CIMB Niaga Gelar Smart Driving Experience

Senin, 14/07/2014

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk menggelar kredit pemilikan mobil (KPM) CIMB Niaga Smart Driving Experience dari 12 hingga 13 Juli 2014. Kegiatan yang dipusatkan di CIMB Niaga Icon Pondok Indah ini, adalah event otomotif yang diikuti sejumlah Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM)/brand yang selama ini telah menjadi mitra CIMB Niaga.

Selain pameran mobil, KPM CIMB Niaga Smart Driving Experience juga menghadirkan test drive, kids corner, Harley Davidson Photo Booth, dan selfie photo competition. Brand-brand yang turut serta dalam ajang kali ini adalah Honda, Mazda, Nissan, Subaru, Toyota, Harley Davidson, dan Jakarta BMW Motorrad.

Head of Consumer Lending CIMB Niaga, Tony Tardjo mengatakan, keikutsertaan brand-brand otomotif ternama dalam satu event seperti ini, memudahkan konsumen yang ingin membeli mobil melalui skema pembiayaan yang fleksibel, menarik dan menguntungkan.

Event ini juga bertujuan untuk membina serta meningkatkan hubungan baik dengan para dealer, khususnya dealer-dealer yang telah memberikan kontribusi berarti terhadap pertumbuhan pembiayaan otomotif KPM CIMB Niaga.

“Inisiatif ini juga menjadi wujud dukungan KPM CIMB Niaga terhadap industri otomotif di Tanah Air serta mengukuhkan posisi KPM CIMB Niaga sebagai pemain besar di pembiayaan otomotif. Hadirnya event ini menjadi salah satu strategi kami untuk meningkatkan pembiayaan otomotif kami,” jelas Tony di Jakarta, kemarin.

Tony menambahkan, KPM CIMB Niaga menyediakan sejumlah produk unggulan pembiayaan otomotif ke masyarakat. Di segmen premium, KPM CIMB Niaga menyediakan produk KPM Smart Luxury. Hanya dengan pembayaran bunga di awal, sementara pokok (principle) dibayar bertahap setiap tahun sesuai jangka waktu pilihan konsumen, hal ini akan memudahkan nasabah yang ingin mengatur keuangan mereka untuk keperluan yang lainnya.

KPM CIMB Niaga juga menyediakan skema pembiayaan lainnya disamping segmen premium. Antara lain KPM Smart Balloon Payment, yaitu produk KPM yang memberikan kemudahan cara pembayaran yang disesuaikan dengan keinginan nasabah, dimana sebagian pokok dibayarkan di akhir tenor pinjaman, sehingga angsuran yang dibayarkan nasabah setiap bulannya tidak terlalu besar. Selain kedua produk tersebut, tersedia juga produk KPM Smart Reguler.

Selama acara berlangsung pada 12 hingga 13 Juli 2014, pengunjung dapat menikmati penawaran khusus berupa bebas biaya administrasi, bebas fiducia, dan bebas asuransi (syarat dan ketentuan berlaku).

Tony berharap, event serta promo menarik yang diberikan ini, turut berkontribusi terhadap peningkatan jumlah pembiayaan kendaraan bermotor KPM CIMB Niaga. Berdasarkan data per 31 Maret 2014, CIMB Niaga telah menyalurkan kredit kendaraan bermotor sebesar Rp18 triliun. Jumlah ini memberikan kontribusi sebesar 38% terhadap total kredit Konsumer CIMB Niaga yang mencapai Rp47,38 triliun per 31 Maret 2014. [rin]