Berkah Pilpres, Layanan Data XL Naik 27,69%

Suksesnya pemilu presiden (Pilpres) yang berjalan aman, damai dan kondusif, memberikan berkah bagi emiten operator seluler. Pasalnya, sejak momentum pelaksaan pilpres kemarin, PT XL Axiata Tbk (EXCL) mengalami peningkatan kenaikan trafic selama pemilu mulai tanggal 7-9 Juli 2014. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Kata Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk, selama pelaksanaan pemilihan presiden 2014 tersebut, jaringan XL tetap aman dan lancar dalam melayani dan mendukung kenyamanan aktifitas berkomunikasi pelanggan/masyarakat,”Selama periode pemilihan presiden tersebut, layanan data melalui berbagai layanan dan aplikasi seperti twitter, facebook, path, line, BBM serta aplikasi messaging lainnya, tampaknya menjadi pilihan favorit bagi pelanggan untuk saling berkomunikasi, yang ditandai dengan adanya peningkatan trafik layanan data yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan kenaikan layanan voice ataupun SMS,”ungkapnya.

Selama pelaksanaan pilpres kemarin, layanan terhadap pelanggan tetap lancar dan tidak mengalami gangguan yang berarti. Disebutkan, jika pada hari biasa trafik percakapan tercatat sebanyak 510 juta menit/hari, SMS :700 juta SMS/hari dan data: 325 terabytes/hari. Maka pada pemilu, untuk layanan percakapan (Voice), prosentase kenaikan tertinggi di hari-H (9 Juli 2014) adalah di daerah Central (Jabar, Jateng, dan DIY) sebesar 11,04% dan Jawa Timur 6,79%, sementara untuk layanan SMS kenaikan tertinggi di hari-H (9 Juli 2014) adalah di daerah Central (Jabar, Jateng, dan DIY) sebesar 3,08% dan Jawa Timur 2,77%. (bani)

BERITA TERKAIT

BOLT Terus Tingkatkan Kualitas Layanan

NERACA Jakarta - Penetrasi BOLT sebagai pionir layanan 4G LTE terus agresif dan juga ditunjang dengan komitmen perseroan dalam meningkatkan…

Layanan Digital Bank Muamalat Raih Penghargaan

      NERACA   Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) meraih ATM Bersama Award 2018 untuk…

Capai 4 Juta Pelanggan, BOLT Tingkatkan Kualitas Layanan Supaya Pelanggan Puas

Capai 4 Juta Pelanggan, BOLT Tingkatkan Kualitas Layanan Supaya Pelanggan Puas NERACA Jakarta - PT Internux sebagai penyelenggara layanan BOLT…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Perdagangan Saham DIGI Disuspensi

Lantaran terjadi peningkatan harga saham yang signifikan, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara atau suspensi perdagangan saham PT…

BEI Dorong Perusahaan di DIY Go Public

Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Daerah Istimewa Yogyakarta mendorong perusahaan di daerah itu baik milik swasta maupun badan usaha…

MAYA Bagi Dividen Interim Rp 223,19 Miliar

PT Bank Mayapada International Tbk (MAYA) akan membagikan dividen tengah tahun sebesar Rp35 per lembar saham. Hal itu sesuai dengan…