Targetkan Perolehan Premi Sebesar Rp200 miliar - TMLI Rilis Dua Produk Baru

Persaingan Kian Ketat

NERACA

Di tengah volatilitas kondisi perekonomian Indonesia dan global, industri asuransi jiwa mengalami pertumbuhan positif pada kuartal I-2014. Sejumlah perusahaan asuransi jiwa melaporkan pencapaian kinerja luar biasa pada tiga bulan pertama 2014.

Pada kuartal I-2014 PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) mencatatkan kenaikan total premi (collected) sebesar 227% dari periode yang sama di tahun 2013. Prestasi positif ini didorong oleh pertumbuhan premi bisnis baru sebesar 411% dari periode kuartal I-2013.

Kenaikan premi bisnis baru ini ditopang oleh peluncuran beberapa produk baru, salah satunya yaitu TM Maximum Investment Plan yang merupakan produk back end loading. Dalam waktu dekat, TMLI akan mengeluarkan dua produk baru hingga penghujung tahun 2014.

Chieft Financial Officer (CFO) Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Edy Purwanto mengungkapkan, perusahaan pada pertengahan Juli ini akan merilis produk medical untuk kesehatan. Menurutnya, saat ini produk yang akan segera diluncurkan tersebut sedang diproses izinnya di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Sementara itu, satu produk unit link siap dikeluarkan pada bulan September tahun 2014 ini,” kata dia di Jakarta belum lama ini

Menurut Edy, ketatnya persaingan di bidang asuransi tak menyurutkan Tokio Marine Life Insurance untuk tetap meraih nasabah. Dengan menargetkan perolehan premi sebesar Rp200 miliar pada tahun ini, TMLI akan menambah jumlah nasabah dua kali lipat.

Untuk mencapainya, sambung Edy Purwanto, Tokio akan melakukan perluasan channel dan menambah agen penjualan dari 3500 ke 6000 agen pada akhir tahun ini melalui kerjasama dengan bank dengan mekanisme bancassurance.

’’Ada penambahan 1.500 agen sampai dengan akhir tahun ini, selain itu kami juga akan menambah channel penjualan dengan empat bank, selama ini sudah ada tiga bank yang bekerjasama dengan kami. Dengan perluasan agen dan channel kami harapkan jumlah nasabah akan mencapai 12.000 nasabah pada akhir tahun ini. Kami sangat optimistis hal tersebut bisa tercapai," kata dia.

Selain menambah tenaga pemasar, hingga akhir tahun 2014, TMLI juga akan menambah kantor pemasaran baru di beberapa kota lainnya di Indonesia seperti di Wilayah Serpong, Samarinda, Malang, serta Magelang.

Diharapkan sudah ada sekitar 14 kantor pemasaran dan 16 Agency Sales Office (ASO) sampai akhir 2014. Sampai saat ini, kantor pemasaran TMLI sudah ada di 10 kota besar di Indonesia, diantaranya di Medan, Surabaya, Pontianak, Sulawesi dan lainnya.

BERITA TERKAIT

Di Tengah Ancaman Boikot, Danone Terus Disoal

Nama perusahaan multinasional asal Prancis, Danone terus bikin geger. Danone dan banyak perusahaan multinasional lainnya  dikecam di seluruh dunia karena aktif…

Khong Guan Luncurkan Biscuits House di KidZania

Memperkenalkan lebih dekat lagi biskuit Khong Guan kepada anak-anak sejak dini sebagai biscuit legendaris di Indonesia, Khong Guan Group Indonesia…

KUR, Energi Baru Bagi UKM di Sulsel

Semangat kewirausahaan tampaknya semakin membara di Sulawesi Selatan. Tengok saja, berdasarkan data yang dimiliki Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel,…

BERITA LAINNYA DI Peluang Usaha

Di Tengah Ancaman Boikot, Danone Terus Disoal

Nama perusahaan multinasional asal Prancis, Danone terus bikin geger. Danone dan banyak perusahaan multinasional lainnya  dikecam di seluruh dunia karena aktif…

Khong Guan Luncurkan Biscuits House di KidZania

Memperkenalkan lebih dekat lagi biskuit Khong Guan kepada anak-anak sejak dini sebagai biscuit legendaris di Indonesia, Khong Guan Group Indonesia…

KUR, Energi Baru Bagi UKM di Sulsel

Semangat kewirausahaan tampaknya semakin membara di Sulawesi Selatan. Tengok saja, berdasarkan data yang dimiliki Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel,…