Kecewa, Pelayanan Purna Jual HP Indonesia

Pada tanggal 7 Juni 2014 saya mendatangi HP Service Center yang di Kota Casablanca, Gedung Prudential lantai 5, Jl,. Casablanca - Jakarta Selatan, untuk menyampaikan keluhan atau complain terhadap Printer Laser Jet HP P1102 yang baru saya beli pada tanggal 28 Mei 2014 lengkap dengan kwitansi pembelian dan Kartu Garansi resmi dari Hewlett Packard Indonesia. Saya complain terhadap toner dari Printer Laser Jet HP P1102 yang baru saya beli tersebut dimana toner nya cepathabis padahal saya baru mengeprint sebanyak 50 lembar. Saya di ladeni oleh bpk. Achmad Fauzi (Oji). berjanji akan memproses keluhan saya ke bagianterkait (Bagian Perbaikan), Setelah saya tunggu beberapa hari , belum juga ada informasi dari petugas HP Service Center. Saya mencoba kembali menghubungi bapak oji, jawabannya nanti akan ada petugas bagian perbaikan yang akan menghubungi saya. Padatanggal 17 Juni 2014 Ibu Ive yang mengaku dari HP Service Centermenelpon saya, dan beliau menginformasikan bahwa keluhan/complain saya tidak bisa difollow up dengan alas an bahwa Toner yang sayacomplain bukan bawaan dari Printer laser Jet HP P1102 yang baru saya beli. Saya sangat kaget mendengar penjelasan ibuIve. Printer Laser Jet HP P1102 yang saya beli adalah barang masih disegel baik Printer nyamaupun Toner nya. Saya langsung menelpon ke toko ditempat saya membeli Printer tersebut. Pihak toko menyangkal dengan tegas dan menjelaskan bahwa Printer laser jet HP P1102 yang dia jual adalah barang asli baik printer nya maupun toner nya. Pada tanggal 25 Juni 2014 saya kembali menghubungi ibu Ive dan ibu Ive menyarankan saya untuk menghubungi atasan nya yang bernama ibu Erni Novitasari. Saya mencobamenghubungi ibu Erni Novitasari di no telpon yang diberikan oleh ibu Ive kepada saya.tetapi tidak bisa dihubungi,saya sudah mencoba berulang ulang. Saya sangat kecewa dengan petugas HP Service Center yang berkesan menghindar dan memberikan alas an yang mengada ada dan tidak bertanggung jawab. Sampai saat ini ( 27 Juni 2014) belum ada niat baik dari pihak HP Service Center atau pihak Hewlett Packard Indonesia untuk mau bertanggung jawab dengan mengganti toner printer laser jet HP P1102 dengan yang baru karena Printer Laser Jet HP P1102 yang saya beli toner nya tidak penuh atau cacat. Pada kesempatan ini saya minta kepada pihak Hewlett Packard Indonesia untuk mau bertanggungjawab terhadap produk yang dia jual yangtidak memenuhi standar. Perlu saya sampaikan juga disini bahwa ini adalah pengalaman pertama saya menggunakan Printer merk HP untuk aktifitas kantor saya, biasa nya saya menggunakan printer merk lain. Demikian hal ini saya sampaikan, semoga pihak Hewlett Packard Indonesia mau menunjukkan iktikad baik nya untuk mau bertanggung jawab. Terima kasih Aziz kingaziz99@yahoo.com

BERITA TERKAIT

Pemerintah Terus Pacu Industri Nasional Berdaya Saing Global - 4 Pilar Utama Bikin Indonesia Hebat

NERACA Jakarta – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyebutkan ada empat pilar utama yang akan membawa Indonesia mengalami lompatan jauh dengan…

Indonesia Hadapi Tiga Tantangan Lingkungan di 2030

      NERACA   Jakarta - Akademisi dari Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) Emil Salim mengatakan bahwa menjelang tahun…

Aliran Modal Asing Rp19,9 Triliun Masuk Ke Indonesia

    NERACA   Jakarta - Aliran modal asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia periode 1-9 November 2018 cukup…

BERITA LAINNYA DI SURAT PEMBACA

Mesin "Self-Service" Boarding Tidak Berfungsi

Ketika akan melakukan boarding melalui mesin "self-service" di Bandara Sultan Hasanuddin, Makasssar, pada Minggu 11 November 2018, ternyata mesinnya tidak…

Disiplin Aturan Kabin Pesawat

Bila Anda naik pesawat tanpa bagasi, tentu hanya membawa 1 (satu) tas yang dibawa masuk ke dalam kabin pesawat. Seperti…

Larangan Makan Minum di KRL

Ada yang aneh peraturan larangan makan dan minum di KRL CommuterLine sangat tidak jelas dan cenderung petugas bertindak tanpa dasar…