Merenovasi Hunian Jelang Lebaran

Sebagian kalangan berfikir jika menjelang Lebaran sangat baik untuk merenovasi rumah. Mungkin Anda juga punya rencana untuk merenovasi rumah. Agar hunian tetap nyaman dan indah, memang mengharuskan Anda untuk mengeluarkan uang cukup banyak.

Maklum, saat ini harga barang bangunan sangat tinggi, sebut saja barang-barang seperti semen, batu, kusen dan lain sebagainya. Tak hanya itu, jika ingin merenovasi hunian juga membutuhkan tukang yang andal, sementara itu harganya juga tidaklah kecil.

Dalam membangun rumah, tentunya kita memerlukan tukang bangunan. Tanpa mereka, rumah yang kita tempati mungkin tak akan terwujud. Karena tukang bangunanlah yang berjasa mengerjakannya. Bukan hanya konsumen perorangan, kontraktor ataupun pemilik proyek besar pun memerlukan jasa mereka.

Permasalahannya saat ini terdapat banyak tukang dengan kualitas berbeda. Nah agar tak terjebak Anda tentu diharuskan untuk lebih selektif dalam menggunakan jasa mereka. Memang, kalau kita tanya, semua tukang pasti menjawab bisa dan mampu, kenyataannya saat diserahi pekerjaan, kualitas kerjanya buruk dan mengecewakan. Apalagi jika pekerjaan belum selesai dan upahnya sudah habis diminta lebih dulu.

Seperti diketahui ada beragam tukang bangunan, dengan upah harian atau dengan upah borongan. Tetapi permasalahan yang dialami Irma karap terjadi. Nah, untuk meminimalisir, simak tips berikut ini.

Langkah pertama pilihlah tukang bangunan yang bertanggungjawab. Tanggungjawab ini sangat penting, karena kadang kita tidak bisa setiap detik mengontrol pekerjaan yang dierikan. Bertanggungjawab dalam artian siap menerima dan memperbaiki komplain kita atas hasil kerjanya.

Untuk itu, alangkah lebih baik lagi jika Anda hanya menggunakan jasa tukang bangunan yang sudah terpercaya sehingga memberikan rasa aman dan nyaman ketika Anda mempercayakan sebuah pekerjaan kepadanya. Cari lah referensi dari kenalan ataupun keluarga Anda yang pernah memakai jasanya. kalau menurut mereka oke, mungkin bisa dipertimbangkan.

Kemudian, pilih tukang bangunan yang ahli. Untuk hal ini, uang memang biasanya mampu menyesuaikan dengan barang. Dalam artian, kalau mau bagus tentu saja uang yang harus dikeluarkan lebih banyak lagi. Untuk itu, jangan tergiur dengan biaya murah, tapi keahlaian sang tukang meragukan.

Terakhir, pilih tukang bangunan yang berpengalaman. Tukang yang berpengalaman tentu tahu bagaimana membuat hunian Anda nyaman dan aman dalam waktu yang lebih cepat. Karena, biasanya saat bekerja dia tidak perlu lagi memikirkan teknik pengerjaan, karena tentunya pengetahuan tekniknya sudah dimilikinya. Ini berbeda dengan tukang yang belum berpengalaman.

BERITA TERKAIT

Tiga Tantangan Lingkungan Jelang 2030

Tiga Tantangan Lingkungan Jelang 2030 NERACA Jakarta - Akademisi dari Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) Emil Salim mengatakan bahwa menjelang…

Perusahaan Properti Karawang Kembangkan Hunian Ala Jepang

Perusahaan Properti Karawang Kembangkan Hunian Ala Jepang NERACA Karawang - Perusahaan properti di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berinovasi mengembangkan hunian…

ACT Bangun Kembali Hunian Nyaman Terpadu di Sigi

ACT Bangun Kembali Hunian Nyaman Terpadu di Sigi NERACA Jakarta - Hunian Nyaman Terpadu (Integrated Humanity Shelter/ICS) kembali dibangun di…

BERITA LAINNYA DI HUNIAN

BUMN Diusulkan Bantu Milenial Miliki Rumah

BUMN Diusulkan Bantu Milenial Miliki Rumah NERACA Jakarta - Pengamat properti, Ali Tranghanda menyampaikan usulan agar BUMN dapat membantu generasi…

Perusahaan Properti Karawang Kembangkan Hunian Ala Jepang

Perusahaan Properti Karawang Kembangkan Hunian Ala Jepang NERACA Karawang - Perusahaan properti di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berinovasi mengembangkan hunian…

Adhi Commuter Properti Garap Pasar LRT

Adhi Commuter Properti Garap Pasar LRT NERACA Jakarta - PT Adhi Commuter Properti (ACP) anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero)…