Citi Indonesia Diganjar "Best Foreign Commercial Bank"

NERACA

Jakarta - Citi Indonesia dinobatkan sebagai “Best Foreign Commercial Bank” atau bank komersial asing terbaik di Indonesia dalam penghargaan tahunan “FinanceAsia Country Awards for Achievement 2014” yang diberikan oleh kantor berita ekonomi-bisnis Finance Asia.

Penghargaan yang telah diraih Citi Indonesia selama tujuh tahun berturut-turut sejak tahun 2007 ini diberikan kepada institusi-institusi perbankan yang dinilai telah menunjukkan kinerja terbaik di bidangnya untuk setiap negara di kawasan Asia.

Meskipun dihadapkan pada kondisi perekonomian Indonesia yang penuh tantangan, Citi Indonesia mampu menunjukkan inovasi dan performa bisnis yang kuat. Berdasarkan pada tahun finansial 2013, Citi Indonesia mencatatkan pendapatan bersih (net income) tertinggi di antara bank asing lainnya di Indonesia.

“Meraih penghargaan Best Foreign Commerical Bank merupakan suatu prestasi bagi Citi. Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Kami untuk memberikan yang terbaik bagi nasabahnya di Indonesia dan senantiasa memberikan solusi perbankan sesuai dengan kebutuhan nasabah untuk memudahkan kegiatan perbankan mereka.” ungkap Citi Country Officer IndonesiaTigor M. Siahaan, di Jakarta, pekan lalu.

Selama 2013, Citi Indonesia konsisten menawarkan inovasi kepada nasabahnya, baik melalui layanan perbankan korporasi maupun layanan perbankan komersil. Dari sisi perbankan korporasi, Citi dipercaya sebagai Coordinating Banks, Mandated Lead Arrangers dan Bookrunners dalam menangani pinjaman sindikasi senilai US$500 juta kepada PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk.Citi juga berhasil membantu maskapai penerbangan Citilink dalam mengelola pembayaran tiket penumpang di lebih dari 4.500 titik layanan PT Pos Indonesia.

Di lini perbankan komersil, Citi menetapkan tren baru dengan menawarkan solusi praktis kepada konsumen melalui rangkaian lengkap kartu kredit. Tidak hanya satu atau dua, Citi meluncurkan kembali tiga kartu kredit sekaligus. Ketiga kartu tersebut –Citi PremierMiles, Citi Rewards dan Citi Cash Back– merupakan rangkaian value proposition yang komprehensif untuk menjawab dinamika kebutuhan pengguna kartu kredit di Indonesia.

“Pencapaian ini merupakan kontribusi dari tim internal Citi bersama dengan para klien, nasabah dan mitra. Kami sangat bangga atas keyakinan dan kepercayaan mereka, yang menjadi pemicu agar Citi dapat memberikan layanan dan produk perbankan terbaik,” tutupnya. [ardi]

BERITA TERKAIT

Indonesia Peringkat dua Penderita TBC

Menteri Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek mengatakan saat ini Indonesia menduduki peringkat nomor dua terbanyak penderita tuberkulosis atau TBC setelah…

Hotel Indonesia Natour Mulai Untung Tahun 2018

Hotel Indonesia Natour Mulai Untung Tahun 2018 NERACA Jakarta - PT Hotel Indonesia Natour (HIN) Persero menargetkan tahun 2018 mampu…

Destinasi Wisata yang Fotogenik di Indonesia

Tahun lalu, sebanyak 13,7 juta turis mancanegara telah berkunjung ke Indonesia. Tahun ini, Kementerian Pariwisata  berencana untuk meningkatkan jumlahnya menjadi…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Pembiayaan Bank Syariah Tumbuh Hingga 15%

      NERACA   Jakarta – Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Bank Indonesia pada November 2017, penyaluran pembiayaan perbankan…

Bank Banten targetkan Punya Kantor Cabang Di Setiap Kabupaten

      NERACA   Banten - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) menargetkan tahun 2018 ini berdiri…

Kredit Konsumtif Dominasi Perolehan Laba Bank Sultra

    NERACA   Kendari - Secara umum kredit konsumtif masih mendominasi sumber laba Bank Sultra dengan kisaran 87 persen…