Ziswaf Berpotensi Kembangkan Bisnis

NERACA

Besarnya potensi jumlah harta Ziswaf di Indonesia memberikan harapan bagi pembenahan ekonomi umat. Sebab kekayaan tersebut dapat dijadikan modal pembangunan sosial ekonomi masyarakat dalam mencapai titik equalibrium ekonomi dalam mencapai tingkat kesejahteraan umat.

Ziswaf dapat dikatakan sebagai jantung keuangan. Ibaratnya, ekonomi umat itu nadinya yang tersebar di seluruh jasad manusia. Bila jantungnya ini beroperasi dengan lancar, maka bisa dipastikan ekonomi ummat juga lancar.

Ziswaf dapat mewujudkan keadilan sosial bagi masyarakat yang berkeadilan sosial adalah masyarakat yang, paling tidak, di dalamnya tidak terdapat ketimpangan ekonomi, pendidikan, hukum, pengobatan (kesehatan), dan akses politik.

Selain sebagai bagian dari ibadah (ritual kegamaan yang langsung berhubungan dengan Tuhan) yang juga memiliki fungsi sosial atau bertujuan untuk menciptakan keadilan sosial, minimal keadilan distribusi ekonomi, Ziswaf juga berpotensi menggiring bisnis menjadi tumbuh subur.

Jika bisnis di imbangi dengan Ziswaf, maka bisnis itu tidak akan merugi. melainkan mengganti materi dengan apapun yang bisa membuat bisnis tersebut menjadi lebih berkembang. Melihat hal tersebut, PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU menyelenggarakan kegiatan peluncuran booth Ziswaf

“Adanya booth Ziswaf ini merupakan salah satu usaha Carrefour untuk menawarkan produk dan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan setia Carrefour,” ujar RM. Adji Srihandoyo, Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia

Booth Ziswaf tersebut akan dipasang di 25 gerai Carrefour di seluruh Indonesia. Sebagian dana yang didapat dari pengumpulan booth tersebut akan digunakan untuk program nasional Belanja Bersama dengan Anak Yatim (BBY).

Related posts