Citi Indonesia Diganjar "Best Foreign Commercial Bank"

NERACA

Jakarta - Citi Indonesia dinobatkan sebagai “Best Foreign Commercial Bank” atau bank komersial asing terbaik di Indonesia dalam penghargaan tahunan “FinanceAsia Country Awards for Achievement 2014” yang diberikan oleh kantor berita ekonomi-bisnis Finance Asia.

Penghargaan yang telah diraih Citi Indonesia selama tujuh tahun berturut-turut sejak tahun 2007 ini diberikan kepada institusi-institusi perbankan yang dinilai telah menunjukkan kinerja terbaik di bidangnya untuk setiap negara di kawasan Asia.

Meskipun dihadapkan pada kondisi perekonomian Indonesia yang penuh tantangan, Citi Indonesia mampu menunjukkan inovasi dan performa bisnis yang kuat. Berdasarkan pada tahun finansial 2013, Citi Indonesia mencatatkan pendapatan bersih (net income) tertinggi di antara bank asing lainnya di Indonesia.

“Meraih penghargaan Best Foreign Commerical Bank merupakan suatu prestasi bagi Citi. Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Kami untuk memberikan yang terbaik bagi nasabahnya di Indonesia dan senantiasa memberikan solusi perbankan sesuai dengan kebutuhan nasabah untuk memudahkan kegiatan perbankan mereka.” ungkap Citi Country Officer IndonesiaTigor M. Siahaan, di Jakarta, pekan lalu.

Selama 2013, Citi Indonesia konsisten menawarkan inovasi kepada nasabahnya, baik melalui layanan perbankan korporasi maupun layanan perbankan komersil. Dari sisi perbankan korporasi, Citi dipercaya sebagai Coordinating Banks, Mandated Lead Arrangers dan Bookrunners dalam menangani pinjaman sindikasi senilai US$500 juta kepada PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk.Citi juga berhasil membantu maskapai penerbangan Citilink dalam mengelola pembayaran tiket penumpang di lebih dari 4.500 titik layanan PT Pos Indonesia.

Di lini perbankan komersil, Citi menetapkan tren baru dengan menawarkan solusi praktis kepada konsumen melalui rangkaian lengkap kartu kredit. Tidak hanya satu atau dua, Citi meluncurkan kembali tiga kartu kredit sekaligus. Ketiga kartu tersebut –Citi PremierMiles, Citi Rewards dan Citi Cash Back– merupakan rangkaian value proposition yang komprehensif untuk menjawab dinamika kebutuhan pengguna kartu kredit di Indonesia.

“Pencapaian ini merupakan kontribusi dari tim internal Citi bersama dengan para klien, nasabah dan mitra. Kami sangat bangga atas keyakinan dan kepercayaan mereka, yang menjadi pemicu agar Citi dapat memberikan layanan dan produk perbankan terbaik,” tutupnya. [ardi]

BERITA TERKAIT

Menjelajahi Pulau Paling Ujung Selatan Indonesia

Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote" Masih lekat dalam ingatan sepenggal lirik dari lagu iklan mie instan…

Oppo F5 Resmi Meluncur Di Pasar Indonesia

Setelah meluncur di sejumlah negara, Oppo akhirnya resmi membawa Oppo F5 ke pasar Indonesia. "Sejak 2012 kami menghadirkan Findway dengan…

Jakarta Garden City Wakili Indonesia di Ajang PropertyGuru Asia Property Awards 2017

Jakarta Garden City Wakili Indonesia di Ajang PropertyGuru Asia Property Awards 2017   NERACA Jakarta - Perumahan skala kota (township) Jakarta…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Bank Tak Efisien Dalam Mengejar Laba

      NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) mengkritisi perbankan, terutama bank-bank besar, yang belum efisien dalam mengejar…

Pemerintah 'Pede' Tingkatkan Inklusi Keuangan

      NERACA   Jakarta - Pemerintah optimistis dapat meningkatkan indeks inklusi keuangan masyarakat mencapai 75 persen pada tahun…

Neraca Pembayaran Diprediksi Surplus US$10 miliar

      NERACA   Jakarta - Bank Indonesia memperkirakan Neraca Pembayaran Indonesia (NPI) sepanjang 2017 akan surplus sebesar 10…