Pererat Silaturahmi, CIMB Niaga Gelar Safari Ramadan

Jumat, 04/07/2014

NERACA

Balikpapan - Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, PT Bank CIMB Niaga Tbk kembali menggelar Safari Ramadan 1435 Hijriah pada 3-18 Juli 2014. Kegiatan yang dipusatkan di tujuh kota besar di Tanah Air ini, diikuti oleh komisaris, direksi, dewan pengawas syariah, serta karyawan/ti CIMB Niaga. Selain untuk silaturahmi antara manajemen dan karyawan/ti, Safari Ramadan 1435 Hijriah juga bertujuan untuk menyampaikan informasi dari manajemen ke karyawan/ti, demikian juga sebaliknya.

Direktur Human Resources CIMB Niaga, Harjanto Tanuwidjaja mengatakan, tahun ini penyelenggaraan Safari Ramadan berlangsung di tujuh kota besar, yakni Padang, Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Makassar, dan Balikpapan. Kegiatan diawali pada Kamis (3/7), serentak di dua kota, yakni Balikpapan dan Malang. “Karyawan/ti dapat berdialog serta menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada manajemen. Ini menjadi kesempatan yang dapat dimanfaatkan oleh manajemen dan karyawan/ti yang kemungkinan belum pernah bertatap muka secara langsung,” kata Harjanto di Balikpapan, Kalimantan Timur, kemarin.

Melalui dialog langsung seperti ini, lanjut Harjanto, diharapkan karyawan/ti dapat memetik beragam manfaat. Bagi manajemen juga memperoleh feedback yang berguna untuk penentuan kebijakan dalam rangka mendukung pertumbuhan bisnis CIMB Niaga. “Salah satu informasi yang disampaikan yaitu strategi CIMB Niaga menjadi bank digital terdepan (becoming a leading digital bank) di Tanah Air. Selain kesiapan infrastruktur, dukungan dari seluruh pihak CIMB Niaga sangat diperlukan untuk mensukseskannya,” kata Harjanto.

Sebagaimana lazimnya di bulan Ramadan, penyelenggaraan Safari Ramadan 1435 Hijriah juga diisi oleh siraman rohani, yang dapat menjadi penyejuk bagi karyawan/ti dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Harjanto menambahkan, dalam kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan ini, CIMB Niaga juga mengundang serta menyerahkan bantuan ke panti asuhan setempat. CIMB Niaga menyerahkan bantuan uang tunai kepada panti asuhan yang hadir di acara tersebut. “Kami juga ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka, anak-anak yang kurang beruntung, untuk memuliakan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” kata Harjanto.

CIMB Niaga akan terus melakukan kegiatan dialogis ini dengan mendatangi kota-kota yang belum mendapat giliran. Dengan demikian, silaturahmi dan hubungan yang harmonis dapat terus terjalin dengan baik, dan pada akhirnya akan berdampak positif pada pencapaian bisnis CIMB Niaga ke depan. [rin]