BI Tetapkan 9 Juli Libur

NERACA

Jakarta - Bank Indonesia menetapkan Rabu, 9 Juli 2014, sebagai hari libur sesuai dengan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dengan demikian, seluruh kegiatan operasional ditiadakan. Berdasarkan keterangan tertulis Departemen Komunikasi BI di Jakarta, Rabu (2/7) menyebutkan, penetapan hari libur tersebut dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014.

Ketetapan itu berdasar pada penetapan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 (Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2014 tanggal 3 Maret 2014). BI akan meniadakan seluruh kegiatan operasional yang meliputi layanan kas, sistem pembayaran (Sistem Kliring Nasional dan Bank Indonesia Real Time Gross Settlement), Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System, dan operasi moneter rupiah dan valuta asing.

Apabila KPU menetapkan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Putaran II, maka jadwal pelaksanaan Pemilu dimaksud, yaitu Selasa, 9 September 2014, juga akan ditetapkan sebagai hari libur bagi BI. [ardi]

Related posts