Adira X-tra Bonus Perkuat Mitra Dengan Konsumen

Berikan Pengalaman Tak Terlupakan

Rabu, 09/07/2014

NERACA

Jakarta – Meskipun tahun 2014 menjadi tahun pemilu, namun perkembangan bisnis otomotif lambat tapi pasti terus tumbuh. Jika tahun 2013 angka produksi mobil mencapai 1.208.165 unit, mengalami kenaikan sekitar 13% dibandingkan dengan angka produksi pada tahun 2012 yang tercatat sebesar 1.065.557 unit. Maka di tahun ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memproyeksikan, penjualan dapat mencapai 1.250.000 unit.

Begitu juga halnya dengan penjualan roda dua yang diprediksi tembus 8 juta unit. Melihat masih terbukanya pertumbuhan tersebut, kondisi ini menjadi tantangan bagi industri multifinance untuk berlomba-lomba merebut pasar dan meningkatkan penjualan serta nasabah baru. Pasalnya, ditengah ketatnya aturan Bank Indonesia terkait likuiditas pembiayaan kendaraan, perusahaan multifinance dituntut untuk lebih inovatif dalam memberikan pelayanan dan produk baru untuk membidik nasabah baru.

Pengembangan produk dan inovasi layanan, bagi PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) bukanlah menjadi sesuatu kendala dan hambatan. Pasalnya, inovasi dan peningakatan pelayanan sudah menjadi ruh perseroan. Apalagi, perseroan memiliki komitmen tidak hanya sekedar menjadi perusahaan pembiayaan, namun juga patner bagi nasabahnya sesuai tagline baru perseroan “Sahabat Setia Selamanya”.

Ya, tuntutan inovasi layanan sudah menjadi mutlak dilakukan bagi perusahaan pembiayaan untuk bisa bersaing. Hal inipulalah yang dilakukan Adira Finance dengan kembali meluncurkan program Adira X-tra Bonus 2014. Dimana program ini merupakan aksi korporasi perseroan mengulang kesuksesan Adira X-tra Bonus tahun lalu. Bila tahun lalu, Adira X-tra Bonus bertemakan Goes to Old Trafford. Maka di tahun ini, Adira X-tra Bonus 1001 Moto GP Sepang.

Kata Direktur Utama Adira Finance, Willy Suwandi Dharma, program Adira X-tra Bonus merupakan bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih perseroan kepada nasabah atau konsumen yang mempercayakan pembiayaan kendaraan kepada Adira Finance, “Kami menyadari bahwa pertumbuhan bisnis Adira Finance tidak lepas dari kontribusi konsumen. Oleh karena itu, kami ingin memberikan apresiasi kepada konsumen setia kami untuk merasakan langsung setiap keuntungan yang diperoleh karena telah mempercayakan kredit kendaraannya pada Adira Finance, salah satunya melalui program ADIRA X-tra Bonus 2014: “1001 Moto GP Sepang”,”ujarnya.

Bagaimana pun juga, kehadiran program Adira X-tra Bonus secara tidak langsung menjadi penopang pertumbuhan perseroan. Tak ayal, bila tahun ini perseroan kembali mengulang program yang sama dengan harapan mampu meningkatkan kinerja dan mampu merealisasikan target pembiayaan. Tengok saja, bila tahun lalu pembiayaan Adira Finance mencapai Rp 4,2 triliun. Maka ditahun ini ditargetkan sebesar Rp 4,5 triliun.

Kesempatan Menang

Selain itu, secara nasional perseroan menyakini dengan program Adira X-tra Bonus mampu memenuhi targetkan pertumbuhan tahun ini sebesar 8-10%. Disamping itu, melalui program ini juga dapat menambah 285 ribu nasabah dari total nasabah yang dilayani Adira Finance saat ini mencapai 3,7 juta nasabah.

Sementara Hafid Hadeli, Director-Chief Sales and Distribution Adira Finance menambahkan, terlepas dari program Adira X-tra Bonus 2014, perseroan tetap mengedepankan kualitas layanan dan untuk menjaga loyalitas konsumen, program Adira X-tra Bonus 1001 Moto GP Sepang menjadi bentuk apresiasi perseroan,”Animo masyarakat yang sangat positif semakin memacu Adira Finance untuk memberikan kesempatan yang lebih besar bagi para konsumen. Oleh karena itu, pada tahun 2014 ini, kami mempersembahkan grand prize berupa 1.001 paket perjalanan menonton langsung MotoGP di Sepang, Malaysia,” ungkapnya.

Dijelaskan, “1001 MotoGP Sepang” merupakan program apresiasi kepada para konsumen yang sudah mempercayakan kredit kendaraan bermotor dan kredit maxi kepada Adira Finance. Dimana konsumen yang berkesempatan memenangkan Grand Prize menonton langsung MotoGP di Sepang adalah konsumen kredit mobil dan motor baik baru maupun bekas serta kredit maxi selama periode 1 Maret – 31 Agustus 2014. Yang menarik, dari Grand Prize program ini, nantinya para pemenang akan menempati Main Grand Stand (tribun didepan garis start) di Sirkuit Sepang, sehingga dapat merasakan sensasi MotoGP secara nyata.

Kemudian setelah periode tersebut berakhir, Adira akan mengadakan pengundian yang disaksikan oleh notaris untuk menentukan 1.001 pemenang Grand Prize. Seluruh pemenang akan menyaksikan MotoGP di Sepang, Malaysia, pada bulan Oktober 2014. Melalui program Adira X-tra Bonus ini, Adira Finance ingin memberikan customer experience, dimana hal tersebut merupakan perwujudan tema tahun 2014 “Together we go to the next level through Customer Engagement”. Adira Finance berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang bermitra dan peduli dengan para konsumennya. Asal tahu saja, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk menargetkan terjadi peningkatan pangsa pasar atau market share pembiayaan kendaraan bermotor mencapai 16%. Peningkatan ini diharapkan mampu mengatasi ketertinggalan Adira dari kompetitornya. (bani)