Kandungan Zat Inulin Menambah Kekebalan Tubuh Anak

NERACA

Rajin mengonsumsi susu yang diperkaya dengan zat inulin, dapat membuat daya tahan tubuh anak terhadap penyakit menjadi lebih meningkat. Inulin adalah serat pangan larut yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan saluran cerna sehingga daya tahan tubuh tetap terjaga.

"Karena saluran cernanya susah terinfeksi penyakit, praktis daya tahan anak terhadap penyakit emnjadi lebih baik," kata Direktur Tempo Research Linda Lukitasari, di sela keikutsertaan susu vidoran Xmart 3-4 dalam Festival Ekonomi Kreatif, di Jakarta, baru-baru ini.

Berkaca dari hal itu, lanjut Linda, saat ini banyak produk susu untuk anak telah dicampur dengan zat inulin. Produk susu dengan campuran zat inulin merupakan salah satu inovasi terbaru dari produk susu modern belakangan ini.

Selain itu, produsen saat ini juga kerap menambah dengan zat gizi yang lain seperti asam Linoleat dan asam Linolenat yang merupakan asam lemak esensial yang dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

"Asam Linoleat dan asam Linolenat kini sudah bisa diproduksi di Indonesia. dengan sertifikat halal dari MUI serta formulasi produk sesuai standar nasional (BPOM) maupun internasional (Codex Alimentarius)," ujar peneliti dari Tempo Scan tersebut.

Pada kesempatan serupa, Deputy Managing Director Pharma Consumer Health Tempo Scan Adriana A Rahardjo mengatakan, kini perusahaannya telah memproduksi produk susu yang telah mengandung asam Linoleat, asam Linolenat dan inulin.

Related posts