Citi Indonesia Diganjar "Best Foreign Commercial Bank"

NERACA

Jakarta - Citi Indonesia dinobatkan sebagai “Best Foreign Commercial Bank” atau bank komersial asing terbaik di Indonesia dalam penghargaan tahunan “FinanceAsia Country Awards for Achievement 2014” yang diberikan oleh kantor berita ekonomi-bisnis Finance Asia.

Penghargaan yang telah diraih Citi Indonesia selama tujuh tahun berturut-turut sejak tahun 2007 ini diberikan kepada institusi-institusi perbankan yang dinilai telah menunjukkan kinerja terbaik di bidangnya untuk setiap negara di kawasan Asia.

Meskipun dihadapkan pada kondisi perekonomian Indonesia yang penuh tantangan, Citi Indonesia mampu menunjukkan inovasi dan performa bisnis yang kuat. Berdasarkan pada tahun finansial 2013, Citi Indonesia mencatatkan pendapatan bersih (net income) tertinggi di antara bank asing lainnya di Indonesia.

“Meraih penghargaan Best Foreign Commerical Bank merupakan suatu prestasi bagi Citi. Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Kami untuk memberikan yang terbaik bagi nasabahnya di Indonesia dan senantiasa memberikan solusi perbankan sesuai dengan kebutuhan nasabah untuk memudahkan kegiatan perbankan mereka.” ungkap Citi Country Officer IndonesiaTigor M. Siahaan, di Jakarta, pekan lalu.

Selama 2013, Citi Indonesia konsisten menawarkan inovasi kepada nasabahnya, baik melalui layanan perbankan korporasi maupun layanan perbankan komersil. Dari sisi perbankan korporasi, Citi dipercaya sebagai Coordinating Banks, Mandated Lead Arrangers dan Bookrunners dalam menangani pinjaman sindikasi senilai US$500 juta kepada PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk.Citi juga berhasil membantu maskapai penerbangan Citilink dalam mengelola pembayaran tiket penumpang di lebih dari 4.500 titik layanan PT Pos Indonesia.

Di lini perbankan komersil, Citi menetapkan tren baru dengan menawarkan solusi praktis kepada konsumen melalui rangkaian lengkap kartu kredit. Tidak hanya satu atau dua, Citi meluncurkan kembali tiga kartu kredit sekaligus. Ketiga kartu tersebut –Citi PremierMiles, Citi Rewards dan Citi Cash Back– merupakan rangkaian value proposition yang komprehensif untuk menjawab dinamika kebutuhan pengguna kartu kredit di Indonesia.

“Pencapaian ini merupakan kontribusi dari tim internal Citi bersama dengan para klien, nasabah dan mitra. Kami sangat bangga atas keyakinan dan kepercayaan mereka, yang menjadi pemicu agar Citi dapat memberikan layanan dan produk perbankan terbaik,” tutupnya. [ardi]

BERITA TERKAIT

Hary Tanoesoedibjo: Pemilu Telah Usai Saatnya Bersatu Bangun Indonesia Maju & Sejahtera

JAKARTA, Kompetisi di pesta demokrasi 5 tahunan telah usai. Pemenang di Pilpres telah diumumkan KPU, yaitu pasangan Joko Widodo dan…

Indonesia Pimpin Pertemuan Internasional Kekayaan Intelektual

Indonesia Pimpin Pertemuan Internasional Kekayaan Intelektual NERACA Jakarta - Wakil Tetap RI untuk Pembangunan and Hak Intelektual (CPIP) k PBB,…

Ekspor Toyota Indonesia Masih Tumbuh Dua Persen

Di tengah ketegangan perdagangan global yang dipicu konflik dagang Amerika Serikat dan Cina, Toyota Indonesia masih mampu mencatat pertumbuhan ekspor…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Meski Terjadi Aksi 22 Mei, Transaksi Perbankan Meningkat

      NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) menyebutkan demonstrasi terkait Pemilu pada 22 Mei 2019 yang diwarnai…

Libur Lebaran, BI Tutup Operasional 3-7 Juni

    NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) menetapkan untuk meniadakan seluruh kegiatan operasional pada 3-7 Juni 2019 atau…

Asosiasi Fintech Minta Dapat Kemudahan Akses Data Kependudukan

    NERACA   Jakarta – Industri Finansial Technology (fintech) berharap agar pemerintah bisa mengizinkan usaha fintech bisa mendapatkan akses…