Bidik Pertumbuhan Premi Jelang Lebaran

Asuransi Perjalanan Siapkan Program Menarik

Sabtu, 12/07/2014

NERACA

Perusahaan multifinance berlomba menyiapkan berbagai macam program menarik untuk dapat merebut pangsa pasar kredit kendaraan bermotor menjelang perayaan Idul fitri tahun ini.

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) misalnya. Perusahaan asuransi kendaraan ini memberikan asuransi jiwa bagi masyarakat yang melakukan mudik.

Melalui produk bernama "Salaam Card", para pemudik bisa mendapatkan asuransi jiwa dengan cara yang cukup mudah yakni dengan mengisi nitrogen di gerai Green Nitrogen di SPBU. Dan secara otomatis, konsumen akan mendapatkan asuransi jiwa dengan jaminan dua minggu.

Sharia Agency & Biz. Alliance Dept Head Adira Insurance, Dwi Intan Sukmana Asih menjelaskan, asuransi tersebut bisa di topup dengan biaya Rp8 ribu dengan jaminan hingga tiga bulan, dengan asuransi jiwa Rp1 juta maksimum Rp5 juta. Untuk biaya perawatan juga bisa diklaim dengan jaminan hingga Rp2 juta.

"Lalu topup kedua juga bisa dengan premi senilai Rp49 ribu khusus Ramadhan, jika hari biasa preminya sebesar Rp60 ribu dengan jaminan jiwa maksimum Rp50 juta dengan jaminan selama satu tahun," ujar dia saat berbuka puasa bersama dengan media di Jakarta belum lama ini.

Selain memberikan asuransi jiwa, Adira juga memberikan diskon kepada member adira dengan memberikan voucher sebesar 50% untuk pengisian nitrogen di gerai-gerai Green Nitrogen yang terdapat di SPBU.

Disisi lain,untuk menyambut liburan dan mudik Lebaran 2014 yang berlangsung 8 Juli-31 Agustus 2014, PT Asuransi Astra Buana bekerja sama dengan PT Electronic City Indonesia Tbk meluncurkan program Liburan-Mudik Aman Bersama Electronic City dan Garda Oto

Program tersebut khusus bagi kendaraan roda empat. Dengan hanya bertransaksi di Electronic City minimal Rp 1 juta (tidak berlaku kelipatan), para pelanggan langsung mendapat gratis layanan Garda Siaga ERA sebanyak dua kali penggunaan.

“Melalui program Liburan–Mudik Aman Bersama Electronic City dan Garda Oto ini, kami berharap dapat membantu memberikan solusi dalam meningkatkan keselamatan berkendara terutama di masa mudik Lebaran,” kata Chief of Distribution Officer Asuransi Astra Hendry Yoga.

Program kerja sama dengan perusahaan asuransi ini merupakan yang pertama kali dilakukan Electronic City. Program tersebut bertujuan memberikan kenyamanan bagi para pelanggan Electronic City yang akan berlibur atau mudik ke kampung halamannya, dengan perlindungan gratis layananGarda Siaga Emergency Roadside Assistance(ERA) selama 24 jam dari Garda Oto.

Para pelanggan akan mendapatkan nilai tambah Garda Oto berupa layanan darurat di jalan dan layanan derek selama 24 jam oleh armada Garda Siaga ERA, tanpa mengeluarkan biaya lagi. Layanan Garda Siaga ERA tersebut berlaku hingga 31 Agustus 2014.

Saat ini pelanggan Electronic City store dan Electronic City outlet di wilayah Jabodetabek saja yang bisa mendapatkan manfaat dari program ini. Tetapi, area layanan Garda Siaga ERA 24 jam mencakup wilayah Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.