Kiat Membuka Usaha Buah Durian

Jumat, 19/08/2011

NERACA. Untuk menjadi pengusaha penjual buah durian tidak terlalu sulit memperkenalkan produknya tersebut. Karena durian sudah dikenal banyak orang mulai dari anak-anak sampai orang tua. Kenikmatan rasa buah durian sangat khas sehingga tidak bisa disamakan atau dimiripkan dengan rasa pada buah-buah lainnya.

Jadi, dari segi produk yaitu buah durian tidak akan mengalami kesulitan yang dapat menghalangi berjalannya usaha penjualan buah durian. Buah durian pun banyak peminatnya, mulai dari kelas menengah ke bawah sampai kelas menegah atas. Rasanya yang khas membuat para peminatnya tidak mementingkan harga, yang terpenting rasa dan aroma durian tersebut sesuai selera.

Marilah kita perhatikan hal-hal sebagai berikut untuk Anda yang ingin mencoba menjadi pengusaha buah durian:

Pertama, Tempat yang Strategis. Area/lokasi hendaknya dipikirkan secara cermat karena merupakan kawah candra dimuka untuk masuknya peluang bisnis. Tentunya tempat bisnis yang baik harus memenuhi beberapa kriteria yaitu kemudahan akses ke lokasi tersebut.

Kedua, Modal. Modal sangatlah penting untuk menjalani usaha/bisnis apapun. Karena modal merupakan denyut nadi perekonomian yang menjalankan sistem pasar. Bila denyut nadi bergerak maka kehidupan ekonomi berjalan. Seperti itulah analogi modal, menjadi jiwa bagi perekonomian.

Ketiga, Produk. Produk/barang yang akan diperjual belikan tentunya harus yang disenangi banyak orang sehingga bisa di terima oleh berbagai kalangan. Bila barang itu sudah dikenal banyak orang maka akan lebih mudah untuk menawarkan produk tersebut.

Keempat, Inovasi. Inovasi merupakan suatu yang meski dimiliki oleh para pengusaha tertutama Anda yang ingin menjajal suatu bisnis. Inovasi merupakan kreativitas yang dihasilkan untuk membuat ide baru yang fresh dan menghasilkan sebuah bentuk yang menarik. Demikianlah tips-tips tersebut, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.