Tim "Triple A" dari UI Raih Digital Prize - Kompetisi Brandstorm 2014 Internasional di Paris

Mimpi “Triple A” untuk dapat mengikuti babak final di Paris akhirnya menjadi kenyataan dengan memenangkan kompetisi nasional Brandstorm 2014 di Indonesia.

NERACA

“Triple A” dari Universitas Indonesia telah meraih The Best Digital Prize bersama dengan Universidad de Alicante dari Spanyol pada kompetisi Brandstorm 2014 internasional di Paris. Ini adalah prestasi kedua yang dicapai tim Indonesia sejak pertama kali ikut serta dalam kompetisi L’Oréal  Brandstorm internasional pada tahun 2009.

“Kata-kata saja tidak dapat menggambarkan betapa bangganya kami ketika mendapat kabar bahwa “Triple A” dari Universitas Indonesia terpilih menerima “Digital Prize” di babak final internasional L’Oréal  Brandstorm 2014. Dari 43 tim dari seluruh dunia, mahasiswa Indonesia telah sekali lagi menunjukkan kemampuan mereka di tingkat internasional. “Triple A” mampu memperlihatkan para juri di tingkat internasional mengenai strategi digital yang tepat untuk target pasar sesuai dengan produk Kiehl’s Men yang diusulkan mereka”, jelas Presiden Direktur L’Oréal  Indonesia, Vismay Sharma

Tahun ini, 43 tim dari seluruh dunia berkumpul di Paris untuk bersaing dalam babak final internasional dari kompetisi marketing L’Oréal  Brandstorm yang ke-22. Masing-masing tim yang terdiri dari  tiga orang mahasiswa dari universitas yang menjadi mitra L’Oréal  di seluruh dunia, serta satu tim wild card yang dipilih melalui jejaring sosial, ditantang untuk menempatkan diri mereka sebagai direktur pemasaran internasional Kiehl’s dan menciptakan produk baru untuk portfolio produk pria Kiehl’s.

Lebih dari 13.000 mahasiswa dari 360 universitas di seluruh dunia telah berpartisipasi dalam L’Oréal  Brandstorm 2014. Mimpi “Triple A” untuk dapat mengikuti babak final di Paris akhirnya menjadi kenyataan dengan memenangkan kompetisi nasional Brandstorm 2014 di Indonesia. Tidak hanya itu, “Triple A”  juga terpilih menjadi salah satu tim yang meraih “Digital Prize” pada babak final internasional kompetisi L’Oréal  Brandstorm di Paris.

“Selama babak final di Paris, kami sangat gugup sekaligus bersemangat dalam menyajikan ide kami di tingkat internasional. Orang-orang dari seluruh dunia memberikan perhatian mereka terhadap produk kami. Ini adalah pengalaman yang sangat bermanfaat dari awal hingga akhir, dan ditutup dengan sangat menyenangkan karena kami memenangkan “Digital Prize” di babak final internasional kompetisi Brandstorm di Paris”, jelas Aditya Kristanto, salah satu anggota “Triple A”.

“Triple A” sebagai tim wakil dari Indonesia memukau para juri melalui strategi pemasaran komunikasi  milik mereka yang sangat kuat serta selaras dengan produk yang  diusulkan, “Kiehl’s Beard and Stache Series”. “Triple A” juga membangun kredibilitas produk dengan kampanye digital yang mereka usulkan yaitu #beardproject dan februhairy.

“Sejak 1851, Kiehl’s adalah perusahaan yang dibangun dari “word of mouth”, sehingga digital adalah cara penting untuk meningkatkan brand awareness kami di seluruh dunia. Untuk itu, sangatlah krusial dalam memastikan bahwa di setiap proposal pemasaran Brandstorm 2014 tertanam aktivitas digital yang diintegrasikan ke dalam program mereka dan saya sangat senang melihat banyak kelompok yang benar-benar menjadikan konsep digital mereka menjadi kenyataan,” kata International Brand Communication Director, Robert Imig

Brandstorm adalah inisiatif yang inovatif dan strategis L’Oréal  dalam memberikan kesempatan para peserta untuk mendapatkan evaluasi pekerjaan secara langsung sekaligus mencari bakat muda di bidang pemasaran dari seluruh dunia. Dalam proses kompetisi Kiehl’s ini, L’Oréal  mampu mendeteksi kualitas mahasiswa yang memiliki potensial dalam bekerja sama dengan L’Oréal. Untuk tema tahun ini adalah para mahasiswa ditantang untuk menempatkan diri di posisi direktur pemasaran internasional Kiehl’s dan menciptakan produk baru untuk portfolio produk pria Kiehl’s.

“Selamat kepada “Triple A” karena memenangkan “Digital Prize” di babak final L’Oréal  Brandstorm internasional di Paris. Dengan bakat-bakat baru, kami berharap dapat membawa L’Oréal  ke jenjang berikutnya. Sejauh ini, kompetisi Brandstorm telah memberikan 9 mahasiswa berprestasi kesempatan untuk bekerja di L’Oréal  Indonesia baik sebagai karyawan magang atau management trainee. Kami sangat menantikan untuk mendapatkan bakat-bakat muda lainnya sehingga dapat menjadi bagian dari keluarga besar L’Oréal di Indonesia”, tutup Head of Human Resources of PT L’Oréal  Indonesia, Restu Widiati

BERITA TERKAIT

Literasi Digital Sejak Dini, Perhatikan Screen Time Anak

  Tanamkan Literasi Digital Sejak Dini, Perhatikan Screen Time Anak NERACA Sidoarjo - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital,…

SW Indonesia Dorong Mahasiswa Akutansi TSM Jadi Akuntan Kelas Dunia

  SW Indonesia Dorong Mahasiswa Akutansi TSM Jadi Akuntan Kelas Dunia NERACA Jakarta - SW INDONESIA mendorong mahasiswa akuntansi Sekolah…

Fasilitasi Anak Berolahraga untuk Cegah Perundungan

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan pencegahan perilaku perundungan (bullying) dapat dilakukan, salah satunya dengan memfasilitasi anak untuk berolahraga. "Kenapa terjadi…

BERITA LAINNYA DI

Literasi Digital Sejak Dini, Perhatikan Screen Time Anak

  Tanamkan Literasi Digital Sejak Dini, Perhatikan Screen Time Anak NERACA Sidoarjo - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital,…

SW Indonesia Dorong Mahasiswa Akutansi TSM Jadi Akuntan Kelas Dunia

  SW Indonesia Dorong Mahasiswa Akutansi TSM Jadi Akuntan Kelas Dunia NERACA Jakarta - SW INDONESIA mendorong mahasiswa akuntansi Sekolah…

Fasilitasi Anak Berolahraga untuk Cegah Perundungan

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan pencegahan perilaku perundungan (bullying) dapat dilakukan, salah satunya dengan memfasilitasi anak untuk berolahraga. "Kenapa terjadi…