Tekad Adira Lebih Dari Sekedar Multifinance - Memberikan Apresiasi Pelanggan

NERACA

Jakarta – Tahun ini, jumlah pemudik Lebaran dipastikan mengalami peningkatan 6, 99% dari tahun lalu menjadi 27.894.914 orang. Berdasarkan hasil survey, potensi permintaan angkutan Lebaran 2014 yang dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan, peningkatan jumlah pemudik paling besar terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Kepala Badan Penelitian Pengembangan Kementerian Perhubungan Elly Andriani Sinaga mengatakan, pergerakan pemudik di Jabodetabek diprediksi meningkat 11,36%. Selain itu, jumlah pemudik menggunakan sepada motor masih tetap mendominasi dibandingkan angkutan umum. Kondisi ini menjadi potensi pasar yang menjanjikan bagi perusahaan multifinance untuk menggenjot penjualan lebih agresif lagi, sebagaimana yang diprediksi diawal pasar pembiayaan kendaraan bakal lesu.

Tengok saja, pelan tapi pasti pasar sepeda motor nasional mulai bergairah. Hal ini ditunjukan dengan hasil penjualan yang diperoleh lima merek anggota Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), periode Januari-Mei 2014. Data AISI menunjukkan, total penjualan sepeda motor nasional mencapai 3,4 juta unit, atau naik 5,6% dari periode yang sama tahun lalu, yakni 3,2 juta unit. Honda masih mendominasi penjualan dengan torehan 2,1 juta unit atau menikmati 62,15 pangsa pasar.

Ketua Bidang Komersial AISI, Sigit Kumala mengatakan, tahun ini Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menargetkan penjualan sepeda motor di tahun ini bisa mencapai 8 juta unit,”Pertumbuhan motor akan naik 5% dari tahun lalu, sekitar 8 juta unit untuk penjualan,”ujarnya.

Melihat potensi pertumbuhan penjualan sepeda motor yang terus tumbuh, menjadi peluang bagi perusahaan pembiayaan untuk terus mengejar target. Begitu sengitnya bisnis pembiayaan kendaraan, memacu perusahaan multifinance mengadu strategi dalam menjaga pertumbuhan pelanggan atau nasabah. Mengingat bisnis sektor ini berkaitan erat dengan pelayanan jasa, maka prioritas menjaga kualitas layanan menjadi terdepan.

Hal inilah yang dilakukan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk dengan meluncurkan berbagai macam produk layanan, teranyar anak usaha PT Bank Danamon Tbk ini kembali meluncurkan Adira X-tra Bonus 2014 dengan program bertajuk '1001 MotoGP Sepang'.

Disebutkan, program ini merupakan apresiasi kepada para konsumen yang sudah mempercayakan kredit kendaraan bermotor dan kredit maxi kepada Adira Finance,”Animo masyarakat yang sangat positif semakin memacu Adira Finance untuk memberikan kesempatan yang lebih besar bagi para konsumen. Oleh karena itu, pada tahun 2014 ini, kami mempersembahkan grand prize berupa 1.001 paket perjalanan menonton langsung MotoGP di Sepang, Malaysia,”kata Director-Chief Sales and Distribution Adira Finance, Hafid Hadeli.

Dia menjelaskan, konsumen yang berhak memenangkan Grand Prize menonton langsung MotoGP di Sepang adalah konsumen kredit mobil dan motor baik baru maupun bekas serta kredit maxi selama periode 1 Maret - 31 Agustus 2014. Pada kesempatan pengenalan program ke Sepang, Adira Finance juga memperkenalkan tagline yang baru 'Sahabat Setia Selamanya', dimana tagline ini merefleksikan brand promise Adira Finance yang baru, yaitu sebagai "A Friend to go to",”Dengan didukung oleh lebih dari 33 ribu karyawan dari 698 jaringan usaha di berbagai daerah di Indonesia, kami optimis dapat menciptakan nilai dan memberikan kontribusi yang optimal kepada para konsumen," tandas Willy Suwandi Dharma, Direktur Utama Adira Finance.

Menjadi Mitra Strategis

Kata Willy, komitmen perseroan tidak hanya sekedar perusahaan pembiayaan namun juga mitra bagi pelanggan ditunjukkan semangat Adira untuk memberikan solusi kepada pelanggan dalam pembiayaan kendaraan bermotor. Hal ini dirasakan perlu dilakukan, agar hubungan mitra perseroan dengan pelanggan bisa berlangsung jangka panjang.

Dirinya menambahkan, brand baru Adira Sahabat Setia Selamanya akan makin mengukuhkan komitmen perseroan sebagai mitra yang peduli dengan para konsumen dan makin membuat pelanggan betah dan mempercayakan pembiayaan kepada Adira Finance.

Melalui komitmen yang baru, Adira akan menjalankan misi yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia, dengan menyediakan produk dan layanan yang beragam sesuai siklus kehidupan konsumen serta memberikan pengalaman yang menguntungkan konsumen,” Peranan sebuah brand tidak hanya sekedar nama bagi kami, lebih itu sebuah brand adalah cara kami berdialog dengan konsumen. Oleh karena itu dibutuhkan brand dengan identitas yang kuat sehingga konsumen menyadari bahwa mereka dapat mempercayakan Adira Finance dalam memenuhi kebutuhan mereka untuk meraih kehidupan yang lebih baik.” kata Willy

Penggunaan kata SAHABAT merupakan sebuah singkatan dari nilai – nilai kepribadian yang dicerminkan Adira Finance kepada konsumen, yaitu : cerdaS, dipercAya, ramaH, AdirA memBeri kemudahan, mAu peduli, dan komiTmen,”Kami berharap memalui perubahan ini Adira Finance menjadi lebih dari sekedar perusahaan pembiayaan, dan dapat merangkul para konsumen dan komunitas dengan menjadi sahabat selamanya,” tutup Willy

Asal tahu saja, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk menargetkan terjadi peningkatan pangsa pasar atau market share pembiayaan kendaraan bermotor mencapai 16%. Peningkatan ini diharapkan mampu mengatasi ketertinggalan Adira dari kompetitornya,”Kami kejar di angka 14% sampai 16%, tahun lalu pangsa pasar Adira Finance di segmen ini hanya mencapai 12,6%," ujar Direktur Keuangan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, I Dewa Made Susila. (bani)

Related posts