Ngabuburit Sambil Berwisata Kuliner Di Selatan jakarta - Menghabiskan Waktu Menyambut Waktu Berbuka Puasa

Ramadhan memang menjadi saat-saat yang sangat dinantikan, dimana kita bisa berkumpul bersama orang-orang yang kita sayangi disaat sahur dan berbuka. Saat bulan puasa tiba, segala macam tradisi menyambut bulan puasa di Indonesia pun mulai ramai, salah satunya adalah ngabuburit. Ini menjadi salah satu tradisi yang ramai dilakukan saat menjelang buka, menghabiskan waktu menyambut waktu berbuka puasa.

Namun bukan hal yang mudah dalam menentukan tempat ngabuburit yang menarik dan memiliki jajanan kuliner yang menarik di Jakarta. Jakarta sendiri memiliki beberapa tempat yang menarik untuk berwisata kuliner sambil ngabuburit. Selama Ramadan, tempat-tempat ini pun menjadi pilihan yang menarik untuk berbuka puasa. Untuk diselatan Jakarta sendiri memiliki beberapa tempat yang asik untuk berburu kuliner di saat ngabuburit, salah satunya ialah di kawasan kebayoran baru.

Daerah Jakarta Selatan, ada beberapa tempat yang dapat Kita kunjungi, misal Roti Bakar Edi di kawasan Kebayoran Baru tepatnya di Jalan Raden Patah, belakang Masjid Al-Azhar. Karena lokasinya yang berdekatan dengan masjid, setelah salat maghrib berjamaah, Kita bisa mengisi perut di tempat ini. Kemudian, melanjutkannya dengan shalat tarawih bersama.

Kenikmatan Roti Bakar Edi sudah dikenal sejak era 80-an. Di sini, Kita dapat menyantap roti bakar dengan aneka isi, seperti keju, cokelat dan lainnya. Ukuran roti besar, per porsi dihargai Rp7.000-Rp 9.000. Roti Bakar Edi tak hanya menyediakan panganan yang berbahan dasar roti saja. Mereka juga menyediakan menu lain, seperti nasi goreng dengan beberapa pilihan rasa, bubur ayam, siomay, nasi uduk, mi instan telor kornet, serta aneka minuman.

Bagi Kita yang sering melintas kawasan Blok S, silahkan tepikan kendaraan Kita menjelang maghrib di lokasi ini. Karena kawasan ini memang sudah sangatfamiliardi telinga pecinta kuliner Jakarta. Selain itu, kawasan ini juga sangat cocok menjadi tempat untuk berburu panganan berbuka puasa. Pasalnya, selama ini, Blok S sudah menjadi tempat favorit untuk berwisata kuliner, bahkan telah menjadi salah satu tempat pilihan "gaul" anak muda Jakarta.

Ada beberapa pilihan tempat makan berjejer di dalamnya. Beberapa diantaranya selalu menjadi primadona dan banyak direkomendasikan orang untuk pilihan menu-menunya, sebut saja makanan seperti siomay, bakso, pempek, sate, dan lainnya, dan tidak ketinggalan, es podeng khas Blok S yang sudah tersohor seantero Jakarta Selatan, atau bahkan Jakarta keseluruhan.

Kawasan lain yang patut Kita datangi adalah kawasan Tebet, kawasan ini dapat menjadi pilihan tepat untuk Kita berbuka puasa. Tepatnya di Jalan Tebet utara III. Di sini, banyak pilihan tempat makan yang dapat Kita sambangi. Salah satu yang cukup terkenal adalah Warung Wafa yang menyediakan makanan ringan dan pengganjal perut, seperti roti bakar dan mie instan telur plus kornet. Harga yang ditawarkan di warung ini cukup ekonomis, hanya berada di kisaran Rp4.000-Rp8.000.

Jika kurang puas menikmati santap buka, Kita dapat mengunjungi beberapa tempat makan yang menyediakan jenis makanan lokal maupun internasional. Salah satu restoran yang cukup laris adalah Bebek Ginyo, Tebet. Resto ini memiliki menu bebek goreng, bakar, balado, sambal ijo, dan bebek kremes. Selain itu, menu pendukung seperti sayur asem, urap, pepes bebek, tahu, dan tempe. Soal minum, jangan ditanya, resto ini menyediakan es cendol, aneka jus, dan lainnya. Kisaran harga yang ditawarkan adalah Rp4.000-Rp14.000.

Belum beranjak dari kawasan ini, tak jauh dari Bebek Ginyo ada tempat makan yang menawarkan menu internasional yakni Kafe Burger & Grill. Disini, Kita akan ditawarkan burger nikmat yang memang menjadi makanan kitalan resto ini. Selain itu, juga ada pilihan menu lain, misal sandwich, steak, spaghetti, sop buntut bakar, sop iga bakar, plus aneka minuman dan jus. Menarik bukan menjelajah Selatan Jakarta, kini tinggal bagaimana yang Kita mau? Silahkan pilih sendiri lokasi-lokasi yang menarik untuk dikunjungi.

BERITA TERKAIT

BEI Siap Bantu Rencana IPO Persija Jakarta

NERACA Jakarta - Rencana klub sepak bola Persija Jakarta go public, disambut baik PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan membantu…

Terapkan Program Kampung Kota Bersama - Pemkot Jakarta Utara Buka Ruang CSR Bagi Swasta

Bila di daerah lain lagi ngtrend kampung wisata yang berhasil memberdayakan masyarakatnya dari sisi ekonomi, lingkungan, sosial dan ekonomi. Maka…

Mobil Gunakan Biodiesel B50 Berhasil Tempuh Medan-Jakarta

      NERACA   Jakarta - Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) melaksanakan ujicoba penggunaan biodiesel 50 persen (B50) pada…

BERITA LAINNYA DI WISATA INDONESIA

Wacana Penutupan TN Komodo Resahkan Pelaku Wisata

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Adrianus Garu, mengeluhkan wacana penutupan Taman Nasional (TN) Komodo kepada Wakil…

Pengamat: Infrastruktur Wisata Indonesia Masih 'Jalan Kaki'

Sebagai salah satu bidang yang sedang dan digandrungi banyak pihak, pariwisata rupanya tidak bisa berjalan sendiri. Ada beberapa aspek yang…

Lima Monumen Penting di Taman Wilhelmina

Wilhelmina Park, sebuah taman yang terletak di depan Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, merupakan salah…