Sean Gelael Menuju Seri Formula 3 Di Rusia

NERACA

Setelah menyelesaikan balapan di sirkuit terkenal dan bersejarah seperti Spa Francorchamps di Belgia dan Norisring di Jerman, Sean Gelael dan para pesaingnya pada ajang FIA Formula 3 Eropa, melanjutkan perjalanannya ke Rusia, untuk kembali bertarung di sirkuit baru, Moscow Raceway, pada tanggal 11-13 Juli.

Ini adalah pertama kalinya sebuah Kejuaraan Formula 3 Internasional diadakan di Rusia, dan sirkuit Moscow Raceway sendiri baru dibangun beberapa tahun yang lalu, dan mengadakan lomba pertamanya di tahun 2012.

Jadi, Sean bersama dengan Tim Jagonya Ayam with Carlin, baru akan untuk pertama kalinya mencicipi fasilitas modern ini, yang sebenarnya terletak 120 km arah barat kota Moscow.

Meskipun demikian, saat mobil-mobil balap formula 3 ini berada di lintasan pada hari Jumat untuk melakukan latihan bebas, tim dan para pebalap sebenarnya sudah memiliki pengetahuan yang cukup tentang layout lintasan dan tantangan-tantangan apa yang akan muncul nantinya.

Tim Carlin sudah pernah berada di Moscow Raceway, diwakili oleh Tim World Series by Renault mereka, yang walaupun kendaraannya tidak serupa dengan kendaraan Dallara Volkswagen milik Sean, tetapi informasi yang sudah dikumpulkan tentu akan sangat berguna.

Selain itu, beberapa rekan Sean di Carlin juga sudah pernah bertanding di sirkuit ini pada ajang Formula Renault 2.0 Eurocup.

“Apa yang biasanya kita lakukan dalam sebuah pertandingan tidak akan berbeda dengan di Moscow Raceway. Kami sudah memiliki dasar yang kuat tentang setingan mobil, jadi kita akan mulai dengan itu dan melihat bagaimana hasilnya,” tutur engineer Sean, Jose Lopez Garcia.

Kami memiliki banyak video tentang lintasan ini dari seri-seri balapan yang lain, termasuk dari tim World Series by Renault kami. Pebalap-pebalap lainnya dalam tim kami juga sudah pernah bertanding di lintasan ini, jadi mereka akan mampu memberikan tips-tips yang bermanfaat. Dan tentu saja kami akan memastikan para pebalap kami melakukan banyak putaran melalui latihan mempergunakan simulator.

Tidak hanya seperti sebuah permainan komputer, simulator adalah alat canggih yang sangat membantu para pebalap untuk mempelajari lintasan dengan menggunakan mobil Formula 3 virtual, walaupun tidak akan pernah bisa benar-benar sama dengan kondisi lintasan ataupun cuaca yang harus dihadapi pada keadaan sebenarnya.

Dengan pencapaian terbaiknya di Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa, saat finish ke enam di Norisring, tentu saja Sean akan datang ke Moscow Raceway dengan kepercayaan diri tinggi. Dan seluruh persiapan yang dilakukan oleh Tim Jagonya Ayam with Carlin harus dapat membuktikannya.

BERITA TERKAIT

Gubernur Jabar Paparkan Potensi Investasi ke Rusia

Gubernur Jabar Paparkan Potensi Investasi ke Rusia NERACA Bandung - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil memaparkan potensi investasi…

Riscon Realty Gandeng BRI dan Ascort Asia Group - Pasarkan SBI-JP Seri-2

NERACA Jakarta -Mengulang kesuksesan dalam memasarkan dan mendistribusi surat berharga investasi jangka pendek (SBI-JP) seri I yang telah berhasil menghimpun…

Aston Martin Umumkan Proyek Penerus Seri Valkyrie

  Aston Martin mengonfirmasi langkah selanjutnya dalam pasar kendaraan hypercar dengan mengumumkan rincian Project "003" sebagai penerus model Valkyrie dan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Sepanjang Oktober, All New Honda Brio Terjual 6.703 Unit

Setelah memulai pengiriman perdananya pada tanggal 13 Oktober 2018, All New Honda Brio meraih penjualan sebanyak 6.703 unit sepanjang bulan…

Volkswagen-Ford Berunding Mobil Listrik dan Swakemudi

Volkswagen AG dan Ford Motor Co tengah melakukan pembicaraan terkait kemungkinan kerjasama untuk mengembangkan kendaraan swakemudi dan listrik dalam sebuah…

Pasar Mobil Premium RI Diyakini Bakal Berkembang

BMW Group Indonesia merasa optimistis pasar mobil kelas premium akan terus berkembang di Tanah Air. Ada berbagai faktor yang melatarbelakangi…