Rakuten Belanja Online rayakan ulang tahun ke-3

Rakuten, salah satu marketplace e-commerce dan pemilik marketplace lokal Rakuten Belanja Online (RBO), merayakan ulang tahun ke-3 nya di Indonesia tahun ini setelah mencapai petumbuhan tiga digit sejak diluncurkannya Juni 2011. Pertumbuhan Rakuten Belanja Online didorong oleh meningkatnya daya tarik dalam mobile commerce di kalangan pelanggan Indonesia, ikatan kuat dengan sektor UKM yang didukung oleh program SME Outreach dan membaiknya akses online untuk para merchant, sebagai keberhasilan implementasi platform e-commerce Rakuten Merchant Server Global (RMS-G).

“Sebagai pelopor marketplace B2B2C, Rakuten tetap berkomitmen untuk berinvestasi dalam teknologi dan layanan yang inovatif, saat memperluas ekosistem untuk memberikan nilai yang lebih besar bagi bisnis kecil dan pelanggan di Indonesia,” kata Yasunobu Hashimoto, General Manager Rakuten Belanja Online.

Peluncuran Rakuten Merchant Server Global (RMS-G) Juni 2013 membantu meningkatkan trafik organik situs sebesar 323,3% YoY dari Mei 2013 ke 2014. Platform baru ini memungkinkan merchant untuk meningkatkan kualitas situs web dan terhubungkan dengan pelanggan mereka serta menawarkan pengalaman unik kepada pebelanja online yang disebut “Discovery Shopping.”

Rakuten E-Commerce Index 2014 mengungkap bahwa perdagangan melalui perangkat mobile menjadi kekuatan yang mendorong pertumbuhan e-commerce Indonesia – 25% dari pebelanja Indonesia belanja dari ponsel cerdas dan 15,5% dari tablet. Pertumbuhan ini terlihat juga dari kunjungan ke situs mobile RBO dan pemesanan secara mobile, yang meningkat masing-masing sebesar 546,8% dan 587,1%, dari kuartal 1 2013 ke kuartal 1 2014.

Untuk semakin mendekatkan RBO kepada pebelanja mobilenya, perusahaan juga meluncurkan akun LINE Rakuten Indonesia Februari lalu untuk menawarkan promosi dan diskon esklusif khusus bagi follower-nya. Contoh program terbaru adalah RBO Anniversary Sale, yang menawarkan follower LINE diskon hingga 60% untuk produk kecantikan, gadget dan aksesoris. Promosi yang sama juga akan diberikan selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Berdasarkan hasil-hasil Rakuten E-commerce Index, 74% pebelanja Indonesia memesan produk fashion dan aksesoris secara online, diikuti dengan produk elektronik (47,5%), produk kesehatan dan kecantikan (39,2%), makanan dan minuman (31,2%) peralatan kecil (30,7%) dan buku/majalah (29,8%).

BERITA TERKAIT

United Tractors Serap Belanja Modal 65%

NERACA Jakarta – Selain pencapaian kinerja yang cukup apik, di kuartal tiga 2018, PT United Tractors Tbk (UNTR) telah merealisasikan…

Mantan Pejabat Kemendagri Divonis Empat Tahun Penjara

Mantan Pejabat Kemendagri Divonis Empat Tahun Penjara NERACA Jakarta - Mantan Kepala Pusat Administrasi Keuangan dan Pengelolaan Aset (AKPA) Setjen…

Pembiayaan Adira Capai Rp 31,4 Triliun - Rayakan Hari Jadi Ke-28

NERACA Jakarta – Di hari jadinya ke-28 pada November tahun ini, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk ( Adira Finance)…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Xiaomi Mi 8 Lite Resmi Dirilis

Seperti dirumorkan beberapa waktu ke belakang, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya. Keduanya yakni Xiaomi Redmi Note 6 Pro…

Asus Zenfone 4 Selfie Dan Selfie Pro Banting Harga

Dua smartphone unggulan Asus untuk kategori selfie sekarang turun harga. Baik Zenfone 4 Selfie maupun Selfie Pro bisa didapatkan masyarakat…

Honor 8X Resmi Hadir di Pasaran Indonesia

Honor resmi membawa smartphone terbarunya, ikut serta meramaikan pasar ponsel  Indonesia, yaitu  Honor 8X. Presiden Honor Indonesia, James Yang, mengatakan…