Kunci Sukses Berbisnis Parcel

Berbicara mengenai Lebaran, bisnis ini (parcel lebaran) rasanya akan menjadi salah satu pilihan yang menguntungkan. Karena itu, jika Anda memiliki modal yang cukup, tidak ada salahnya melirik peluang tersebut menjadi lahan bisnis guna mendulang untung jelang Lebaran. Agar bisnis Anda berjalan sesuai harapan, persaiapkan dengan matang sebelum terjun. Berikut tiga hal yang harus diperhatikan guna sukses berbisnis parcel.

Pertama terletak pada hal desain parcel, desain harus dibuat semenarik mungkin. Biasanya desain yang baik akan semakin menarik minat para pembeli. Desain juga akan bisa meningkatkan harga parcel yang dijual. Nah, karena momennya pas lebaran, maka desain yang lazim digunakan adalah desain khas untuk lebaran.

Hal kedua yang harus dipertimbangkan adalah masalah isi parcel.. Isi parcel seringkali menjadi pertimbangan konsumen. Maklum, parcel merupakan produk yang biasanya dimanfaatkan untuk memberikan hadiah kepada keluarga atau teman sejawat. Jadi, mereka (konsumen) lebih memilih isi parcel yang tentunya lebih baik dan lebih mewah.

Karena itu, akan lebih baik jika parcel yang dijual nanti berisi makanan dan minuman yang sering disediakan pada hari lebaran. Dengan demikian, para pelanggan akan bisa memperoleh apa yang mereka inginkan dengan mudah.

Terakhir yang harus diperhatikan pengusaha parcel adalah menentukan target pelanggan dengan tepat. Ya, target pelanggan bisa memaksimalkan potensi bisnis yang Anda. Bisnis parcel saat ini lekat dengan masyarakat Muslim yang hendak merayakan lebaran. Perlu diingat persaingan bisnis parcel ini juga begitu ketat, tentunya akan lebih baik jika Anda memberikan harga yang sedikit miring kepada pelanggan.

BERITA TERKAIT

Manfaatkan Era Digital - Milenial Bisa Berbisnis Beromset Miliaran

NERACA Jakarta – Di era digital saat ini, transaksi semakin mudah dan banyak pasar yang mulai beralih atau memiliki alternatif…

Transmigran Sukses Karena Sawit

    NERACA   Jakarta - Program transmigrasi yang dicanangkan oleh pemerintah pada era Presiden Soeharto telah memberikan banyak perubahan…

Penjualan Indofood Sukses Makmur Naik 8,73%

NERACA Jakarta - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) berhasil mencetak penjualan bersih sebesar Rp19,17 triliun pada kuartal I/2019 atau…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Tahun 2019, Pemerintah Targetkan 8 Juta UMKM Aplikasikan Tekhnologi

Pemanfaatan teknologi digital untuk bisnis, khususnya skala usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sudah menjadi sebuah keharusan. Sebab itu, upaya…

Pesatnya Perkembangan Pasar Modern dan Digitalisasi, Sarinah Tetap Bina UMKM

BUMN ritel PT Sarinah (Persero) menyatakan yakin bisa tetap eksis di tengah pesatnya perkembangan dunia digital. Untuk itu, Sarinah tetap…

Pertemuan IMF –WB Momentun Perkenalkan Produk UMKM Nasional Dikancah International

Pertemuan tahunan IMF – World Bank (WB)  yang berlangsung di Nusa Bali harus bisa menjadi momentum memperkenalkan produk  usaha mikro,…