501 (dengan konektivitas 3G built-in) sekarang tersedia di toko retail Acer di kota anda, sedangkan Iconia W500, tablet PC berbasis Windows menjadi pilihan alternative bagi segmen profesional.

Selain itu, Acer juga menampilkan jajaran produk smart handheld seperti Acer Liquid Metal dan Acer Liquid Ferrari Edition. Di kategori notebook, Acer memperkenalkan Aspire 4755G yang ditawarkan sebagai notebook multimedia premium. Generasi ketiga Aspire TimelineX yang dipamerkan dalam acara ini menggunakan full processor dengan daya tahan baterai panjang. Generasi ketiga Aspire TimelineX hadir dalam balutan warna biru dan keyboard model chicklet, memiliki desain rampingnya cocok untuk profesional.

Di deretan produk desktop, Acer dengan bangga menghadirkan produk All-in-One PC yang sudah mendapatkan berbagai penghargaan. Selain di segmen PC, Acer tidak lupa memperkenalkan produk proyektor yang sangat ringan dan ringkas ditujukan bagi pengguna bermobilitas tinggi yang membutuhkan proyektor yang memiliki kemampuan visual superior dan cahaya terang.

Melanjutkan strategi multi-brand, Acer Group Indonesia pada kesempatan ini juga memamerkan jajaran produk Gateway terbaru seperti notebook ID series yang ditujukan kepada kalangan professional, LT Series yang merupakan netbook terbaru, dan Gateway One yang digadang-gadang sebagai desktop berdesain ramping namun tetap fungsional.

Acer berusaha untuk mempertahankan kepemimpinan di pasar PC Indonesia dengan pangsa pasar 31,6% di segmen PC portable, sementara total yang dilaporkan untuk pasar PC menguasai 25,5% (berdasarkan Gartner Q1/2011). Sebagai vendor notebook nomor 1 di Indonesia selama enam tahun berturut-turut, Acer menempatkan kepuasan pelanggan sebagai prioritas dengan memperluas gerai ritel dan jaringan Acer Service Center di Indonesia. Untuk saat ini, Acer membuka hampir 200 gerai ritel, yang menyediakan akses mudah bagi pelanggan dengan ke rangkaian lengkap produk Acer. Pertumbuhan bisnis berjalan seiring dengan perluasan layanan jaringan Acer pelanggan, tidak hanya di kotan besar di ibukota provinsi namun juga di tingkat kabupaten untuk memberikan kualitas pelayanan yang terbaik kepada pengguna setianya.

”Selain itu perangkat lunak One Mail pada laptop acer itu memungkinkan penggunanya dapat mengendalikan enam account e-mail berbeda dalam satu window. Sementara program messenger bisa menangani secara serempak semua layanan instant messenger populer, seperti yahoo Messenger, Gtalk, dan Windows Live Messenger.Dengan Aspire One Netbook, selain bisa chatting pengguna bisa juga bertatap muka dengan pengguna lain melalui Acer Crystal Eye webcam untuk live video streaming, video chats dan conferences,” terang Jason.

Prosesor Aspire One Netbook adalah Intel Atom, dan dipacu dengan 512 MG (megabit) atau 1 GB (gigabit) memori.Menurut Head of Marketing Communicating Department Acer Indonesia, Helmy Anam, di Jakarta, Jumat, selama masa promosi Aspire One Netbook dijual dengan harga Rp4,1 juta. Helmy optimistis, penjualan Acer tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu karena menurutnya daya beli masyarakat di Indonesia saat ini cukup baik. Tanpa menyebut angka pasti, menurut Helmy, tahun lalu Acer berhasil menjual 500 hingga 1000 unit notebook di Indonesia.